Wow, Presiden Jokowi Bikin Pengedar Narkoba Susah!

Sejak Presiden Jokowi menggaalkkan anti narkoba, para pengedar narkoba dan pencandunya di dalam negri mulai kesusahan karena kelangkaan barang dan mahal.
0
Wow, Presiden Jokowi Bikin Pengedar Narkoba Susah!
0 (0%) 0 votes
narkoba

Di era pemerintahan Presiden Jokowi perang terhadap peredaran narkoba digalakkan dan sekarang hasilnya sudah bisa terlihat. Buktinya guys, sekarang jumlah narkoba yang beredar di pasaran menurun banyak loh!

 

Karena langka otomatis harga narkoba naik, bahkan berlipat sampai 600 persen. Sayangnya, karena tingginya harga Indonesia jadi menggiurkan buat  negara sasaran mafia narkotika.

 

bahaya narkoba
Source: abwaba
Project Manajer Persatuan Korban Napza Indonesia (PKNI) Suhendro Sugiarto menerangkan kalau sejak presiden Jokowi mengembuskan isu darurat narkotika pada awal 2015,narkotika yang beredar di Tanah Air jatuh drastis. “Banyak pengguna narkotika yang tidak bisa mendapatkan barang-barang tersebut,” tambahnya.

 

Langkanya barang haram  ini membuat harga narkotika melonjak tinggi. Sabu yang biasanya dijual Rp 100 ribu per gram sekarang harganya dapat sampai Rp 600 ribu per gram.  “Hal tersebut membuat masalah tersendiri yang juga berbahaya,” tuturnya Suhendro.

 

Misalnya pengguna narkotika yang menggunakan jarum suntik yang biasanya membeli barang sendiri sekarang sudah makin sedikit. Harga yang sangat mahal membuat penggunanya sepakat buat iuran.

 

“Nah, jarum suntik yang biasanya sendiri-sendiri, akhirnya malah dipakai bersama-sama karena beli narkotikanya patungan. Mereka mengetahui resikonya tertular penyakit makin tinggi, tapi juga tidak berdaya karena harga yang tinggi.”

 

Sementar aitu Direktur Direktorat Tindak Pidana Narkotika (Dittipid Narkotika) Bareskrim Brigjen Anjan Pramuka Putra membeberkan bahwa mafia narkotika mulai dari Malaysia hingga Eropa masih terus berusaha menembukan narkotika ke Indonesia.

 

Tapi semua itu selalu berupaya dicegah oleh kepolisian. Buktinya, hampir setiap minggu kerap ada penangkapan terhadap pengedar narkotika. “Yang paling baru itu ya yang menyimpan sabu-sabu di dalam bodi mobil,” terangnya.

 

Wah, keren ya! Yuk dukung perang lawan narkoba, say no to drugs!

 

sumber: jpnn

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/02/06 11:53

Moga narkoba bisa diberantas dan pihak yang berwajib terus semangat bekerja!

thninterior.com

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori