6 Wisata Belanja Murah Di Semarang

Anda sedang berkunjung ke Semarang, tidak lengkap rasanya apabila belum membeli beberapa pernak-pernik khas dari Semarang bukan? Cari tahu yuk tempat-tempatnya.
0
6 Wisata Belanja Murah Di Semarang
0 (0%) 0 votes
Wisata belanja di Semarang

Selain tempat wisata kulinernya yang menarik, ternyata terdapat beberapa tempat-tempat belanja murah di Semarang yang sangat wajib untuk anda ketahui pada saat memang menginginkan belanja murah serta mendapatkan barang kebutuhan dengan harga-harga yang terjangkau.

 

 

Tidak jauh berbeda dengan kota-kota besar lainnya ternyata Semarang juga mempunyai beberapa tempat perbelanjaan yang banyak menyediakan berbagai jenis barang-barang yang sangat kita perlukan mulai dari kebutuhan rumah tangga, sepatu, pakaian, tas, perhiasan, peralatan kantor, kosmetik hingga segala barang-barang elektronik. Anda dapatkan hanya dengan mendatangi beberapa tempat yang akan Hello-Pet informasikan di bawah ini.

 

 

Seperti apa sih tempat-tempat belanja murah di Semarang tersebut? Nah, akan kami rekomendasikan beberapa tempat belanja yang dapat anda kunjungi di Semarang.

 

 

 

 

Wisata Belanja Di Simpang Lima Semarang

 

Tempat belanja murah pertama ialah pusat perbelanjaan simpang lima yang terdapat banyak sekali mall dengan ratusan toko serta menawarkan beberapa macam barang dengan harga yang relatif murah.

 

 

Pada kawasan Simpang Lima memang merupakan pusat perbelanjaan modern dengan mempunyai tiga mall besar serta banyak pertokoan yang menawarkan beberapa macam barang yang mungkin memang sedang anda cari di Semarang.

 

 

Apabila pada hari libur Lapangan Simpang Lima tersebut menjadi pusat penjualanan rakyat yang terdapat beraneka ragam barangnya serta relatif murah pastinya. Dan anda juga jangan lupa untuk membeli nasi ayam maupun tahu gimbal di sana ya! Karena pada Jalan Pandanaran terdapat banyak sekali tempat oleh–oleh khas dari Semarang misalnya lumpia, wingko babat, bandeng presto, dan masih banyak yang lainnya.

 

 
Selain anda dapat belanja yang murah serta bisa menyantap enaknya makanan-makanan khas Semarang di Simpang Lima ini, anda juga bisa melihat beberapa pemandangan yang indah pada waktu malam harinya dan juga terdapat banyak sekali pasangan pria serta wanita berkunjung hanya untuk sekedar jalan-jalan ataupun berbelanja.

 

 

 

 

Belanja Murah Di Pasar Johar Semarang

 

Tempat belanja murah kedua ialah Pasar Johar, bangunan dua lantai ini bertempat pada pinggir Kali Semarang, serta juga merupakan pusat kegiatan ekonomi bagi masyarakat Semarang sejak zaman dulu. Pasar ini telah berusia kurang lebih sekitar 70 tahun. Para wisatawan selalu berkunjung ke sini hanya untuk mencari oleh-oleh yang sangat murah dan sangat komplit.

 

Tetapi di Pasar Johar ini Anda harus berhati–hati karena di banyak penjual yang memasang harga relatif tinggi. Makanya di pasar ini anda harus pintar-pintar dalam menawar, karena bisa saja bukan harga murah yang anda dapatkan namun malah sebaliknya.

 

Di Pasar Johar ini ada penjual baju, buah-buahan, VCD, kain gorden, peralatan rumah tangga, tas kain, sepatu, batik, serta penjual-penjual yang tidak mempunyai kios-kios permanen, misalnya penjual jam tangan, reparasi elektronik, dan makanan, piala atau tropi, aneka jenis kacamata, serta juga batu akik. Selain itu masih terdapat souvenir-souvenir pernikahan serta berbagai jenis pernak-pernik yang lainnya.

 

 

Tidak berbeda juga seperti mall, pada Pasar Johar juga sangat ramai dan padat pengunjung. Panasnya Pasar Johar ini tidak dapat menghalangi masyarakat Semarang untuk dapat berbelanja ke sini. Kawasan ini terdapat di pusat kota Semarang, pada kecamatan Semarang Tengah, kelurahan Kauman, dan di Jalan Kaligawe Tambakrejo.

 

 

 

 

Belanja Murah Di Pasar Gang Baru Semarang

 

Tempat belanja di Semarang yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi yakni Pasar Gang Baru. Pasar ini terdapat pada sebuah gang maupun lorong-lorong di tengah wilayah pecinaan. Aktifitas di pasar ini dimulai dari pagi hari sekitar pukul 5, pedagang yang merupakan dari berbagai daerah pada sekitar Semarang ini mulai berdatangan serta menawarkan beberapa jenis barang-barang pada pasar ini.

 

 

Pasar tradisional yang sudah mempunyai umur puluhan tahun ini dapat menyediakan berbagai kebutuhan kita dalam keseharian dimulai dari bahan-bahan makanan, obat-obatan tradisional, pakaian, bahkan sampai perlengkapan-perlengkapan upacara ritual masyarakat Tionghoa.

 

 

Obat–obatan yang memang tersedia pada Pasar Gang Baru ini biasanya merupakan resep-resep herbal pengobatan di China yang memang sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit kronis.

 

 

Pasar Gang Baru ini terletak di antara Jalan Beteng serta Gang Belakang, bisa anda capai dengan melalui Jalan Sebandaran atau Gang Warung. Serta juga terdapat jalan kecil yang bisa dilalui oleh para pejalan kaki atau dengan kendaraan roda dua melalui Gang Cilik atau Gang Pasar Baru.

 

 

Sebenarnya waktu yang paling tepat anda mengunjungi pasar ini yaitu mulai pada pukul 6 sampai dengan pukul 10 pagi, karena pada waktu tersebut pasar masih sangat lengkap menyajikan berbagai jenis barang, tetapi apabila anda datang setelah pukul 10 biasanya pasar sudah mulai sepi. Rata-rata pedagang yang masih berjualan di Gang Baru itu hanya memang warga penghuni gang yang menjual berbagai jenis bahan-bahan makanan serta perlengkapan-perlengkapan upacara ritual Tionghoa.

 

 

 

 

Belanja Murah Di Gedung Dekranasda Semarang

 

Untuk tempat belanja satu ini namanya Gedung Dekranasda yang mempunyai berbagai hasil kerajinan khas dari Semarang. Gedung Dekranasda atau biasanya sering disebut dengan Gedung Despra Jateng ini memang belum sangat lama diresmikan, yakni pada 15 Oktober 2012. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari Simpang Lima, yaitu di Jalan Pahlawan No. 8 Semarang. Gedung yang memang dibuka untuk umum ini, merupakan tempat yang sangat nyaman untuk dapat belanja oleh-oleh, sebab ruangannya memang bersih.

 

 
Untuk anda yang ingin berbelanja produk-produk unggulan Jateng ini anda dapat menuju ke lantai 1 Gedung Dekranasda. Karena pada lantai ini memang difokuskan untuk promosi produk-produk unggulan Jateng, misalnya batik, tenun, bordir, busana muslim, kaos, tas, sepatu, sandal serta aksesori lainnya. Dari berbagai jenis produk yang ditawarkan harga-harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000,- sampai jutaan rupiah.

 
Jika anda belum merasa puas, anda dapat melanjutkan wisata belanja hingga ke lantai 3. Pada lantai ini anda dapat melihat berbagai jenis produk-produk kerajinan furniture serta handycraft dari beberapa daerah di Jateng. Handycraft serta furniture yang ditawarkan sudah cukup banyak, mulai dari pernak-pernik rumah, bahkan sampai perabotan rumah tangga misalnya meja dan juga kursi.

 

 

 

 

Wisata Belanja Di Kampung Batik Semarang

 

Apabila anda memang ingin belanja batik yang murah terdapat dua tempat yang dapat anda kunjungi yakni Kampung Batik Semarang serta Kampung Batik Laweyan karena kedua tempat ini juga tempat-tempat belanja yang murah di Semarang.

 

 

Kampung Batik Semarang ini memang tidak terlalu lengkap seperti pada Kampung Batik Laweyan. Tetapi anda dapat melihat ada beberapa hal yang sama pada kedua tempat ini yakni batik dan belajar membatik, serta sejarah batik.

 

 

Sekarang ini terdapat sekitar 4 pengrajin batik pada Kampung Batik Semarang. Dan pada masing-masing tempat usaha tersebut ada yang mempunyai lebih dari 10 orang karyawan, dan ada juga yang hanya mempunyai sekitar 5 karyawan.Jika kita melihat di Semarang secara keseluruhannya, terdapat mungkin sekitar 20 pengrajin batik motif Semarang dengan hampir sekitar 600 motif batik khas Semarangan yang bisa dibilang motifnya hampir menyerupai dengan batik-batik di Pekalongan yang menampilkan flora dan juga fauna sebagai motif utamanya.

 

 

Tetapi di dalam perkembangannya, batik Semarangan lebih memperlihatkan pada budaya China. Sedangkan untuk batik Pekalongan lebih memperlihatkan budaya Belanda. Selain itu perbedaan lain yang sudah sangat jelas yakni dengan adanya perpaduan warna yang dipakai. Ciri khas lain dari batik Semarangan yaitu menampilkan motif icon khas kota Semarang. Misalnya Gedung Lawang Sewu, Tugu Muda, serta juga buah asam.

 

 

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Bundaran Bubakan, Semarang Tengah. Apabila anda dari Pasar Johar, anda hanya tinggal mencari jalan yang akan menuju ke arah Jalan Patimura atau Jl. dr. Cipto. Sedangkan jika anda dari Simpang Lima, anda dapat menuju arah ke Jalan MT. Haryono, terus saja hingga ke arah Pasar Johar. Jika sudah sampai pada Bundaran Bubakan, teruslah berjalan ke arah Jalan Pattimura.  Anda akan melihat Hotel Djelita dan tidak terlalu jauh pada sebelah kirinya terdapat gapura yang cukup besar, serta ada tanda bertuliskan jalan batik.

 

 

 

 

Pasar Burung Karimata Semarang

 

Pada tempat belanja yang satu ini memang dikhususkan untuk anda yang mempunyai suatu hobi memelihara hewan peliharaan dan di sana juga anda dapat melihat beberapa macam jenis burung mulai dari harga yang murah hingga harga yang ratusan juta rupiah.

 
Pasar Burung Karimata merupakan satu-satunya pasar burung yang resmi di Semarang yakni sebagai tempat untuk jual beli burung, tempat perlombaan kicau burung, serta juga sebagai tempat untuk perkumpulan bagi pecinta burung. Anda ingin mencari hewan peliharaan yang berkicau jenis apapun ada disini termasuk juga pakannya.

 

 

Lokasi Pasar Burung Karimata ini dapat anda temukan dari Lapangan Pancasila Simpang Lima, lalu ambil kiri ke arah Jalan K.H. Ahmad Dahlan yang terdapat R.S.U. Telogo Rejo, kemudian lurus saja hingga bertemu jalan D.I. Panjaitan, setelah itu anda belok ke kanan lalu jika sudah lewat satu lampu merah maka sudah bertemu Jalan Kartini.

 

 

 

 
Dari beberapa tempat yang sudah kami bagikan ini merupakan tempat belanja murah yang dapat anda kunjungi pada saat berada di kota Semarang.Tentu saja untuk anda yang ingin membuka usaha juga sangat cocok apabila anda mengambil barang dalam jumlah yang besar pada tempat–tempat yang sudah kami bagikan di atas. Pastinya, anda dapat mengambil beberapa keuntungan di dalam persaingan bisnis sebab dapat menjual barang-barang yang lebih murah daripada toko-toko lain yang terdapat di sekitar anda.

 

 

Sumber : http://tempatbelanjamurah.com/ http://www.indonesiakaya.com/

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori