Wow! Wisata Pantai Bali Ini Bikin Mata Tak Berkedip!

Tebak kalau jalan-jalan ke Bali tempat wisata apa yang wajib dikunjungi? Pasti kebanyakan jawabannya pantai. Tahukah kamu nama pantai keren berikut ini?
0
Wow! Wisata Pantai Bali Ini Bikin Mata Tak Berkedip!
0 (0%) 0 votes
pantai di bali

Siapa yang tak kenal dengan pulau dewata Bali yang sering menjadi pilihan favorit wisatawan domestic  maupun asing. Yup, dewata yang mengandung arti dewa tidak disematkan pada pulau Bali tanpa alasan sebab pulau ini memang bisa dikatakan sebagai surganya para dewa. Pulau Bali dikenal menjunjung tinggi adat istiadat sehingga wisata alamnya pun masih terjaga dan menjadi daya tarik utama.

 

Tidak heran bila pulau ini bisa membawa nama Indonesia di kancah pariwisata internasional. Salah satu wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Bali adalah pantai-pantainya yang terkenal bersih dan elok.  Kamu pasti bisa merasakan surga dunia di pantai-pantai ini, bagaimana kamu tertarik berkunjung ke pantai yang berada di Bali? Ayo simak dulu ulasan tentang pantai-pantai Bali yang bersih dan popular di kalangan para turis berikut ini:

 

 

 

 

Pantai Virgin Karangasem Bali

 

Jika disuruh memilih pantai di Bali yang bikin mata tak mau berkedip jawabannya pasti banyak. Bali sangat terkenal dengan pantai Kuta, Jimbaran atau Tanah Lot. Seiring berjalannya waktu masyarakat tidak hanya mengenal pantai-pantai tersebut saja. Kini para turis gemar sekali berpetualang demi melihat surga tersembunyi di Bali. Salah satu surga tersembuyi tersebut tidak lain adalah Pantai Virgin Karangasem Bali.

 

Pantai Virgin Karangasem yang juga dikenal dengan nama pantai Perasi terletak di desa Perasi kabupaten Karangasem yang berada di Bali timur. Pantai ini jarang diketahui oleh banyak  orang sehingga pantainya masih asri dan sangat bersih. Ombaknya tenang dan landai ditambah airnya yang biru akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

 

Alamat : Jalan Raya Bugbug, Karangasem

 

Pantai Green Bowl Bali

 

Pantai Green Bowl juga memiliki nama lain berupa pantai Bali cliff yang juga digunakan sebagai nama sebuah resort yang pernah didirikan di tempat tersebut. Nama Green Bowl sendiri di ambil karena ketika pantai ini sedang surut maka banyak karang dan lumut terkurung dan membentuk cekungan seperti mangkok. Letak pantai ini di desa Ungaran kawasan Kuta selatan. Untuk menuju tempat ini kamu bisa menuju pura Uluwatu baru ke Green Bowl. Disarankan untuk datang menjelang siang hingga jam 3 petang untuk menghindari air pasang.

 

Baca Juga : Waterbom Bali Tidak Kalah dengan Wahana Air Milik Dubai

 

Lokasinya yang cukup tersembunyi membuatnya belum banyak diketahui orang.  Di dasar pantai kamu juga bisa menemukan gua kelelawar yang bisa kamu telusuri atau berselancar bagi kamu yang suka sekali olahraga air. Bila menuju ke pantai Green Bowl kamu harus melalui jalur yang sempit dan berkelok-kelok. Belum lagi anak tangga didekat pantai yang curam namun setelah berada di pantai ini segala usahamu pasti akan terbayarkan.

 

Alamat : Jalan Pura Batu Pageh, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung

 

Dream Beach Bali

 

Pantai Dream Beach terletak di sebuah pulau kecil di timur Bali yakni kawasan Nusa Lembongan. Kamu bisa mengunjungi pantai ini dengan menggunakan speedboat dari Sanur atau Tanjung Benoa dengan waktu perjalanan mencapai 30 menit. Di sekitar pantai sudah banyak dibangun cafe-cafe dan sarana akomodasi lainnya yang bisa kamu jadikan area beristirahat.

 

Dream beach terkenal akan pantai pasir putihnya yang dikelilingi barisan pohon palem. Kamu juga bisa melihat keindahan matahari tenggelam di tempat ini. Bagi kamu yang hendak honeymoon Dream Beach bisa menjadi pilihan yang cocok bersama pasanganmu.

 

 

Dreamland Beach Bali

 

Selain Dream Beach ada juga pantai Dreamland yang terletak di kawasan Pecatu Indah Graha yang juga terkenal akan keindahan pantainya. Pantai Dreamland sangat popular akhir-akhir ini sehingga disekitarnya banyak ditemukan deretan restoran dan hotel bintang lima. Pantai ini sering dibandingkan dengan pantai Kuta Bali. Dreamland memiliki air berwarna pirus dengan pasirnya yang sangat putih.

 

Kamu bisa bermain selancar atau menjelajahi pantainya yang juga dikelilingi batu karang putih. Banyak pembangunan dilakukan untuk melengkapi fasilitas Dreamland sehingga jangan khawatir untuk menemukan hotel terbaik sebagai tempat beristirahat. Tidak sedikit pula turis yang datang kesini  yang menghabiskan waktunya untuk berjemur di bibir pantai.

 

Alamat : Jl. Pantai Balangan No.54, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung

 

Baca Juga : 15 Deretan Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

 

 

Pantai Padang-Padang Bali

 

Pernah nonton Eat,Pray, Love yang dibintangi aktris kawakan Christine Hakim dan aktris Hollywood Julia Robert? Tentunya kamu akan mengenal pantai yang satu ini. Pantai Padang-Padang namanya yang juga pernah menjadi salah satu lokasi syuting film yang diadaptasi dari serial buku dengan judul yang sama tersebut.  Setelah diangkat namanya dalam film Hollywood, pantai Padang-Padang menjadi salah satu destinasi pantai populer di Bali.

 

Untuk menuju ke pantai ini kamu bisa mengambil arah ke Uluwatu persisnya di desa Pecatu. Pantai Padang-Padang merupakan sebuah teluk kecil yang dikelilingi tebing-tebing. Untuk menjangkaunya kamu perlu menuruni beberapa anak tangga melewati celah tebing. Tempat ini biasa dijadikan sebagai arena berselancar oleh peselancar kelas dunia.  Jika sedang pasang pantai Padang-Padang akan tertutup seluruhnya oleh air sehingga aturlah waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini.

 

Alamat : Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung

 

 

Pantai Pandawa Bali

 

Satu lagi pantai yang bikin kamu gak berkedip dibuatnya bila sedang berada di Bali yakni pantai Pandawa.  Pantai ini tidak hanya terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan airnya yang sejernih kaca namun juga tebing batu dilengkapi patung Pandawa yang menjadi ciri khas pantai Pandawa.  Bagi kamu yang sedang  liburan ke Bali dengan keluarga terlebih jika bersama anak-anak pantai ini cocok sekali untuk berenang. Ombaknya yang tidak begitu besar dan tenang juga cocok untuk bermain kano.  Tidak heran bila Pantai Pandawa digunakan sebagai destinasi popular di kawasan Bali selatan tepatnya di daerah Ungasan.

 

Alamat: Kutuh,Pecatu, Kuta selatan, Kabupaten Badung

 

Pantai Nusa Dua Bali

 

Belum cukup dengan daftar wisata pantai di atas? Kamu bisa menambah daftar pantai terkeren di Bali dengan nama pantai Nusa Dua. Di sepanjang pantai ini terdapat hotel berbintang sehingga kebersihan pantai pun selalu terjaga. Alasan ini pula yang membuat pantai Nusa Dua menjadi salah satu pantai terfavorit di Bali. Pantai Nusa Dua sendiri memiliki dua pantai yang juga tak kalah menarik bernama pantai Geger dan pantai Mengiat.

 

Lokasi pantai ini sangat strategis sebab tidak jauh dari bandara Ngurah Rai yang mampu ditempuh selama 20 menit perjalanan.  Pantai Nusa Dua juga dekat dengan Tanjung Benoa yang kaya akan permainan air. Pantai Nusa Dua sangat pas untuk dijadikan tempat wisata keluarga sebab anak-anak dapat bermain pasir dan berenang di kawasan pantainya.

 

 

Finn’s Beach Bali

 

Kawasan Ungasan sepertinya kaya akan wisata pantai yang bersih dan indah salah satunya adalah Finn’s Beach. Pantai ini terletak di bawah Semara Luxury Villa Resort dan untuk mencapainya kamu perlu menaiki lift kabel yang diapit oleh dua tebing tinggi. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini akan dipungut tiket masuk sebesar Rp.250.000,- per orang untuk tamu luar hotel. Adanya tiket masuk membuat  privasimu akan lebih terjaga. Selain itu Finn’s beach juga menawarkan kuliner  yang dimasak di dapur semi terbuka sehingga terjamin kesegarannya. Kamu juga bisa berjemur di bibir pantainya  atau menikmati sunset yang indah saat senja datang.

 

Alamat : Jalan Raya Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung

 

Amed Beach Bali

 

Bagi penyuka aktivitas diving atau snorkeling, Bali juga punya tempat yang tepat untuk kegiatan tersebut berupa pantai Amed. Pantai ini dapat kamu tempuh dalam dua jam perjalanan melalui kawasan Klungkung dan Karangasem. Pantai Amed akan membuat mata kamu terkesima dengan keindahan bawah lautnya yang kaya akan keanekaragaman biota laut.

 

Baca Juga : Mengintip Wisata Lombok dari Sisi Keindahan Pantainya

 

Di sekitar bibir pantai terdapat desa-desa para nelayan sedangkan bila kita menikmati sunset di tempat ini maka gunung Agung pun dengan sukarela menjadi latar belakangnya.  Seusai berkunjung ke pantai ini kamu juga bisa mengunjungi goa Lawah dan Tirta Gangga Water Palace di dekat kawasan pantai Amed.

 

 

Karma Beach Bali

 

Kamu ingin menikmati pantai eksklusif di Bali yang terjamin akan fasilitas dan kebersihannya? Coba berkunjung ke pantai Karma Kandara yang berada di Ungasan. Biarpun namanya terdengar menakutkan namun jangan salah menilainya dahulu sebab pantai ini dipungut tiket masuk yang cukup mahal. Bagi kamu yang ingin berkunjung kesini perlu membayar tiket sebesar Rp500.000,- per orang. Tiket tersebut juga sudah termasuk biaya makan dan minum di kawasan pantai ini.

 

Bintang Hollywood juga pernah mengunjungi Karma Beach, sebut saja Jeremy Piven dan Kristy Hinze. Selain menikmati pemandangan lautnya kamu dapat menyaksikan film layar lebar di bibir pantai.  Keindahan lautnya bisa dibandingkan dengan laut Mediterania serta lebih menjaga privasi kamu ketika liburan.  Siapa tahu kamu juga bisa ketemu selebritis dunia lainnya di pantai ini!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori