Wow! Pesawat Terbang Komersil Kembali Hilang!

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Egypt Air hilang dari pantauan layar radar sebelum dinyatakan jatuh. Duh, baca deh kronologisnya di sini.
0
Wow! Pesawat Terbang Komersil Kembali Hilang!
0 (0%) 0 votes
egyptair

Geger hilangnya pesawat komerial milik masakapai penerbangan Egypt Air menyebar luas. Banyak dugaan yang beredar terkait penyebab hilangnya maskapai tersebut dari pantauan radar. Termasuk kemungkinan adanya serangan teroris, namun pejabat dari otoritas penerbangan Mesir memastikan, pesawat tersebut jatuh dengan 66 orang di dalamnya, Kamis (19/5/2016).

 

 

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Kantor Berita Associated Press, pencarian terhadap puing pesawat tersebut tengah diupayakan banyak pihak.

 

 

egypt airvia: http://www.usatoday.com

 

 

 

Kronologis hilangnya MS804

 

 

“Informasi yang diterima EgyptAir menyebut penerbangan MS804, yang meninggalkan Paris pada pukul 23.09, menuju Kairo hilang dari pantauan radar,” demikian tulis manajemen maskapai via Twitter.

Source: internasional.kompas.com

 

 

Pesawat yang diyakini adalah sebuah Airbus A320 itu lepas landas dari Bandara Internasional Charles de Gaulle pada Rabu (18/5/2016) malam waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Kairo, Mesir, pada Kamis pagi.

 

 

 

Nasib pesawat itu tak dapat ditebak pasca hilang dari pantauan radar saat menjelajah di ketinggian 37.000 kaki atau lebih dari 11.000 meter di atas permukaan laut. Hingga akhirnya disimpulkan pesawat jatuh setelah diketahui fakta bahwa Airbus buatan tahun 2003 itu tak mendarat di bandara terdekat mana pun dari titik hilangnya pesawat.

 

 

Pejabat dari otoritas tersebut menolak jika identitasnya diungkapkan karena tak memiliki kewenangan untuk berbicara kepada media.

 

 

Sebelumnya pemberitaan pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan 804 hilang dari radar ketika baru memasuki wilayah udara Mesir sejauh 16 kilometer santer beredar di pemberitaan media masa.

 

 

Merespon pesawat yang hilang, pasukan militer Mesir diterjunkan untuk melacak keberadaan pesawat dengan nomor penerbangan 804 yang hilang dari radar pada pukul 02.45 waktu setempat di ketinggian 37.000 kaki.

 

 

Adapun pesawat tersebut mengangkut 56 penumpang dan 10 kru. Jumlah itu termasuk satu anak dan dua bayi.

 

 

Manajemen EgyptAir telah memberikan konfirmasi bahwa pesawat tersebut mengangkut 15 warga Perancis, 30 warga Mesir, dua warga Irak, serta masing-masing satu warga Briton, Kuwait, Arab Saudi, Sudan, Chad, Portugis, Aljazair, dan Kanada.

 

 

Duh, semoga saja pesawatnya bisa cepet ketemu ya guys. Kita doakan yang terbaik buat awak pesawat, penumpang, juga keluarga yang harap-harap cemas nungguin kabar dari mereka. Yuk ah, amin.

 

 

sumber: Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori