Yummy, 7 Macam Wisata Kuliner Tokyo Ini Maknyus Banget!

Makanan merupakan salah satu hal yang membuat penasaran banyak wisatawan terlebih bila sedang jalan - jalan ke Tokyo. Penasaran? ayo simak ulasannya ini!
0
Yummy, 7 Macam Wisata Kuliner Tokyo Ini Maknyus Banget!
0 (0%) 0 votes
Matcha Dessert

Tokyo sebuah kota yang tak pernah mati dan selalu sibuk setiap harinya. Gedung-gedung pencakar langit didirikan hampir di setiap distrik di Tokyo namun beberapa tempat juga masih mempertahankan bangunan lawas yang kaya akan budaya. Tak banyak yang akan menyangka bahwa kota Tokyo juga mampu memberikan beragam sajian kuliner yang enak. Tak heran bila banyak wisatawan asing memuji kuliner Tokyo tersebut dan bahkan membawanya sebagai oleh-oleh.

 

Bila badan sudah lelah berkeliling kota Tokyo sempatkanlah waktu kamu untuk mencicipi kuliner khas kota ini. Kota megapolitan terbesar di dunia menurut jumlah penduduknya ini menyimpan kuliner unik yang juga sering muncul di beberapa anime Jepang yang pastinya bikin kamu penasaran ingin mencoba. Nah, kini Hello-PET telah merangkum kuliner Tokyo yang bikin kamu ketagihan ketika mencobanya. Mau tahu daftar nama kuliner tersebut? ini dia 7 kuliner Tokyo yang maknyus banget.

 

 

 

Menikmati Kuliner Ramen Di Tokyo

 

Jika bicara tentang Jepang tak lengkap bila tak membahas ramen yang juga salah satu  kuliner andalan dari negeri sakura ini. Ramen merupakan olahan mie yang dilengkapi dengan beragam isian bahkan ada pula yang menggunakan coklat untuk pelengkap hidangan tersebut. Isian ramen memang beraneka ragam ada yang menggunakan irisan daging, rumput laut, telur ataupun seafood. Untuk membedakan ramen yang enak dengan yang biasa bisa mencoba dari rasa kuahnya terlebih dahulu. Mie yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa ramen serta bumbu dapur yang digunakan.

 

Untuk kamu yang muslim perlu berhati-hati nih jika mencoba ramen yang ada di Jepang sebab banyak yang menggunakan kaldu dan irisan babi dalam ramennya. Sebelum memesan tidak ada salahnya untuk bertanya kepada koki apakah menyediakan ramen halal atau tidak. Eits, jangan salah Jepang kini sedang fokus untuk mengembangkan wisata halal demi meningkatkan wisatawan muslim. Tidak heran bila beberapa restauran juga ada yang menjual ramen halal yang terjamin akan bahan dan pengolahannya khususnya di kota Tokyo.

 

Salah satu restauran yang menyediakan ramen jenis ini di Tokyo adalah Naritaya yang berlokasi di Asakusa. Bagi restauran Jepang yang mampu menyajikan kuliner halal akan diberikan sertifikasi halal oleh badan yang berwenang. Kini kamu yang memeluk agama Islam tak perlu khawatir lagi deh untuk mengeksplorasi rasa ramen. Slurrrp! Minya yang kenyal pasti akan menggoyang lidah kamu.

 

 

 

Memanjakan Lidah Dengan Kushiyaki Di Tokyo

 

Kalau kamu ingin merasakan kuliner khas Jepang bisa meluangkan waktu mencicipi Kushiyaki yaitu sate khas Jepang yang pengolahannya dengan cara memanggang daging. Daging yang digunakan untuk Kushiyaki umumnya adalah paha ayam, bagian dalam ayam atau tulang muda, usus dan telur.  Bila menggunakan isian daging maka Kushiyaki ini bertekstur sangat lembut dan kerap diminum bersama sake yang merupakan minuman alkohol khas Jepang. Jika kamu tertarik untuk mencobanya bisa berkunjung ke Omo Yokocho di Shinjuku atau di Roppongi Kushiyaki Ganchan yang terletak di 6823 Roppongi, Okaue Building, Minato 1060032.

 

 

 

Penutup Makan Nikmat Dengan Matcha Dessert Di Tokyo

 

Jepang juga terkenal dengan olahan tehnya lo! terlebih budaya minum teh telah menjadi salah satu kebiasaan sejak dulu di negeri ini. Salah satu olahan teh yang patut kamu coba jika berkunjung ke Tokyo adalah matcha dessert. Matcha dessert sendiri merupakan makanan penutup bercitarasa manis dengan bahan dasar teh yang memiliki tekstur lembut. Setelah mencoba ramen pasti mantap banget bila menjadikan matcha desert sebagai hidangan penutup kamu. Bagi yang ingin mencicipinya disarankan berkunjung ke Sadaharu Aoki yang terletak di Tokyo Midtown B1F, 974 Akasaka Minatoku,sekitar 3 menit dengan berjalan kaki dari stasiun kereta Roppongi.

 

 

 

Baca Juga : Wisata Halal Di Jepang Bikin Moslem Traveler Makin Senang

 

 

 

Menikmati Kuliner Terkenal Tokyo : Tempura

 

Salah satu makanan yang bisa kamu coba ketika berada di Tokyo lainnya adalah tempura yang terbuat dari bahan dasar sayuran, seafood maupun daging. Kebanyakan tempura yang menjadi favorit terbuat dari udang yang dibungkus dengan tepung dan telur. Tempura paling pas bila dicocol dengan saus yang membuat rasanya semakin maknyus. Tempura Jepang ini berbeda banget dengan olahan gorengan yang biasa kita temui di Indonesia sebab digoreng dengan menggunakan teknik deep fry. Teknik deep fry dalam bahasa Jepang dikenal dengan furay yakni proses memasak tempura secara berurutan mulai dari cara membungkusnya dengan tepung terigu, mencelupkan ke dalam kocokan telur lalu tepung panir lalu menggorengnya ke dalam minyak yang panasnya telah diatur.

 

Baca Juga : Beberapa Objek Wisata Gratis di Tokyo Rekomendasi Banyak Wisatawan yang Perlu Dibuktikan

 

Saus yang digunakan untuk pendamping tempura sangat istimewa sebab  menggunaan parutan jahe sebagai bahan penyedapnya. Selain saus kamu juga bisa menggunakan perasan jeruk dan garam sebagai pengganti saus tempura. Bagi kamu yang vegetarian jangan lewatkan kakiage yakni tempura dari olahan aneka macam sayur seperti bawang bombay, wortel dan daun mitsuba. Kamu bisa  mencoba sajian tempura ini di restoran Aoi Marushin yang terletak di 144 Asakusa, Taitoku,tak jauh dari Kaminari gate, Sensoji Temple atau Tempura Tendon Tenya yang terletak di 1251 Nishishinjuku, Shinjuku.

 

 

 

Mencari Sushi Enak di Tokyo

 

Sushi tentu saja salah satu kuliner yang patut kamu coba bila berkunjung ke Jepang terlebih jika sedang jalan-jalan ke Tokyo. Sushi sendiri merupakan irisan daging ikan yang diletakan di atas kepalan nasi. Sepeti yang kita ketahui bahwa irisan ikan ini tentunya tidak dimasak alias dalam keadaan mentah. Selain irisan ikan sushi juga ada yang menggunakan udang, belut, cumi-cumi, kepiting yang bisa juga disajikan dalam kondisi matang. Nasinya sendiri umumnya akan terasa masam karena terkandung  gula, garam dan cuka tetapi sangat lembut sehingga mudah dikunyah.

 

Sushi sendiri memiliki beragam jenis yang dibedakan berdasarkan nasi yang digunakan yakni Narezushi, Nigirizushi, Oshizushi, Inarizushi dan Chirashizushi. Cara memakannya juga beragam tidak hanya dengan menggunakan sumpit namun juga dapat dengan tangan atau mencelupkan ke dalam kecap asin. Para ahli sushi biasanya akan menyajikan makanan ini dengan menggunakan sarung tangan agar tetap higienis. Bila berminat mencobanya bisa datang ke Sushi Zanmai yang terletak di Tsukiji Market yang sangat terkenal dengan olahan sushinya atau kamu juga bisa singgah ke  Uoriki Kaishen Sushi yang berada di  B1 Tokyu  Department Store, 2241 Shibuya

 

 

Kare Raisu / Japanese Curried Rice

 

Bila ke Jepang jangan lupa juga mencicipi nasi karenya yang sangat lezat. Nasi yang digunakan dalam hidangan ini terkenal sangat padat dan pulet. Karenya juga tidak lengket dan tak berminyak belum lagi ditambah daging gorengnya yang krispi membuat nasi kare khas Jepang semakin mantap. Kamu yang beragama Islam juga bisa menikmati sajian ini halal yang kini banyak ditemukan di kota Tokyo.

 

Nasi kare atau kare raisu merupakan sajian spesial keluarga di Jepang. Tidak hanya daging namun juga berisi sayuran seperti kentang, wortel dan lainnya sehingga kandungan serat dalam makan ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Kamu pasti bisa ngebayangin kan,  enaknya nasi putih hangat yang disiram dengan kuah kare berwarna kecoklatan yang kental dan kaya akan bumbu. Pasti yummy dan bikin kamu nambah terus deh.

 

 

 

Camilan Terkenal di Tokyo : Dorayaki

 

Bagi penggemar Doraemon pasti tahu tentang roti kesukaan sahabat Nobita tersebut. Bentuknya bulat dan manis serta kerap dijadikan camilan oleh karakter Doraemon dalam animenya.  Yup, Dorayaki namanya atau sering disebut dengan nama Mikasa yang merupakan 2 lembaran panekuk yang bagian tengahnya diisi dengan selai. Teksur dorayaki sangatlah lembut karena adonannya diberikan madu dan diisi dengan selai kacang merah. Pada mulanya dorayaki diciptakan menggunakan satu lembar kue dengan pinggiran sedikit dlipat segi empat. Selai yang digunakan biasanya adalah selai kacang Azuki yang terkenal enak. Untuk menemukan Dorayaki sangatlah mudah sebab sering dijual di toko roti yang ada di kota Tokyo.

 

Baca Juga : Tempat Wisata Di Tokyo Yang Menarik Untuk Dikunjungi

 

 

 

Dango Tokyo

 

Satu lagi makanan khas Jepang yang patut kamu coba yakni dango yang mirip sate namun berbahan dasar tepung ketan.  Jenis dango sendiri beragam ada yang disebut dengan Hamidango, Tsukimidango, Yomogidango, Shiratamadango, Kibidango dan Mitarashidango. Dango bisa diisi dengan selai kacang walnut, kacang kedelai muda, taburan wijen hingga bubuk kedelai. Sausnya sendiri terdiri atas dua macam yakni manis asin dan saus kecap asin. Dango dengan saus  kecap asin banyak ditemukan di daerah Tama, Tokyo sedangkan yang manis asin tersebar di seluruh kawasan Jepang. Selain tepung beras camilan satu ini dapat dibuat dengan tepung terigu maupun tepung millet. Nah kue ini bisa melengkapi wisata kuliner kamu selama berada di kota Tokyo.

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori