Wisata Bogor, Wisata Alam Penghapus Penat

Wisata Bogor selalu menjadi incaran para pecinta travelling untuk melepas penat dari segala masalah yang sedang mereka hadapi
0
Wisata Bogor, Wisata Alam Penghapus Penat
0 (0%) 0 votes
bogor

Wisata Bogor adalah wisata yang kebanyakan berbasis alam. Hal ini disebabkan oleh tingginya curah hujan di Kota tersebut. Suasana asri dan udara sejuk yang ditawarkan Bogor sangat cocok untuk Kamu yang ingin sejenak melarikan diri dari hiruk-pikuk Kota dan aktivitas sehari-hari yang minim toleransi. Bogor merupakan tempat yang tepat agar Kamu bisa bercengkrama dan bermanja-manjadengan keindahan alam. Berikut beberapa tempat wisata di Bogor yang dijamin bakal bikin Kamu fresh lagi ketika kembali melakukan rutinitas yang menjengahkan:

 

1. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor

 

Ciseeng-Bogor
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor via jadituris.com

 

Pemandiam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor memang bukanlah Pemandian yang cukup populer di kalangan Wisatawan, hal ini mungkin dikarenakan faktor promosinya yang kurang. Namun soal kenyamanan, tempat ini sama sekali tak bisa diremehkan. Suasana alamnya yang masih sangat asri, serta nikmatnya air panas yang ada di sana dijamin bakal bikin lelah dan penat Kamu hilang seketika.

 

Kandungan belerang dalam air di Pemandian ini juga dikenal memiliki khasiat bagi kesehatan, khususnya mampu menyembuhkan beragam penyakit kulit. Lantaran popularitasnya yang masih belum terlalu tinggi, biaya masuk ke tempat inipun relatif masih murah, yakni hanya Rp5.000 untuk Dewasa, dan Rp3500 untuk anak-anak. Pada akhir pekan, biaya masuk naik sebesar Rp1000. Alamat Pemandiam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor: Jl. Raya Cogreg, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat.

 

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

 

gedepangrango
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango via wikimapia.org

 

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah salahsatu dari sekian banyak Taman Nasional yang ada di Jawa Barat.  Selain keindahan Pegunungan dan Hutan yang bisa Kamu dapatkan, di sana juga ada beragam jenis flora dan fauna unik yang bisa Kamu jumpai. Taman Nasional sekaligus destinasi wisata alam yang satu ini diresmikan sejak tahun 1980, dan terletak di dua puncak Gunung, yakni puncak Gunung Gede dan puncak Gunung Pangrango. Flora atau tumbuhan di kawasan wisata tersebut sangat beragam.

 

Tercatat ada sekitar 200 spesies Anggrek yang tumbuh di sana, dan juga kurang-lebih 150 spesies paku-pakuan. Dan yang paling mengesankan, di Taman yang memiliki maskot Edelweis Jawa (Anaphalis Javanica) itu terdapat lebih dari 870 sepsies Bunga. Selain Flora, di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga ada beragam Fauna yang bisa Traveler jumpai. Namun sayangnya, ada beberapa jenis Hewan yang terancam di tempat ini, antara lain: Lutung Surili, Anjing Ajag, Owa Jawa, dan Macan Tutul. Alamat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango: Jl. Raya Cibodas, Cipanas, Kec. Cianjur, Jawa Barat.

 

3. The Jungle Waterpark

 

the-jungle
The Jungle Waterpark via ceritamu.com

 

Buat Kamu yang ingin merefleksikan diri sejenak dari hiruk-pikuk Kota, namun ingin juga menguji adrenaline, maka tempat yang wajib Kamu kunjungi di Bogor adalah The Jungle Waterpark, sebuah wahana yang menyuguhkan aneka permainan air menantang. Pun demikian, di The Jungle Waterpark juga banyak permainan-permainan yang aman untuk anak. The Jungle Waterpark sangat cocok untuk Kamu jadikan tempat berlibur bareng Keluarga atau orang-orang terdekat. Alamat The Jungle Waterpark: Jl. Bogor Nirwana Boulevard Bogor Nirwana Residence,  Dreded Pahlawan, Bogor.

 

Nah, kalau kamu mengaku sebagai pecinta travelling, kamu harus mengunjungi tempat wisata di Bogor yang tadi sudah disebutkan di atas. Berikan komentarmu dan jangan lupa share ya.

 

Sumber: hotelvilla.org

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori