7 Tempat Wisata Di Berastagi Sumatra Utara Wajib Anda Kunjungi

Banyak daftar tempat wisata alam di Brastagi yang bisa anda kunjungi. Kali ini kami akan memberi tahu anda beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi.
0
7 Tempat Wisata Di Berastagi Sumatra Utara Wajib Anda Kunjungi
0 (0%) 0 votes
Air Terjun Sikulikap

Sangat banyak Daftar Tempat-tempat Wisata Alam yang ada Di Berastagi Yang sangat Menakjubkan. Berastagi merupakan kota yang berada di dekat Medan. Di setiap kota pasti mempunyai banyak objek wisata yang berbeda serta tentunya juga mempunyai ciri khas masing-masing tempat yang di timbulkan di setiap objek wisata itu sendiri. Buat kalian yang ingin berkunjung ke kota Berastagi sebaiknya jangan lewatkan beberapa tempat wisata yang ada.

 

 

 

 

 

Air Terjun Sikulikap Berastagi

 

 

 

 

 

Air terjun sikulilap merupakan salah satu Tempat wisata di Berastagi. air terjun sikulikap ini salah satu tempat wisata di brastagi yang sangat indah dan juga sangat mempesonakan. Air terjun ini terletak di kota Berastagi di Kabupaten Karo, lebih tepatnya apabila anda sudah sampai di gerbang yang bertuliskan selamat datang lalu anda bisa menemukan tulisan objek wisata air terjun Sikulikap di gapura sebelah yang adakiri jalan. Letak air terjun sikulikap ini sebelum warung penitipan. Dari jalan ini anda akan menuruni anak tangga dan akan menuntun kita menuju air terjun dan juga melewati hutan dalam waktu selama 15 menit. setelah itu kita akan menemukan air terjun Sikulikap. Air terjun ini tinggi sekitar 30 meter dan apabila kita melihat dari bawah air kita akan melihat banyak warung-warung penitipan di sana.

 

 

 

 

 

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk Dan Gunung Sibayak

 

Tempat wisata di Berastagi yang selanjutnya ialah pemandian air panas lau sidebuk-debuk. Untuk sampai ke pemandian yang satu ini diperlukan waktu kurang dari 3 menit setelah perjalanan dari penatapan. Lokasinya di Desa Raja Berneh, anda akan menemukan pemandian air panas belerang. Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata di Berastagi ini pun terbilang sangat murah yaitu mulai dari Rp3.000 sampai Rp10.000 saja. Jika anda ingin melanjutkan perjalanan terus ke Gunung Sibayak. Anda hanya memerlukan waktu hanya sekitar 2 sampai 4 jam saja dengan berjalan kaki.

 

 

 

Wisata Taman Alam Lumbini

.

Taman Alam Lumbini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Berastagi seperti bangunan yang ada di Thailand. Jika anda ke tempat ini maka anda akan merasakan seperti di Thailand. Jika anda sudah memasuki gapura Berastagi, maka di situ anda akan menjumpai simpangan tugu yang di atasnya ada patung jeruk. Tempat ini berada di desa Tongkoh. Dan jika anda belok ke kiri, maka anda akan menjumpai Stupa dan Pagoda Umat Budha yang terbesar di Indonesia. Pagoda ini di sekitar nya dikelilingi taman yang indah dan semua orang bisa memasukinya juga bisa melihat keindahan ornamen yang di balut dengan warna emas ini.

 

 

 

 

 

 

 

Desa Lingga (Biasa Di Kenal Dengan Desa Kuno)

 

 

 

Untuk mencapai ke lokasi desa lingga jarak hanya 15 km dari pusat kota Berastagi, maka anda akan menemukan Desa Lingga ini. Lebih tepatnya liokasi ini di kecamatan Simpang Empat. Di sana banyak rumah-rumah yang mempunyai usia lebih dari 250 tahun dan pastinya mempunyai banyak sejarah. Di tempat wisata di Berastagi ini juga ada sebuah yang diberi nama Museum Lingga. Sangat banyak peningalan- peninggalan dari kerajaan Karo. Dari sinilah asal mula terbentuknya Wilayah Karo.

 

 

 

Sebaiknya jika anda yang berkunjung di kota Medan, berkunjunglah ke tempat ini. Jangan melewatkan tempat wisata di Berastagi yang satu ini karena selain tempatnya yang indah, Di sini anda juga bisa menambah wawasan dan mengetahui sejarah wilayah Karo dan peninggalan kerajaan Karo.

 

 

 

 

Rumah Pengasingan Soekarno

 

Rumah pengasingan Soekarno juga menjadi tempat wisata tempat ini banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat atau menambah wawasan sejarah mereka. Soekarno merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia. Soekarno telah beberapa kali ditahan dan diasingkan oleh Penjajah Belanda. Sangat banyak yang tidak tahu kalau Bung Karno pernah diasingkan di Berastagi sebelum diasingkan ke Parapat Sumatera Utara.

 

 

 

 

Jika anda penasaran dengan tempat ini sebaiknya anda kunjungi tempat ini karena di sini anda bisa menambah wawasan sejarah anda. Lokasi nya berada di dekat Bukit Kubu. Berdasarkan informasi yang beredar baik dari buku-buku sejarah sekitar akhir tahun 1948, Berastagi menjadi tempat pengasingan sementara Bung Karno, setelah beliau ditangkap di Gedung Agung bersama  beberapa pimpinan Republik Indonesia lainnya tepat pada tanggal 22 Desember 1948 oleh pihak militer Belanda. Lebih tepatnya di belakang Bukit Kubu, dan rumah ini merupakan saksi bisu pengasingan Bung Karno pada waktu itu.

 

 

 

 

Bangunan ini seadanya saja. Bangunan rumah yang satu ini hanya berukuran 10 x 20 meter bergaya Eropa, bercat putih, dan beratapkan seng warna merah. Di sekitar pelataran depan terdapat patung perunggu Soekarno dalam posisi duduk berukuran 7 meter. Patung Bung Karno yang berada di depan rumah tersebut, diresmikan pada 21 Juni 2005. dan tempat ini berada di Jalan Sempurna Berastagi, di Belakang Bukit Kubu.

 

 

Saat ini rumah pengasingan Soekarno menjadi MESS PEMROVSU. Rumah tersebut masih sangat terawat dengan baik. Kalau memasuki pekarangan rumah tersebut, sebaiknya kita harus izin kepada orang yang menjaga lokasi ini. Jika anda ingin memasuki Rumah Bung Karno dan melihat isinya setidaknya datanglah pada hari biasa, bukan hari-hari libur, karena pada hari libur rumah tersebut digunakan untuk menginap.

 

 

 

 

Rumah ini menjadi saksi bisu sejarah Indonesia dan layak untuk kita di jaga, Ini juga menjadi salah satu kebanggaan buat masyarakat di Tanah Karo. Rumah ini juga bisa menjadi Wisata Sejarah di Sumatera Utara dan dapat menambah wawasan sebaiknya anda mengunjungi tempat ini agar bisa menambah wawasan sejarah kalian.

 

 

 

 

Gundaling Farm Brastagi

 

 

 

Gundaling Farm adalah wisata peternakan sapi yang sangat cocok untuk tempat persinggahan membeli susu segar maupun unuk melihat proses pemerahan susu sapi. Di sini bukan hanya ada susu segar saja, akan tetapi di sini anda juga bisa melihat proses susu menjadi yoghurt aneka rasa.

 

 

 

Jika anda jalan-jalan ke Berastagi, Hello-PET  sarankan untuk mengunjungi Gundaling Farm Berastagi dan mencicipi Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi. Susu Sapi ini bukan susu sapi biasa, susu sapi yang satu ini susu yang dihasilkan dan juga berasal dari Sapi Impor Australia yang memiliki corak hitam dan putih. Selain itu Gundaling Farm, juga merupakan salah satu peternakan sapi besar yang ada di Berastagi. Gundaling Farm tidak hanya tempat peternakan sapi, tetapi juga menjadi salah satu tempat wisata bagi para wisatawan lokal maupun manca negara . Lokasinya Gundaling Farm ini terletak di kaki Gunung Sibayak.

 

 

 

 

Gundaling Farm ini milik salah satu nperusahaan yang bernama PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT. PIMS). Perusaan ini merupakan peternakan sapi perah satu-satunya di Sumatera Utara yang dikelola secara modern dan menjual hasil produksinya sendiri. Bahkan sekarang sudah berkembang dan hasil produksinya telah sampai ke kota besar termasuk Medan. Lokasinya sangat luas dan nyaman. Dikelilingi pohon-pohon pinus yang membuat suasana sejuk pegunungan semakin terasa.

 

 

 

 

Untuk menuju Gundaling Farm ada beberapa akses yang bisa anda pilih. akses atau jalur yang Pertama kita bisa masuk simpang yang berada di dekat para penjual bunga sebelum bukit kubu, dari situ hanya beberapa meter dari simpang tugu jeruk Berastagi. Dan juga dari simpang ini hanhya berjarak sekitar 4 KM ke dalam untuk sampai ke Gundaling Farm. Lalu dari simpang ini tidak ada yang nama kutipan retribusi masuk.

 

 
Selanjutnya akses kedua anda bisa melalui Kota Berastagi, tepatnya anda akan melewati pasar buah, setelah itu memasuki Gerbang Utama yang menuju Objek Wisata Gundaling, apabila dari jalur ini maka anda akan dikenakan uang retribusi, Selanjutnya tinggal jalan terus dari gerbang tersebut menuju persimpangan Hotel Sibayak, setelah itu lanjut perjalanan dari samping Hotel Sibayak tersebut yang nantinya akan memasuki kawasan desa Jaranguda dan akan menemukan persimpangan, jika anda belok kiri anda akan menuju ke Gunung Sibayak. Oleh karena itu untuk menuju Gundaling Farm, silahkan berbelok ke kanan. Hanya memakan waktu sekitar 15 menit jika ditempuh dengan jalan kaki, lalu anda harus berjalan mengikuti jalur yang ada, maka nanti akan menemukan Gerbang masuk Gundaling Farm Tersebut.

 

 

 

 

Bukit Gundaling Berastagi

 

Gundaling atau lebih sering disebut Bukit Gundaling merupakan salah satu objek wisata yang ada di Berastagi dan tempat ini berbentuk. Jika anda ingin ke tempat ini jarak yang harus anda tempu hanya kurang lebih 3 Km dari pusat Kota Berastagi. Bukit Gundaling ini mempunyai ketinggian 1575m dari permukaan laut, selain itu bukit gundaling sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga anda.

 

 

Bukit ini juga sangat banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus sehingga membuat pemandangan di bukit ini terlihat lebih indah jika anda melihat dari bawah kota Berastagi kalau anda ingin melihat nya dari atas bukit Gundaling ini, maka anda dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan juga Sinabung.

 

 

 

 

Di sekitar bukit Gundaling ini sangat memiliki fasilitas lengkap di antaranya ada hotel berbintang, restoran, padang golf, serta anda dapat membeli beberapa souvenir di tempat ini, sebagai oleh-oleh khas Berastagi. lokasi bukit Gundaling ini jarak dari kota Medan ke arah Brastagi kurang lebih 66 km. Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan bus umum maka memerlukan waktu sekitar 2 jam saja. apabila Di hari besar dan liburan, biasanya memerlukan waktu yang lebih lama, karena kemacetan.

 

sumber : http://www.medanwisata.com/2015/11/inilah-tempat-wisata-yang-ada-di-Berastagi.html

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori