Wisata Kuliner Hokkaido Yang Paling Terkenal dan Akan Memanjakan Lidah Anda

Kami akan merekomendasikanmu tempat kuliner terbaik di Hokkaido yang harus kamu coba jika mampir ke daerah utara Jepang tersebut.
0
Wisata Kuliner Hokkaido Yang Paling Terkenal dan Akan Memanjakan Lidah Anda
0 (0%) 0 votes
Wisata kuliner Hokkaido

Jepang termasuk salah satu negara yang memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam. Setiap daerah memiliki kuliner yang khas, yang akhirnya menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, jika kuliner khas daerah tersebut sangat menonjol, bisa jadi aneka kuliner itu akan menjadi daya tarik wisata bagi suatu daerah. Salah satu contohnya adalah Hokkaido yang memiliki julukan kingdom of food, alias kerajaan makanan. Dijamin lidahmu akan terus bergoyang saa mencicipi wisata kuliner Hokkaido yang sanga menggoda. Mari simak panduannya berikut ini.

 

Sapporo Beer Garden

 

Sapporo Beer Garden merupakan salah satu pabrik tertua di Jepang. Tempat ini sudah berdiri pada tahun Meiji ke-23! Berlokasi di Genghis Khan Hall, Sapporo Beer Garden mengambil salah satu gedung pemerintahan lama dengan gaya arsitektur kuno yang menarik sekaligus memberi kesan unik dan “jadul” yang dapat membuat kamu betah berlama-lama mengobrol santai di sini.

 

Tidak hanya menyajikan minuman, Sapporo Beer Garden juga menyajikan berbagai menu makanan, terutama steak, yang cocok dipadukan dengan bir.

 

Alamat: Sapporo Beer Garden, 9-2-10 Kita 7 Higashi- Higashi-ku, Sapporo

 

No Telp: +81-12-015-0550

 

Jam buka: 11.30 – 22.00

 

 

 

Hanamaru

 

Hokkaido terkenal akan kuliner lautnya yang segar dan lezat. Jika kamu ingin mencicipi hidangan laut lezat khas Hokkaido dalam bentuk sushi, kamu bisa mencoba dengan berkunjung ke Hanamaru. Restoran sushi yang terkenal di Hokkaido. Hanamaru adalah sebuah kaitenzushi, yaitu restoran sushi dengan tray (tempat sushi) yang berputar mengelilingi para pengunjungnya. Harga dari sushi-sushi ini dapat segera diketahui dari warna-warna piringnya.

 

Pihak restoran menentukan dan memberikan petunjuk harga dari masing-masing sushi dengan mengatur warna piring dari tiap sushi. Meskipun Hanamaru merupakan salah satu restoran sushi terkenal di Hokkaido, namun harganya sangat terjangkau dan suasana di restorannya pun menyenangkan. Kamu harus masukkan restoran ini dalam daftar kuliner yang harus kunjungi jika datang ke Hokkaido.

 

Alamat: Hanamaru, 14 Nishi, Minami-25 jo, Chuo-ku, Sapporo

 

No Telp: +81-11-511-8003

 

Baca jugaKisah Ketangkasan Para Pengantar Makanan Jaman Dulu Di Jepang

 

 

 

Nishitondendori Kare Sup Honpo

 

Mungkin tidak banyak orang tang tahu kalau sup kare merupakan salah satu masakan khas dari Jepang. hokkaido sendiri merupakan tempat pertama kalinya diciptakan sup kare ini. Kamu akan menemukan banyak sekali restoran kare di Hokkaido, tetapi salah satu yang terbaik adalah Nishitondendori Kare Sup Honpo. Di restoran ini, kamu bisa memilih rasa dari kaldu sup yang beraneka ragam, dan bisa pilih juga mau yang kental ataupun rasa kaldu yang ringan.

 

Buat kamu yang vegetarian, tidak perlu khawatir. Restoran ini juga menyajikan sup kare veggie yang lezat dengan berbagai macam sayur seperti kol, akar teratai, okra, asparagus, dan banyak lagi sayur yang sehat dan lezat di supnya. Bagi kamu yang suka pedas pus, restoran ini menyediakan sup pedas dengan tingkat kepedasan dari level 1 hingga level 8.

 

Alamat: Nishitondendori Soup Curry Honpo, 13 Chonme-4-5 Minami 8 Jonishi Chuo Ward, Sapporo

 

No Telp: +81-11-532-1202

 

 

 

Kani Honke

 

Hokkaido dikenal sebagai pulau yang dikelilingi oleh samudera yang juga merupakan salah satu daerah yang memiliki kuliner laut yang terbaik di dunia. Jika kamu ingin menikmati kuliner khas Hokkaido dengan suasana ala Jepang tradisional, kamu harus mengunjungi Kani Honke. Salah satu menu andalan dari restoran ini adalah kepiting. Kani Honke menyajikan kepiting dengan sangat apik, dan menyajikannya dalam Kaiseki Ryori, yaitu cara penyajian tradisional masakan Jepang yang pada jaman dahulu digunakan untuk menyajikan makanan bagi para kaum aristokrat. Restoran ini juga akan memanjakanmu yang ingin bersantai dengan adanya taman tradisional di dalam restoran ini.

 

Alamat: Kani Honke, 4 Chome Minami 6 Jonishi Chuo Ward, Sapporo

 

No Telp: +81-11-551-0018

 

Baca juga: Fenomena Hantu Naik Taksi Menghebohkan Jepang!

 

 

 

Jingisukan Daruma Rokuyon

 

Yang terakhir tentunya adalah hidangan original dari Hokkaido itu sendiri, yaitu Jingisukan. Kamu yang datang tepatnya ke Sapporo, harus mencoba masakan yang satu ini, yaitu daging kambing atau dalam bahasa Jepang disebut dengan Mutton yang disajikan bersama bawang bombai, daun bawang lalu merica yang dihidangkan dengan Hot Plate langsung ke meja kamu. Masakan ini biasanya dimasak dengan menggunakan arang sehingga aroma khas dan kelezatan alami dari makanan ini sangat terjaga. Makanan ini sangat cocok dengan udara Hokkaido yang hampir dingin di sepanjang tahunnya.

 

Alamat: Jingisukan Daruma Rokuyon, Minami 6 jo Nishi Chuo-ku, Sapporo

 

No Telp: +81-11-533-8929

 

 

 

Butadon

 

Tokachi/ Obihashi, adalah daerah yang terkenal dengan peternakan babi pada awal masa Showa, terkenal pula dengan kuliner setempatnya, Butadon (perlu diperhatikan, masakan ini mengandung daging babi). Diantara toko-toko yang ada, terdapat 1 toko yang terkenal sebagai pioneer Butadon sejak tahun 1933, “Ganzo Butadon no Panchou”.
Butadon, berasal dari daging babi lokal Hokkaido yang dilumuri dengan formula rahasia saus pedas manis, dimasak dengan hati-hati menggunakan api arang, dan diletakkan di atas nasi putih.
Aroma daging babi yang baru matang dan segera disajikan, benar-benar sebuah masterpiece.
Jangan heran jika toko ini laris manis dengan antrian panjang pada saat musim-musim liburan.

 

Alamat: Nishi 1 Jounan 11-19, Obihiro

 

Jam operasional: 11:00-19:00

 

Libur: Hari Senin, Hari Selasa minggu pertama dan ketiga

 

 

 

Chan Chan Yaki

 

Ada beberapa kuliner khas yang mengusung salmon sebagai bahan utamanya. Chan Chan Yaki, atau Salmon Hotpot, merupakan salah satunya. Kuliner ini terdiri dari salmon dan sayuran yang dicampur dalam kuah berbahan dasar miso dan populer dengan sebutan fisherman hot pot.

 

 

 

Donburi Yokocho

 

Jika ingin sarapan, anda wajib mencoba Donburi Yokocho. Donburi Yokocho merupakan nasi hangat yang disajikan dalam mangkuk dengan topping sashimi seafood yang segar. Cukup merogoh 1,500 Yen atau sekitar 200 ribu saja, anda dapat menikmati makanan sehat ini. Banyak restoran yang memadati Hakodate Asaichi. Di depan restoran biasanya dipamerkan contoh aneka menu dan harga setiap porsinya. Jadi anda dapat mudah memilih menu yang sesuai lidah dan kantung. Harganya sangat beragam, mulai dai 500 Yen hingga 1,500 Yen.

 

Alamat: 9-19 Wakamatsucho, Hakodate, Prefektur Hokkaido 040-0063, Jepang

 

Buka: 

Mei-Desember: 05:00~12:00

Januari-April: 06:00~12:00

 

Akses: Jalan kaki dari Stasiun JR Hakodate

 

 

 

Shiroi Koibito

 

Anda tidak bisa meninggalkan Hokkaido tanpa membawa pulang sekotak Shiroi Koibito atau produk-produk Royce. Cokelat-cokelat ini sengaja dibuat sebagai penggoda indera perasa, dengan aroma kelapanya yang kaya dan menggiurkan, membangkitkan segala hasrat demi kegemaran akan cokelat.

 

Kunjungi Taman Shiroi Koibito – pabrik cokelat Ishiya, tempat pembuatan Shiroi Koibito. Dengan tiket masuk seharga 600 yen, Anda seperti memasuki dunia “Charlie dan Pabrik Cokelat” versi Charles Dickens.

 

Selain melihat proses produksi secara langsung, ada galeri yang menampilkan kemasan dan kaleng cokelat, ratusan cangkir teh dan cokelat panas, bahkan koleksi mainan anak-anak dari seluruh dunia. Benar-benar sebuah pengalaman yang penuh kenangan masa kecil.

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori