Wow! Malala Yousafzai Dapat iPad

0
Wow! Malala Yousafzai Dapat iPad
0 (0%) 0 votes
Malala

Siapa yang tidak kenal dengan gadis yang penuh insipirasi satu ini? Kamu pasti mengenal Malala Yousafzai yang merupakan seorang perempuan berkebangsaan Pakistan ini. Ya, dialah gadis yang terkenal akibat tembakan di kepalanya yang dilakukan oleh kaum Taliban ketika hendak pulang dari sekolah.  Akibat kejadian ini, Malala Yousafzai harus dirawat di rumah sakit Pakistan dan kemudian dilarikan ke Inggris untuk dirawat lebih lanjut.

 

Setelah berhasil selamat dari penembakan ini, Malala Yousafzai tidak berhenti. Ia kemudian menjadi aktivis dan memperjuangkan pendidikan yang setara bagi seluruh anak di dunia. Pendidikan juga berlaku bagi kaum perempuan dan laki-laki. Semuanya berhak menempuh pendidikan setinggi yang diinginkan.

 

Malala Yousafzai kemudian rajin menyerukan pentingnya pendidikan kepada seluruh dunia. Ia pun kemudian dinobatkan sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh pada tahun 2013 versi majalah Time. Lalu pada Oktober 2014, ia menerima penghargaan Nobel pada bidang perdamaian di usia yang ke-17. Sejak itu, ia menjadi penerima Nobel termuda.

 

Pada pembukaan musim ke-13 The Ellen Degeneres Show, Malala Yousafzai diundang menjadi bintang tamu pada acara tersebut. Ia pun hadir bersama kedua orangtuanya dan kedua adik laki-lakinya. Pada kesempatan itu, Malala Yousafzai menceritakan kejadian penembakan yang terjadi padanya dan itu tidak membuatnya membenci atau marah terhadap orang yang melakukan hal tersebut kepadanya. Malala Yousafzai mengatakan bahwa saat berpidato di PBB, ia menyampaikan bahwa kelemahannya, ketakutannya, dan keputusasaannya telah mati di hari ia ditembak. Kini, ia telah lebih kuat dari sebelumnya. Di akhir perbincangan, Ellen Degeneres menghadiahinya sebuah pijakan serta iPad Air 2 untuk mendukung pendidikannya.

 

Wah, hebat! Terus berjuang Malala Yousafzai.

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/09/11 09:02

head the word

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori