Wisata Jepara : Pesona Pantai Ombak Mati

Wisata Jepara banyak wisata alamnya. Ada banyak pantai dan ada air terjun juga. Ada pantai yang unik yang cocok bagi yang ingin ketenangan. Simak yuk!
0
Wisata Jepara : Pesona Pantai Ombak Mati
0 (0%) 0 votes
Pantai Ombak Mati

Wisata Jepara tentunya pasti mengarah kepada keindahan Karimun Jawa atau kepopuleran Pantai Bandengan dan Pantai kartini. Namun, jangan salah. Jepara tak hanya ketiga wisata alam itu saja. Jepara masih ada wisata alam yang memukau. Wisata yang memiliki keunikannya sendiri. Yang akan direkomendasikan kali ini adalah Pantai Ombak Mati atau Pantai Bondo. Pantai ini terletak atau berlokasi di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Mau tau seperti apa pesona pantai yang satu Ini? Simak yuk pembahasannya!

 

 

Pasir Putih Dan Ombak Yang Hampir Tidak Ada

 

Travelling ke Jepara? Pastikan tidak melewatkan pesona Pantai Ombak Mati. Pantai yang satu ini adalah sebuah pantai dengan pasir putih. Ada keunikan di pantai ini yang menyebabkan tempat wisata ini dinamakan Ombak Mati. Tentunya gampang untuk menebaknya. Apalagi kalau bukan ombak yang ada di pantai ini memang hampir tidak ada. Ombak yang hampir tidak ada ini mengakibatkan suasana di sekeliling pantai tersebut menjadi sangat tenang.

 

Pantainya Dangkal

 

Pantai Ombak Mati atau disebut juga Pantai Bondo yang disebabkan mengacu kepada nama desa pantai ini berada. Pasir putih dan ombak yang tenang merupakan keunggulan obyek wisata pantai ini. Keunggulan lainnya adalah pantainya yang dangkal. Ombak yang tenang dan pantai yang dangkal menjadikan pantai ini sangat cocok dipakai untuk berenang dan atau sekedar berbasah-basahan tanpa takut untuk terbawa arus hingga ke tengah laut.

 

 

Wisatawan Sedikit

 

Pantai ini kurang populer di kalangan wisatawan karena banyak yang tidak tahu. Bahkan warga Jepara juga. Hanya penduduk desa setempat saja yang acapkali datang ke sana. Informasi dan promo tentang pantai ini yang amat sedikit mengakibatkan kedatangan wisatawan ke tempat ini menjadi sedikit. Jumlah orang yang sangat sedikit datang ke sana menjadikan suasana tenang akibat ombak yang hampir tidak ada menjadi tidak terusik karenanya. Bagi anda yang suka dengan ketenangan dan juga suka dengan pantai, maka tempat yang satu ini adalah sangat cocok untuk anda.

 

 

Fasilitas Cukup Memadai

 

Pengunjung yang berkunjung ke Pantai Ombak Mati masih terbilang sepi. Namun jangan salah, meskipun sepi tidak menjadikan tempat wisata yang satu ini tidak ada fasilitas. Di sekitar pantai yang satu ini ternyata sudah ada tempat bilas, warung juga tempat sewa ban. Jadi kamu gak perlu takut tidak bisa bilas setelah berenang atau basah-basahan. Tidak perlu takut lapar. Kamu juga bisa menyewa ban jika tidak bisa berenang. Bagi anda yang memang membawa bekal sendiri, diharapkan untuk membawa pulang sampahnya kembali.

 

 

Suasana Asri

 

Di Pantai Ombak Mati ini, ada banyak sekali pohon ketapang. Pohon-pohon ini membuat suasana di sekitar pantai menjadi asri. Pantai menjadi tidak terlalu panas karenanya. Bagi anda yang memutuskan untuk wisata ke tempat ini tetapi tidak ingin kepanasan, maka anda bisa duduk-duduk santai dibawahnya. Itulah beberapa pesona dari wisata pantai di Jepara, Pantai Ombak Mati. Jangan lupa untuk memasukkannya ke list anda ketika berwisata ke Jepara ya!

 

 

Sumber : yukpiknik.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori