6 Wisata Malam Kota Balikpapan Asik Untuk Kamu Kunjungi

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai wisata malam Kota Balikpapan. Wisata malam Kota Balikpapan memiliki daya tarik tersendiri. Yuk lihat sekarang.
0
6 Wisata Malam Kota Balikpapan Asik Untuk Kamu Kunjungi
0 (0%) 0 votes
Pantai Melawai

Balikpapan merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia. Balikpapan juga tidak kalah dengan kota-kota yang lainya yang memilki beranka ragam wisata alam, religi, sejarah dan juga wisata malam. Sama dengan Kota-kota lain Balikpapan juga memiliki berbagai wisata baik wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah dan juga wisata malam.

 

 

Dan pada kesempatan ini Hello-PET kan membahas wisata malam yang ada di Kota Balikpapan. Kota Balikpapan mempunyai wisata malam yang bisa dikunjungi siapa saja baik dari berbagai lapisan usia hingga berbagai kalangan karena wisata malam Balikpapan ini bukan berbentu seperti diskotek melainkan pantai, cafe, dan juga restoran. Berikut ini wisata malam yang ada di Kota Balikpapan.

 

 

 

 

 

Wisata Kota Taman Bekapai Balikpapan

 

Taman Bekapai berada Pusat Kota Balikpapan. Taman Bekapai ini juga bisa disebut sebagai salah satu tempat wisata malam yang paling menarik yang ada di Balikpapan. Balikpapan merupakan salah satu Kota yang sangat terkenal sebagai salah satu Kota penghasil minyak. Oleh karena itulah diciptakanlah salah satu monumen pada Taman Bekapai yang menggambarkan kelebihan-kelebihan yang ada pada Kota Balikpapan tersebut.

 

 

Monumen yang satu ini mempunyai bentuk patung yang abstrak yang bisa mengeluarkan air pancuran. Ketika tiba malam hari, air mancur tersebut disorot dengan menggunakan pencahayaan yang sangat menarik sampai menyerupai seperti pancuran air minyak bumi. Untuk bisa menikmati keindahan pada Taman Bekapai maka akan lebih baik jika kamu mendatanginya taman ini pada waktu malam hari. Taman ini terletak pada Jl. Jend. Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pantai Kemala Balikpapan

 

Tempat wisata malam selanjutnya adalah Pantai Kemala. Pantai yang satu ini berada di Jalan Jenderal Soedirman Balikpapan. Lokasi tempat yang satu ini sangat strategis sehingga secara tomatis akses untuk bisa menuju ke pantai ini sangatlah mudah, selain itu sangat banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Kemala ini.

 

 

Pemandangan yang indah di Pantai Kemala ini sangat memukau dan juga bisa membuat kita terhipnotis seketika, dengan hamparan pasir-pasir pantai yang memmpunyai warna putih dan juga denutran-deburan ombak yang juga menjadi salah satu daya tarik pantai kemala ini. Sangat banyak para wisatawan yang mensamakan tempat ini dengan Pantai Jimbaran yang ada di Bali.

 

 

Dan juga ditambah dengan pemandangan-pemandangan sunsetnya ketika sore hari yang sangatlah indah dan juga menawan. Selain karena pemandangan tempat ini yang sangatlah indah, di tempat ini para pengunjung juga bisa bermain karena di tempat ini ada beberapa permainan seperti flying fox, jet sky, banana boat dan masih banyak yang lainya.

 

 

 

 

 

 

 

Menikmati Malam Di Pantai Melawai Balikpapan

 

Apabila kamu tinggal di Provinsi Kalimantan Timur, lebih khususnya di Kota Balikpapan, kamu bisa melihat sunset pada salah satu pantai yang ada. Pantai merupakan salah satu tempat yang sangat cocok dijadikan tempat untuk melihat indahnya matahari terbit ataupun matahari terbenam, Namun teori itu tidaklah berlaku pada pantai Melawai. Letak pantai Melawai ini yang ada di sekitar teluk kecil, dan juga pemandangannya tidak terbatas dengan apapun, jadi di tempat ini sunset bisa terlihat lebih sempurna dan juga lebih indah daripada melihatnya dari tempat lain.

 

 

Bukan cuma sunset saja yang di sekitar pantai yang satu ini kamu juga bisa akan menlihat pulau-pulau kecil yang diberi nama Pulau Tukung atau pun Pulau Babi. Diberi nama begitu karena di tempat tersebut sangat banyak binatang bulu babi. Apabila air di pantai ini sedang surut kamu bisa mencapai pulau ini hanya dengan cara berjalan kaki saja karena letak pulau ini memanglah tidak terlalu jauh.

 

 

 

 

 

Kuliner yang ada di Pantai Melawai Bukan cuma pemandangannya saja yang sangat unik, tetapi ketika matahari sudah tenggelam pada pantai melawai akan sangatlah ramai didatangi oleh para wisatawan yang berasal dari bermacam usia dan juga kalangan, baik muda-mudi, maupun keluarga, semua akan berbaur dan juga akan menambah semarak pada Pantai Melawai.

 
Pada saat sore hari kamu akan disuguhi dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Ketika malam hari tiba kamu akan disajikan dengan kelap-kelip lampu-lampu kapal yang sangatlah indah yang seolah-olah sedang menari indah pada atas gelombang laut dan menuat suasana lebih indah. Suasana serta pemandangan tersebut yang menjadi salah satu magnet bagi masyarakat Balikpapan dan juga wisatawan luar yang datang ketempet ini hanya untuk melihat keindahan Pantai Melawai dan juga menghabiskan saat malam mereka.

 

 

 

 

Suasana ketika malam hari pada Pantai Melawai akan semakin terasa lengkap atas kehadiran cafe-cefe yang menjual berbagai macam makanan-makanan ringan sampai menu untuk makan malam secara lengkap. Para pejual makanan pada temapat ini hanya menyajikan tempat lesehan saja suntuk tempat menikmati hidanga-hidangan yang akan disantap serta akan disuguhi juga angin pantai secara alami untuk penyejuk serta keindahan laut pada malam hari tiba ini sebagai hiasannya tempat makan tersebut.

 

 

 

Apabila kamu mau menghabiskan malam hari kamu dengan keluarga kamu ataupun hanya untuk sekedar nongkrong dengan teman-teman sambil juga makan malam,dan temapat yang paling cocok ialah Pantai Melawai ini salah satu pilihan yang sempurna yang bisa kamu masukkan pada dalam daftar agenda jalan-jalan kamu yang selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

Lokasi Pantai Melawai
Pantai Melawai berada di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Lokasi pantai yang satu ini sangatlah dekat dengan kawasan Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan, ataupun juga disebut dengan Teluk Banua Patra.

 

 

 

 

 

Akses untuk sampai ke Pantai Melawai
Untuk bisa sampai ke Pantai Melawai kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum contohnya taksi dan juga angkutan umum kota. Angkutan umum kota ini melintasi pada Jalan di pinggir Pantai Melawai ialah angkutan kota dengan nomor 6.
Untuk sampai ke tempat ini memanglah tidak sulit untuk bisa menemukan Pantai Melawai karena lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Balikpapan. Jarak ke Pantai Melawai dari pusat kota Balikpapan ini sekitar 3 kilometer saja. Kamu sudah bisa menempuh lokasi Pantai Melawai ini kurang lebih sekitar 10 samapi 15 menit saja.

 

 

 

 

Fasilitas dan juga akomodasi
Tempat parkir di sepanjang Pantai Melawai ataupun di pinggir jalan
Hotel-Hotel
Restoran dan juga beraneka macam rumah makan serta warung-warung yang terdapat di sekitaran wilayah pantai
Tempat untuk Karaoke
Arena buat Olahraga
Bank
Rumah Sakit

 

 

 

 

 

 

Wisata Malam Di Gunung Dubbs Balikpapan

 

 

Gunung Dubbs ini bukanlah nama sebuah gunung sungguhan, tetapi nama sebuah kawasan jalan yang ada di Kota Balikpapan pada kompleks perumahan Pertamina yang juga lokasinya dekat dengan kilang minyak. Tempat ini juga disebut dengan nama Jalan Minyak. Diberi nama Gunung Dubbs karena tempat ini keadaan jalannya yang menanjak atau meninggi. Kontur tanah pada Kota Balikpapan sebagian besarnya adalah serupa perbukitan, dan pada kawasan yang satu ini kamu dapat melihat pemandangan-pemandangan kota pada saat malam hari yang sangat inda dan juga apik.

 

 

 

 

Pada pinggir jalan ini sangat banyak dijumpai pepohonan yang terbilang rindang dan membuat kawasan Gunung Dubbs ini lebih terasa dingi dan juga sejuk. Lampu-lampu yang ada kota ini lebih terlihat menawan dari atsa Gunung Dubbs, dari temapat ini kamu juga dapat melihat sebuah drum raksasa yang merupakan tempat untuk hasil kilang minyak perusahaan Pertamina.

 

 

 

Selain itu pada Kawasan sekitar Gunung Dubbs juga dilewati oleh kendaraan umum seperti taksidan juga angkutan umum kota yang bernomor 3 serta berwarna putih-biru muda, rute angkutan umum ini Terminal Batu Ampar sampai Pelabuhan Semayang sedangakan anggukat umum kota yang bernomor 6 berwarna putih-biru tua, dengan rute Terminal Damai sampai Kampung Baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

Jelajah Kuliner Malam Di Ruko Bandar Balikpapan

 

Ruko Bandar ini merupakan suatu kawasan cafe dan juga restoran-restoran yang berada pada pinggiran-pinggiran pantai dan juga masih ada berada kawasan yang ada pada pusat kota Balikpapan, ialah pada kawasan Jalan Sudirman. Kawasan ini juga dilewati oleh angkutan-angkutan seperti taksi ataupun angkot dengan nomer 3.

 

 

Tempat ini juga menawarkan pengalaman untuk makan malam yang sangat romantis dan juga diiringi dengan suara ombak air laut dan juga penerangan-penerangan lilin-lilin yang kecil. Ruko Bandar ini ada salah satu cafe bernama Lotus Cafe. Harga untuk makanan pada tempat ini tidaklah sangat mahal, contohnya saja memesan menu kepiting hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 35.000 saja dan juga Roti Canai hanya dengan harga Rp 17.000. makanan-makanan ini cukup untuk mengisi perut serta sambil menikmati suasana malam yang sangat romantis di pinggirn pantai.

 

 

 

 

 

 

 

Beach House Batakan Balikpapan

 

Beach House ini menawarkan tempat dengan konsep yang hampir sama dengan Ruko Bandar, dengan menyantap makanan pada area pinggir laut. Yang membedakan, Beach House ini memberikan tempat atau suasana yang eksklusif ala hotel-hotel bintang lima. Pada tempat ini kamu tidak akan menjumpai beberapa deretan tempat makan seperti cafe ataupun restoran, karena pada tempat ini hanya ada satu tempat makan saja ialah restoran Beach House.

 

 

Kawasan Beach House ini berada pada daerah Batakan, skira-kira setengah jam jika dari pusat Kota Balikpapan. Dan juga sesuai pada konsepnya yang sangat eksklusif, harga untuk makanan pada tempat ini pun menyesuaikan dengan konsepnya dan juga harga makannya terbilang agak mahal. Contohnya saja sup jamur dengan porsi yang kecil maka dibandrol dengan harga sekitar Rp 24.000 dan juga makanan-makanan yang berat dibandrol dengan harga yang agak mahal mulai dari Rp 30.000.

 

 

Meskipun harga-harga menu pada tempat ini terbilang agak mahal, tetapi suasana yang diberikan dan juga yang ditawarkan pada tempat ini sangatlah unik dan juga menarik, yaitu dengan konsep taman yang dilengkapi dengan furniture yang sangat menawan. Alamat lengkap Jl. Mulawarman No. 14 RT53, Batakan, Kalimantan Timur.

 

 

 

 

 

Sumber : http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2015/04/12-tempat-wisata-pilihan-di-balikpapan.html
http://www.pergidulu.com/menghabiskan-malam-di-balikpapan/

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori