Wisata Kuliner Sukabumi yang Memanjakan Lidah dan Hati

Berwisata ke Sukabumi, jangan lupa cicipi kulinernya. Mulai dari jajanan ringan sampai makanan berat, dari yang kekinian hingga yang legendaris.
0
Wisata Kuliner Sukabumi yang Memanjakan Lidah dan Hati
0 (0%) 0 votes
https://foodgaleri.wordpress.com/2015/06/22/mochi-gang-kaswari-mochi-asli-sukabumi-dengan-berbagai-variasi/

Traveling ke Sukabumi dijamin tidak akan menyesal. Bentang alamnya masih banyak yang perawan. Ditambah lagi aneka kulinernya yang lezat. Menyusuri Sukabumi bisa dimulai dari pusat kotanya. Berwisata kuliner seharian di kota yang terkenal dengan penganan Mochi ini, kenapa tidak? Siapkan perut yang kosong dan sejumlah uang yang tidak besar-besar amat jumlahnya. Mari berkeliling Sukabumi dan mengunyah-ngunyah semua makanan di sana!

 

 

Mochi Lampion

 

Jajanan istimewa dari Sukabumi ini bentuknya kecil seperti Kue Klepon. Bulat tak beraturan dan kenyal ketika kita pegang dan makan. Rasa manisnya tidak terlalu menonjol. Pada bagian dalam Mochi terdapat filling aneka rasa. Rasa yang paling standar adalah kacang hijau dan kacang merah. Ada banyak toko yang menjual mochi di Sukabumi. Tapi satu toko yang paling terkenal namanya Lampion. Konon Lampion ini pelopor Mochi. Harga mochinya lebih mahal dibanding toko-toko pesaing, tapi jaminannya mutu. Enak dan membuatmu ketagihan. Lokasinya ada di Jl. Bhayangkata Gg. Kaswari II n. 19 Sukabumi. Wisata kuliner di Sukabumi, wajib banget menyantap Mochi!

 

 

 

Geco – Toge Tauco

 

Wisata Sukabumi ada kemiripan dengan Cianjur, maklum lah kotanya sebelahan. Kulinernya juga agak mirip. Bisa kita lihat dari makanan bernama Geco ini, alias Toge Tauco. Toge Tauco ini termasuk salah satu menu sarapan pagi warga Sukabumi. Kalau kamu traveling di Sukabumi, keluar lah dari penginapan sejak pagi hari dan menyusuri jalanan mencari lapak pedagang Toge Tauco. Salah satu lokasi Toge Tauco yang bisa kamu datangi ada di Jl. Jendral Sudirman, di seberang RS. Assyfa.

 

 

 

Nasi Tutug Oncom

 

Makanan khas daerah Priangan adalah Nasi Tutug Oncom. Kamu bisa makan menu ini di Sukabumi. Menu tersebut sekarang malah jadi idola muda-mudi di Sukabumi. Angkringan Kota Paris penyebabnya, katanya di sana tersedia menu makanan yang lengkap. Nasi Tutug Oncom ini salah satunya. Rasanya lezat, harganya murah. Karenanya Nasi Tutug Oncom jadi favorit wisata kuliner di Sukabumi.

 

 

 

Piscok Cakra

 

Cemilan ala Sukabumi yang rasanya manis, namanya Piscok Cakra. Gulungan pisang yang dibalut kulit lumpia. Didalam gulungan tersebut bukan hanya ada pisang, tapi juga ada coklat cairnya. Tagline Piscok Cakra adalah Cokelatnya Meledak di Mulut! Wah ini belum ditambah parutan keju yang jadi toppingnya. Manis, gurih, dan empuk! Icip-cip Piscok Cakra ini wajib banget masuk dalam agenda kunjungan ke Sukabumi.

 

 

 

Bandros ATA

 

Penganan khas dari Jawa Barat lagi nih, Bandros namanya. Kalau di Sukabumi bandros yang terkenal namanya Bandros ATA. Baru mulai jualan jam 11 malam sampai dini hari. Cocok banget ya kamu masukan ke dalam daftar wisata malam di Sukabumi. Rasanya lezat, bagian luarnya kering sementara itu bagian dalamnya basah dan lembut. Bandros ATA ini warung yang sudah lama berdiri, tidak heran termasuk dalam kuliner legendaris Sukabumi.

 

 

 

Sumber : www.yukpegi.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori