Wisata Pulau Seribu, Destinasi Traveler di Akhir Pekan

Wisata Pulau Seribu memiliki kekayaan alam Indonesia yang sangat indah, sehingga tak heran kalau tempat ini menjadi destinasi wajib para traveler di akhir pekan
0
Wisata Pulau Seribu, Destinasi Traveler di Akhir Pekan
0 (0%) 0 votes
pulauseribu

Wisata Pulau Seribu telah menyimpan kekayaan alam Indonesia yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dengan begitu, decak kagum akan wisata alam bisa kamu rasakan saat kamu mengunjungi tempat ini. Makanya, tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan sekali buat kamu yang mengaku sebagai traveler sejati untuk menikmati liburan di akhir pekan.

 

Alamat Serta 4 Pulau di Kepulauan Seribu

 

pulau-tidung-02
Snorkeling di Pulau Tidung via backpackerpulautidung.com

 

Secara administratif kawasan Pulau Seribu ini berada dalam wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, tepatnya di tiga kelurahan yaitu Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan. Disini, kamu juga bisa menemukan 4 destinasi pulau yang ada di Kepulauan Seribu, seperti Wisata Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka. Alat transportasi untuk ke berbagai tujuan pulau di pulau seribu ini dapat menggunakan kapal dari dermaga 17 Marina Ancol. Harga tarif penyeberangan ini relatif lebih murah dari pada menggunakan sewa kapal. Kapal yang digunakan untuk penyeberangan menggunakan kapal cepat (speedboat). Dimana nantinya kapal akan transit ke beberapa pulau sesuai dengan pesanan penumpang. Nah, berikut penjelasan detail dari keempat wisata pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini.

 

Pulau Tidung

 

Pulau-Tidung-kepulauan-seribu
Pulau Tidung via masuriwisatatidung.com

 

Pulai Tidung berada di posisi paling atas dibandingkan dengan pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu ini. Hal ini dikarenakan sarana dan prasarana infrastrukturnya yang sudah jauh lebih memadai. Selain itu, letaknya yang cukup strategis atau tidak terlalu jauh dari Jakarta ini juga menjadi nilai plus untuk para wisatawan. Di Pulau Tidung ini, kamu bisa melakukan berbagai jenis kegiatan, seperti meloncat dari jembatan cinta, jalan kaki dari tidung besar ke tidung kecil (atau sebaliknya), naik sepeda keliling pulau, atau juga snorkeling di sekitaran pulau.

 

Pulau Pari

 

Pulaupari
Pulau Pari via pulaupari-indonesia.com

 

Pulau Pari letaknya berdekatan dengan Pulau Tidung. Makanya posisinya berada di urutan kedua di bawah Pulau Tidung. Walau demikian, Pulai Pari juga menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh para pecinta travelling. Di Pulau Pari ini, kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling, hunting sunset, melancong keliling Pulau Pari, dan juga bisa menikmati barbeque.

 

Pulau Harapan

 

Pulau-Harapan
Pulau Harapan via ngebolang.com

 

Di urutan ketiga ada Pulau Harapan yang juga bisa diandalkan untuk liburan akhir pekan kamu yang menyenangkan. Luas Pulau harapan memang tak seluas Pulau Pari dan Pulau Tidung, tapi di dalam pulau ini terdapat sebuah titik yang membuatnya mampu bersaing dengan pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu ini. Disini, kamu akan menemukan taman laut, perahu akarium dan lain sebagainya. Sama halnya dengan pulau lainnya, di Pulau Harapan, kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling, hunting sunset, dan juga barbeque.

 

Pulau Pramuka

 

 

pulau-pramuka
Pulau Pramuka via travelpulaupramuka.com

 

Di urutan terakhir ada Pulau Pramuka. Dimana pulai ini lokasinya berdekatan dengan Pulau Harapan, sama halnya Pulau Pari dan Pulau Tidung. Pulau Pramuka juga bisa jadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang asik buat mengisi liburan akhir pekan kamu. Yang menjadi nilai plus dari Pulau Pramuka ini adalah dimana tempat ini telah dijadikan lokasi pelestarian hewan langka penyu sisik. Sama halnya dengan ketiga pulau yang tadi sudah disebutkan di atas, di Pulau Pramuka ini, kamu juga bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling, hunting sunset, dan juga barbeque.

 

Nah, dari keempat pulau tersebut, mana yang kamu suka? Berikan komentar kamu dan jangan lupa share artikelnya ya.

 

Sumber: travelkepulauanseribu.asia

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori