Wisata Religi Jepang Berupa Kuil-Kuil Yang Populer

Kuil sebagai tempat peribadatan juga terkenal dengan keindahannya. Wisata religi Jepang kali ini menghadirkan kuil-kuil yang sangat menarik untuk dikunjungi.
0
Wisata Religi Jepang Berupa Kuil-Kuil Yang Populer
0 (0%) 0 votes
wisata religi jepang

Jepang yang dikenal juga dengan sebutan negeri sakura ini merupakan salah satu negara yang maju di dalam bidang perekonomian ataupun juga teknologinya. Selain itu Jepang merupakan negara kepulauan yang memiliki beraneka macam destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Selain itu terdapat juga bangunan yang memiliki arsitektur menarik dari banguanan yang modern ataupun juga bangunan tradisional yang indah dengan arsitektur khas dari Jepang. Banyak juga daerah tempat wisata di Jepang yang memiliki nilai budaya maupun nila religi yang kental. Tempat wisata kali ini bertemakan wisata religi Jepang. Berikut tempat wisata religi yang berada di negeri Jepang ini.

 

1. Meiji Shrine

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Meiji Shrine. Tempat wisata ini berada kawasan Shibuya yang termasuk ke dalam areal dari kota Tokyo. Bangunan wisata ini di bangun pada tahun 1920. Selain menjadi tempat wisata tempat ini juga merupakan rumah peribadatan dari ummat Shinto yang ada di Tokyo. Kehidupan ini harusnya berimbang antara alam dan dunia begitulah inti dari ajaran agama ini. Oleh sebab itu pada areal di sekitar taman sangat banyak sekali di tumbuhi dengan aneka jenis pohon yang membuat suasana di sekitar kuil terasa asri. Di tempat ini anda dapat melihat uniknya arsitektur bangunan tempat ini yang khas dari negeri sakura. Megahnya bangunan dan juga perpohonan yang rindang menjadikan daya tarik utama dari tempat ini. Pada hari tertentu di tempat ini juga di adakan upacara – upacara keagamaan dari agama Shinto. Anda dapat berjalan – jalan santai ataupun berfoto ria pada areal di sekitar tempat wisata ini. Selain itu juga terdapat aneka warung makan yang akan menyajikan makanan lezat yang berada di sekitar kawasan wisata ini. Tempat ini juga cocok sebagai tempat anda dan keluarga untuk berakhir pekan untuk relaksasi menikmati indahnya aneka pepohonan di tempat ini.

 

Lokasi : 1-1 Yoyogikamizono cho, Shibuya, Tokyo, 151-8557 Jepang
Akses: bus, mobil pribadi, kereta (JR Yamanote Line) maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 06.00 – 17.00
Range Harga: Gratis
Website: www.meijijingu.or.jp/english/

 

2. Sensoji Temple

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Sensoji Temple. Tempat wisata ini berada di daerah Asakusa yang terletak dalam kawasan kota Tokyo. Bangunan wisata ini telah di bangun sejak tahun 628. Selain sebagai tempat wisata bangunan ini juga berfungsi sebagai rumah peribadatan dari ummat Buddha yang ada di Tokyo. Dewa yang di sembah di tempat ini merupakan dewa Kannon. Tempat wisata ini memiliki desain arsitektur yang menarik yang memiliki warna merah menyala seperti api yang terang dengan arsitektur yang khas negeri sakura. Tempat wisata ini juga mengadakan beraneka macam upacara keagamaan pada hari – hari tertentu yang termasuk ke dalam hari besar dari agama buddha. Di sekitar kuil ini juga terdapat aneka macam tempat makan yang dapat anda jadikan tempat anda mengisi perut anda yang terasa kosong dengan makanan – makanan khas dari negeri sakura ini.

 

Lokasi : 2 Chome-3-1 Asakusa, Taito, Tokyo 111-0032, Jepang
Akses: bus, mobil pribadi, kereta (JR Yamanote Line, Ginza subway Line) maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 06.00 – 17.00
Range Harga: Gratis

 

3. Heian Temple

 

Tempat Wisata religi Jepang kali ini adalah Heian Temple. Tempat wisata ini berada di Sakyo ward yang berada di dalam kawasan dari kota Kyoto. Bangunan wisata ini di bangun sejak tahun 1895. Tempat ini selain sebagai tempat wisata juga merupakan rumah peribadatan dari ummat Shinto yang ada di Kyoto. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang favorit yang ada di Kyoto. Bangunannya memiliki khas yang berwarna merah terang yang mempunyai desain khas dari negeri sakura. Tempat ini juga di hiasi dengan aneka patung yang indah. Kuil ini memiliki beberapa bangunan utama antara lain West Hon den, Daigoku den dan juga east hon den. Dahulu tempat ini juga merupakan pusat dari pemerintahan. Tempat ini sangat menarik dengan memiliki keindahan bangunan juga suasana yang asri yang terdapat pada sekitar kawasan wisata.

 

Lokasi : Okazaki Nishitenno cho, Sakyo Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 606-8341, Jepang
Akses: bus (nomer 100 atau 5), mobil pribadi, kereta (JR Kyoto) maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 06.00 – 17.30
Range Harga: Gratis

 

4. Byodoin Temple

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Byodoin Temple. Tempat wisata ini berada di Renge yang masih termasuk ke dalam kawasan dari Kyoto Prefecture. Bangunan ini telah berumur lebih dari seribu tahun yang di bangun sejak tahun 998. Selain sebagai tempat wisata tempat ini juga merupakan rumah peribadatan dari ummat buddha yang ada di Kyoto. Bangunan wisata ini memiliki desain arsitektur khas dari negeri Jepang yang ada di Kyoto. Kuil ini juga di lengkapi dengan sebuah taman yang indah. Walaupun tidak memiliki ukuran yang terlalu besar tetapi taman ini memiliki pemandangan yang indah dimana terdapat aneka pohon yang tumbuh di sekitar areal dari kuil ini. Di tempat ini anda dapat berjalan – jalan santai sambil menikmati pemandangan yang tersaji di sekitar kuil ataupun juga berfoto – foto ria di areal taman yang indah. Terkadang pada hari – hari besar dari agama buddha tempat ini juga mengadakan aneka upacara keagamaan. Yang tentunya akan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini.

 

Lokasi : Renge-116 Uji, Kyoto Prefecture 611-0021, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 08.30 – 17.30
Range Harga: Gratis

 

5. Dazaifu Tenmagu Shrine

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Dazaifu Tenmagu Shrine. Tempat wisata ini berada di daerahSaifu yang berada di dalam kawasan Fukuoka Prefecture. Bangunan wisata ini di bangun sejak tahun 905 yang telah berumur lebih dari 1000 tahun. Selain sebagai tempat wisata tempat ini juga merupakan rumah peribadatan dari ummat Shinto di Fukuoka Prefecture ini. Bangunan wisata ini di bangun di areal sekitar 12 kilometer persegi. Di sekitar kawasan kuil ini juga di hiasi oleh aneka pohon yang rindang seperti jenis pohon plum. Dengan keberadaan adari aneka pohon ini suasana kuil terasa asri dan lebih indah. Di tempat ini anda dapat berjalan – jalan santai sambil menikmati pemandangan kuil yang memiliki bangunan yang khas arsitektur bangunan Jepang tradisional. Di tempat ini juga terkadang di adakan berbagai macam upacara keagamaan dari agama Shinto. Seperti Ritual Usogae yang tentunya akan semakin menambah minat pengunjung yang akan mengunjungi tempat ini saat upaca tersebut akan di langsungkan. Tempat ini juga cocok sebagai tempat relaksasi yang akan menghilangkan kepenatan anda dari bekerja selama seminggu penuh kemarin.

 

Lokasi : 4-7-1, Saifu, Dazaifu, Fukuoka Prefecture 818-0195, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 06.00 – 19.00
Range Harga: Gratis

 

(Baca Juga : Tempat Wisata Italia Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan)

 

6. Kawasaki Daishi Temple

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Kawasaki daishi Temple. Tempat wisata ini berada di daerah Daishimachi yang berada di dalam kawasan dari Kanagawa Prefecture. Bangunan wisata ini di bangun sejak tahun 1128 yang telah berumur ratusan tahun. Selain sebagai tempat wisata tempat ini juga merupakan rumah beribadah dari ummat buddha yang ada di Kanagawa Prefecture. Tempat wisata ini memiliki bentuk bangunan yang unik khas dari negeri sakura. Di tempat ini juga terdapat aneka bangunan pagoda yang terdiri dari 5 lantai yang cukup megah. Areal dari sekitar tempat wisata ini juga di tanami dengan aneka macam jenis pohon rindang yang membuat suasana di sekitar kuil ini terasa asri. Tempat ini juga menawarkan berbagai jimat yang dapat menjadi souvenir dari tempat ini. Anda juga dapat berjalan – jalan santai di sekitar bangunan wisata keagamaan ini atau pun juga berfoto – foto di areal sekitar kawasan wisata. Berbagai macam upacara keagamaan juga terkadang di lakukan di tempat wisata ini pada hari – hari tertentu yang merupakan hari besar dari agama buddha.

 

Lokasi : 4-48 Daishima chi, Kawasaki Ward, Kawasaki, Kanagawa Prefecture 210-8521, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +81 44-266-3420
Jam Buka : Senin – Minggu : 06.00 – 19.00
Range Harga: Gratis

 

7. Udo Jingu Shrine

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Udo Jingu Shrine. Tempat wisata ini berada di daerah Miyaura yang termasuk ke dalam kawsan dari Miyazaki Prefecture. Selain sebagai tempat wisata yang menarik tempat ini juga merupakan rumah peribadatan dari ummat Shinto di Miyazaki prefecture. Tempat ini sangat menarik karena letaknya yang sangat dekat dengan samudra Pasifik. Di tempat ini anda juga dapat menemukan patung batu yang menyerupai bentuk penyu. Keindahan alam berupa keindahan lautan yang dapat anda nikmati juga menjadi salah satu daya tarik selain juga bentuk bangunan yang sangat artistik bangunan dengan gaya khas Jepang. Berbagai aneka upacara keagamaan juga terkadang di adakan di kuil ini. Yang pastinya akan menambah daya tarik tempat wisata ini.

 

Lokasi : 3232, Miyaura, Nichinan, Miyazaki Prefecture 887-0101, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta (JR Nichinan) maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +81 987-29-1001
Jam Buka : Senin – Minggu : 07.00 – 19.00
Range Harga: Gratis
Website: www.udojingu.com

 

(Baca Juga : Wisata DI Spanyol Yang Menarik Untuk Dikunjungi)

 

8. Dojoji Temple

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Dojoji Temple. Tempat wisata ini berada di Hidakagawa yang masih termasuk ke dalam kawasan dari Wakayama Prefecture. Bangunan wisata ini di bangun sejak tahun 701 yang telah berumur lebih dari seribu tahun yang tentu saja memiliki nilai historis yang tinggi. Bangunan ini memiliki gaya bangunan yang khas dari bangunan tradisional Jepang. Selain sebagai tempat wisata bangunan ini juga berfungsi sebagai rumah peribadatan dari ummat buddha yang ada di Wakayama Prefecture. Di tempat ini anda dapat menemukan sebuah bangunan pagoda tiga lantai yang juga menarik selain bangunan utama kuil. Di tempat ini dewa yang di sembah adalah Senju Kannon. Terdapat juga aneka tempat makan yang menghadirkan aneka masakan khas Jepang yang nikmat untuk di santap di areal sekitar tempat wisata. Di tempat ini anda akan menemukan berbagai macam patung yang berada di ruangan utama kuil ini.

 

Lokasi : 1738 Kanemaki, Hidakagawa, Wakayama Prefecture, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +81 738-22-0543
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 17.00
Range Harga: Dewasa : 600 Yen, Anak-anak : 300 Yen
Website: www.dojoji.com/

 

9. Shoshazan Engyo ji Temple

 

Tempat wisata religi Jepang kali ini adalah Shoshazan Engyo ji Temple. Tempat wisata ini berada di kawasan Himeji yang termasuk ke dalam areal dari Hyogo Prefecture. Bangunan wisata ini telah berumur lebih dari seribu tahun yang di bangun sejak tahun 966. Selain sebagai tempat wisata bangunan ini juga merupakan rumah peribadatan dari ummat buddha yang beraliran Tendai yang ada di Hyogo. Di tempat ini anda dapat menemukan aneka patung yang memiliki nilai seni dan historis yang tinggi. Tempat wisata ini memiliki berbagai macam bangunan utama seperti shoro, maniden, jogyodo, dan juga jikido. Di tempat wisata ini anda dapat berjalan – jalan santai menikmati keindahan pemandangan yang ada di Hyogo prefecture ini. Pemandangan alamnya sangat indah terdapat gunung maupun pepohonan yang rindang yang membuat suasana sekitar kawasan wisata ini terasa asri. bagi anda yang menyukai jenis wisata yang memiliki nilai seni serta nilai historis yang tinggi tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

 

Lokasi : 2968 Shosha, Himeji, Hyogo Prefecture 671-2201, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +81 79-266-3327
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 17.00

 

10. Aoi Aso jinja Shrine

 

Tempat wisata religi Jepang yang satu ini adalah Aoi Aso jinja Shrine. Tempat wisata ini berada di Hitoyoshi yang termasuk ke dalam kawasan dari Kumamoto prefecture. Selain sebagai tempat wisata tempat ini merupakan rumah peribadatan dari ummat Shinto yang ada di Kumamoto. Bangunan ini memiliki desain khas jepang yang sangat tradsional dengan bangunan yang di buat dari kayu. Tempat wisata ini memiliki beberapa bagian seperti heiden, honden, dan juga haiden. Di kawasan wisata ini juga terdapat romon yang merupakan sebuah gerbang yang berada di bagian depan dari bangunan wisata ini. Pada hari – hari tertentu tempat ini juga berbenah untuk mengadakan berbagai macam upacara keagamaan Shinto yang tentunya akan membuat tempat ini semakin menarik.

 

Lokasi : 118 Kamiaoima chi, Hitoyoshi, Kumamoto Prefecture 868-0005, Japan
Akses: bus, mobil pribadi, kereta (JR Hisatsu Line) maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +81 966-22-2274
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 17.00
Range Harga: Gratis

 

Nah itulah tadi wisata religi Jepang yang patut untuk anda kunjungi. Semoga keberadaan dari tempat wisata kali ini yang berada di Jepang dapat menjadi referensi bagi anda para traveler.

Hello Comment 4Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori