Wisata Cirebon Tawarkan Kesejukan Alam Semesta

Wisata Cirebon yang dulunya dikenal dengan wisata religi dan sejarah kini semakin dikenal dengan tempat wisata yang memiliki panorama alam terbaik
0
Wisata Cirebon Tawarkan Kesejukan Alam Semesta
0 (0%) 0 votes
kotacirebon

Wisata Cirebon Jawa Barat memiliki sejuta pesona alam yang tersebar di berbagai lokasi. Kota kecil yang selama ini terkenal dengan wisata religi dan sejarah ini ternyata punya tempat wisata alam yang juga bisa menyejukkan pikiran, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk Kota Jakarta. Ada banyak tempat wisata dengan nuansa alam yang bisa kamu sambangi saat kamu melakukan kunjungan ke Cirebon, seperti Situ Gedong, Pantai Kejawanan, atau mungkin juga Taman Kera Plangon dan Keraton Kasepuhan. Nah, berikut penjelasan lebih detail dari keempat tempat wisata yang ada di Cirebon tersebut. Cekidot!!!

 

1. Situ Gedong

 

Situ-Gedong
Situ Gedong via foryourdestination.com

 

Perjalanan travelling kamu dengan keluarga ke Cirebon akan terasa seru dan menyenangkan saat kamu mengunjungi tempat wisata Situ Gedong ini. Situ Gedong sendiri merupakan sebuah bendungan buatan yang sangat cocok dikunjungi oleh keluarga. Disini, kamu dan keluarga bisa menikmati suasana alam yang masih hijau dan sejuk seolah kenyamanan saat berada di tempat ini menjadi prioritas utama para wisatawan. Selain itu, kamu juga bisa bersantai mengelilingi Situ Gedong dengan menggunakan bebek air. Situ Gedong memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan, tapi tempat wisata yang satu ini sangat layak untuk menjadi tujuan wisata kamu bersama keluarga tercinta. Alamat Situ Gedong terletak di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

 

2. Pantai Kejawanan

 

Pantai-Kejawanan
Pantai Kejawanan via travel.kompas.com

 

Pantai Kejawanan memiliki pemandangan alam yang indah. Namun sayang, belum banyak para wisatawan yang mengetahui tempat wisata yang satu ini. Jadi bisa disimpulkan kalau Pantai Kejawanan masih terbilang perawan atau belum terjamah oleh banyak wisatawan, kecuali warga Cirebon sendiri yang dekat dengan lokasi sekitar. Disini, kamu bisa menikmati panorama alam yang sangat sejuk dan memukau, terutama keindahan senja pada sore hari. Sebenarnya, tempat ini lebih dikenal sebagai tempat pengobatan alternatif mengingat tempat ini memiliki kedamaian alam yang luar biasa. Tapi bukan berarti tempat ini tertutup untuk tujuan wisata ya. Nah, Pantai Kejawanan ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kota Cirebon.

 

3. Taman Kera Plangon

 

Taman-Kera-Plangon
Taman Kera Plangon via cirebon24.com

 

Sesuai dengan namanya, Taman Kera Plangon dihuni oleh banyak kera yang bergelantungan di sekitar area taman. Nah, para traveler yang berkunjung ke tempat ini akan disuguhkan dengan pemandangan alam penuh dengan kera deh. Mitosnya sih, kera disini tidak pernah bertambah karena melahirkan atau pun berkurang karena mati. Disini, kamu bisa memberikan makanan pada kera-kera tersebut, seperti kacang-kacangan atau makanan ringan lainnya sambil menikmati kesejukan dari tempat ini. Kalau kamu ada rencana mau ke Taman Kera Plangon, lokasinya ada di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

 

4. Keraton Kasepuhan

 

keraton-kasepuhan
Keraton Kasepuhan via dianrentcarcirebon.com

 

Keraton Kasepuhan ini bukan hanya keraton tertua di Cirebon, tapi juga paling megah dan terawat. Ini merupakan keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun pada tahun 1529 silam oleh pangeran Mas Mochammad Arifin. Keraton ini dikelilingi dengan tembok bata merah. Sementara bangunan utamanya berwarna putih yang di dalamnya terdapat singgasana sultan dan ruang tidur. Keraton Kasepuhan beralamat di Jl. Jagasatru, Cirebon, Jawa Barat

 

Nah, dari keempat tempat wisata di Cirebon yang dibahas di atas, mana yang akan kamu kunjungi dalam waktu dekat ini? Berikan komentarmu dan jangan lupa share artikelnya ya.

 

Sumber: webwisata.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori