Yusuf Mansyur Indikasikan Ikutan Jadi Calon Gubernur DKI

Setelah ikut komentar soal para kandidat calon gubernur, sekarang ustad yang satu ini juga ikutan mengajukan namanya menjadi Calgub DKI! Waduh. Nggak salah Tad?
0
Yusuf Mansyur Indikasikan Ikutan Jadi Calon Gubernur DKI
0 (0%) 0 votes
Yusuf Mansyur

Ustadz Yusuf Mansyur ternyata memang serius mau maju di CalGub DKI. Doi juga udah rencanain mau deklarasi di Masjid Istiqlal loh! Sayang pendeklarasian ustad yang dikenal lewat gerakan sedekah dan pernah ngomong kalau satu Indonesia zikir rupiah langsung balik kuat itu membatalkan acaranya. Waduu, kenapa ya? Ternyata begini nih.

 

 

“Kalau sudah satu suara, semua masjid bergeraknya bareng. Tapi kalau belum satu suara dan memang belum. Saya malah belum bersuara. Maka, dengan arif, mereka (alim ulama atau tokoh agama) memilih tidak di Istiqlal untuk menjaga hal lain yang tidak diinginkan,” terangnya.

Source: metro.tempo.co

 

 

Oh begitu toh!

 

 

 

 

Terus Ustad satu ini menerangkan kalau beberapa  kelompok menyatakan dukungan untuk dia dalam pencalonan, di antaranya berasal dari kalangan buruh, pekerja, pengusaha, bahkan dari etnis Tionghoa hingga pendeta dan biksu. Namun Yusuf mengatakan belum memantapkan keputusannya. Dia mengatakan perlu berpikir lewat salat istikarah dan musyawarah.

 

 

“Kalau istikarah sudah sempurna, musyawarah sudah sempurna. Toh kan masih ada yang lebih bagus. Masih ada yang lebih unggul. Masih ada yang lebih cakap. Yang lebih dicintai,” tuturnya.

Source: metro.tempo.co

 

 

Terusnya  lagi Ustad satu ini nggak melarang siapa pun yang ingin mendukung atau tidak mendukung keputusan politiknya karena Indonesia adalah negara demokrasi.

 

 

Yusuf sendiri mengatakan ia sempat tersanjung dengan beberapa pihak yang memintanya maju. Menurut pria itu suara dari ulama merupakan dukungan yang sangat kuat. Karena banyak ulama memiliki akses yang luas terhadap masyarakat.

 

 

Buat kalian yang nggak percaya ada yang mendukung Om Yusuf maju, coba deh tanyain nama yang katanya ngedukung dia. Catat nih nama-namanya: Didin Hafiduddin, Bakhtiar Nasir, Ahmad Lutfi Fathullah, dan Zaitun Rasmin.

 

 

 

“Makanya, ‘PR’ selanjutnya adalah para tokoh membangun konsolidasi dengan ulama lain supaya Yusuf Mansyur tidak dikatakan melangkahi para ulama yang lain,” katanya.

Source: metro.tempo.co

 

 

Wah wah, memang benar si ustad mau maju jadi saingan Koh Ahok buat DKI1. Tapi yakin nih? Kalau kata Hello-pet sih mending om Yusuf tetep di jalur ustad aja. Kalau menurut kalian sendiri gimana? Share ya pendapat kalian!

 

 

sumber: Tempo

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori