Wisata Sukabumi Ada Air Terjun yang Eksotis dan Memukau

Berwisata ke Sukabumi menawarkan pemandangan air terjun yang memukau. Berada di antara pepohonan dan pegunungan, mari kita bersenang-senang di Sukabumi!
0
Wisata Sukabumi Ada Air Terjun yang Eksotis dan Memukau
0 (0%) 0 votes
http://rahmaliza.weebly.com/on-earth/archives/08-2015

 

Wisata air terjun (curug = air terjun, Bahasa Sunda) di Sukabumi bukan hal yang aneh. Banyak air terjun di sana, dari yang paling populer, sampai yang lingkungannya masih perawan. Semakin sulit jalur yang kamu tempuh menuju air terjunnya, makin indah pula pemandangannya. Jangan pernah menyerah mengejar panorama yang mengagumkan, air terjun termasuk di antaranya. Bermain air atau sekadar berfoto tentu saja tidak boleh dilewatkan selama berwisata ke air terjun. Bisa jadi air terjun ini menambah inspirasi dan membuatmu segar kembali saat pulang ke rumah lagi. Oiya, taati peraturan yang ada di wisata air terjunnya, jangan berenang jika dilarang berenang. Selamat menikmati pesona air terjun di Sukabumi!

 

 

 

Curug Awang

 

Air terjun ini lokasinya di Ciletuh. Di sekelilingnya ada banyak batu-batu sungai raksasa. Airnya keruh dan kamu dilarang berenang di sini. Kedalam airnya lebih dari 8 meter. Walaupun dilarang berenang, kita bisa duduk di atas batu kali dan menikmati pemandangannya. Bayangkan kamu duduk seperti seorang raja dan mengagumi air terjun setinggi 40 meter dihadapanmu itu. Jalur perjalanan menuju air terjun ini memang agak sulit, melewati wilayah perkebunan dan jalan menurun berupa jalur tanah dan pepohonan. Lokasinya termasuk ke dalam wisata Sukabumi geopark Ciletuh. Jika musim hujan datang, debit airnya meningkat dan lebar air terjunnya mencapai 60 meter! Spektakuler banget!

 

 

 

Curug Cigangsa

 

Harus banget liburan di Sukabumi dan berkunjung ke air terjun yang satu ini. Air terjunnya cukup unik lho. Terdiri dari tiga tingkat, air terjunnya sangatlah indah dipandang. Seperti selendang bidadari yang berjatuhan berkali-kali. Keunikannya lagi kita dapat menikmati panorama alamnya dari atas air terjun sekaligus juga di bagian bawahnya. Sensasi wisata Sukabumi ini tentu saja berbeda dan menambah cakrawala baru tentang pemandangan air terjun, bukan? Debit air sungai yang jatuh dan menjadi Curug Cigangsa ini sudah diatur karena di hulunya air sungai dimanfaatkan untuk jalur irigasi. Tapi tetap harus hati-hati ya kalau datang di musim hujan. Curug Cigangsa berada di Surade, Sukabumi. Beberapa jam dari lokasi wisata Ujung Genteng.

 

 

 

Curug Cibeureum

 

Ini dia air terjun yang bisa kamu nikmati bukan hanya dipandang saja tapi kamu bisa berenang didalamnya. Tambah seru kan! Piknik di Sukabumi makin seru kalau mendatangi Curug Cibeureum. Airnya dangkal dan jernih. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Curug Cibeureum jadi idola banyak warga lokal juga para pendaki dan wisatawan. Tinggi air terjunnya 54 m dan untuk mencapainya kita harus melewati jalan setapak di kaki gunung dan anak tangga yang banyak jumlahnya. Rasa letih yang kamu rasakan sepanjang jalan akan terbayar lunas saat kami tiba di Curug Cibeureum ini.

 

 

 

Curug Cikaso

 

Wisata di Sukabumi belum selesai karena masih ada dua air terjun lagi yang harus kamu kunjungi. Curug Cikaso namanya. Terkenal juga dengan nama Curug Luhur. Aksesnya menuju ke sana lebih sulit dibanding lokasi air terjun lainnya di Sukabumi. Tapi pemandangannnya? Keren banget! Megah, besar, dan sangat agung. Serunya lagi kamu bisa menjangkau air terjun ini dengan jalan darat dan jalan sungai. Pilih saja mana yang paling kamu sukai, masing-masing memiliki keunggulannya sendiri.

 

(Baca juga : Wisata Sukabumi di Tanakita Kemping Manja Seperti di Hotel Bintang Lima)

 

Curug Pareang

 

Menjelajah air terjun di Sukabumi di Curug Pareang menambah pengalaman seru! Lihat saja air terjun yang lebarnya luar biasa ini, bagus kan kalau dijadikan latar selfie? Kalau debit airnya kecil kita bisa bermain air tepat di bawah air terjunnya. Kalau debit air sedang tinggi, terpaksa hanya menonton kemegahanannya dari tepi saja. Lokasi curug berada di kecamatan Jampang Tengah, kira-kira 1,5 jam dari kota Sukabumi.

 

 

Menyusuri wisata alam Sukabumi memang tidak ada habisnya. Air terjunnya banyak dan semuanya indah!

 

 

 

 

Sumber : www.sky-adventure.com

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori