11 Referensi Wisata Belanja Jakarta yang Selalu Ramai Dikunjungi

Jelajahi wisata belanja Jakarta, surga bagi semua kalangan mendapatkan produk favoritnya. Mulai harga ribuan hingga jutaan. Dari harga rupiah hingga dolar.
0
11 Referensi Wisata Belanja Jakarta yang Selalu Ramai Dikunjungi
0 (0%) 0 votes
grand indonesia

Kalau bicara wisata belanja Jakarta, banyaaak banget yang asik buat dijelajahi. Sebagai kota modern dan maju tentu saja Jakarta mengikuti perkembangan dunia, terutama terkait dengan pelbagai tema perdagangan. Di Jakarta banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan untuk memuaskan hasrat berbelanja, antara lain:

 

Pasar Asemka

 

 

Selain menyediakan pilihan suvenir untuk calon pengantin, Pasar Asemka juga menawarkan beragam aksesoris murah meriah untuk perempuan, seperti jepit rambut, kalung, cincin dan gelang. Harganya juga sangat murah dibandingkan dengan di mal. Masih bisa ditawar juga lho!

 

Alamat: Pinangsia, Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat

 

Baca Juga: Muda Mudi Ahok Muncul Menemani Teman Ahok

 

 

 

Blok M

 

Jika malas berdesak-desakan dan ingin melakukan wisata belanja di Jakarta dengan suasana nyaman, Anda bisa mendatangi kawasan perbelanjaan Blok M. Blok M sudah cukup lama populer sebagai kawasan trendi dan pusat perbelanjaan modern yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Blok M Plaza yang sudah berdiri sejak 1990. Terdiri dari 7 lantai area belanja, Blok M Plaza menawarkan beragam produk, terutama pakaian jadi. Dirancang sebagai pusat perbelanjaan modern, kenikmatan Anda berbelanja membuat lupa waktu karena masih bisa menemukan pakaian maupun aksesoris dengan harga relatif murah di Matahari Department Store yang berada di beberapa lantai Blok M Plaza.

 

Alamat: Blok M Plaza: Jl. Bulungan No. 76, Jakarta Selatan

 

 

 

Pasar Senen

 

Pasar Senen Jakarta terkenal sebagai sentralnya penjualan baju-baju bekas namun masih berkualitas di ibukota. Banyak baju-baju bekas yang dijual di sini merupakan produk impor sehingga tak heran kalau banyak orang begitu antusias berbelanja di pasar ini. Ibarat tengah berburu harta karun, maka jika Anda sedang beruntung, bukan mustahil mendapatkan baju bermerek dengan harga yang sangat murah. Temukan baju hanya seharga Rp1000,- di sini! Iya, kalau Anda mau, bisa naik ke lantai dua dan ada satu area khusus menggelar dagangan bertumpuk baju seharga mulai seribu rupiah saja.

 

Alamat: Pertokoan Pasar Senen, Senen, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

 

Telepon: +62 21 4219117

 

 

 

Pasar Tanah Abang

 

Pertama kali didirikan pada 1735, Pasar Tanah Abang, terutama Blok A, menjual beragam produk garmen dan tekstil dengan harga ‘miring’. Pasar Tanah Abang ini memang sudah sangat terkenal sebagai pusat penjualan busana muslim dengan berbagai produk garmen. Beragam pilihan mulai dari jilbab, kerudung, atasan lengan panjang, sampai gaun cantik supaya penampilan maksimal semuanya lengkap dan bisa membuat Anda lupa waktu karena asyik memilih.

 

Sedangkan untuk kaum pria, banyak aneka baju koko yang sedang tren bisa dicari. Semuanya bisa Anda pilih dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membeli satuan atau borongan sehingga mendapatkan harga khusus (grosir).

 

Pasar Tanah Abang selalu diserbu pembeli di akhir pekan, terutama ketika bulan Ramadan, saat umat muslim tengah bersiap menyambut Hari Raya Idul Fitri.

 

Alamat: Jl. Fachrudin No. 1, Jakarta Pusat

 

Baca Juga: Merekalah Pahlawan Sejati Anti-Banjir di Jakarta

 

 

 

Pasar Mayestik

 

Sedangkan bagi Anda yang sedang membutuhkan kain, wisata belanja Jakarta selanjutnya adalah bagian selatan yaitu Pasar Mayestik. Aneka pilihan kain mulai dari kain satin sampai katun bisa Anda dapatkan di sini. Tak hanya produk kain dalam negeri saja yang dijual, namun banyak juga kain impor yang bisa Anda dapatkan di Pasar Mayestik.
Tak hanya kain yang bisa didapatkan, Anda bisa mencari berbagai macam aksesoris seperti kancing, dacron, renda, dan juga manik-manik bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kesabaran dan ketelitian bisa membuahkan hasil produk yang diincar.

 

Alamat: Jl. Tebah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Telepon: +62 293 95999

 

Jam Buka: Setiap hari 09.00 – 17.00

 

 

 

Thamrin City

 

Untuk mendapatkan batik yang berkualitas, Anda sudah tak perlu lagi datang ke Solo atau Pekalongan. Mengapa? Karena hanya dengan menjadwalkan wisata belanja Jakarta Anda ke Thamrin City Jakarta juga sudah menyediakan berbagai macam produk batik terbaik pilihan.

 

Berbagai jenis batik bisa didapatkan di sini, lengkap untuk pria maupun wanita dengan aneka corak batik tulis atau batik cetak. Ragam batik tersebut banyak yang berasal dari Cirebon, Pekalongan, Jogjakarta, sampai Madura.

 

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

 

Telepon: +62 21 31990988

 

Jam Buka: Setiap hari pukul 09.00 – 21.00

 

 

 

Grand Indonesia

 

Grand Indonesia ini masuk dalah daftar salah satu mall terbesar di Asia. Pusat perbelanjaan barang-barang bermerk dan mewah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat ini memajang produk kelas dunia seperti Gucci, Burberry, hingga Louis Vuitton. Tak hanya wisatawan domestik yang  mendatangi Grand Indonesia ini, namun banyak juga pendatang asing, terutama dari Malaysia yang datang untuk berbelanja merek favoritnya di sini.

 

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

 

Telepon: +62 21 23580001

 

Jam Buka: Setiap hari 10.00 – 22.00

 

 

 

Pasar Taman Puring

 

Untuk Anda yang tengah berburu produk sepatu yang berkualitas namun harganya murah, maka bisa mendatangi Pasar Taman Puring sebagai tempat untuk mencari aneka sepatu. Pasar yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menjadi sentralnya penjualan sepatu terutama sepatu olahraga untuk futsal, sepakbola atau basket.
Ketika memasuki area pasar ini Anda akan langsung disambut oleh ribuan jenis sepatu beragam merk dan jenis.

 

Alamat: Jl. Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

 

Telepon:+62 21 7763455

 

 

 

Jalan Raya Condet

 

Tujuan wisata belanja Jakarta Anda selanjutnya bisa ke daerah timur, tepatnya di Condet. Di sepanjang jalan raya Condet, Anda bisa jumpai toko-toko penjual parfum. Meskipun rata-rata bermerk namun jangan khawatir soal harganya karena banderolnya dijamin tak akan membuat kantong Anda jebol.

 

Alamat: Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

 

 

 

Pasar Baru

 

Dibangun sekitar tahun 1820, dahulu Pasar Baru adalah kawasan perbelanjaan elit warga ekspatriat. Pasar ini juga peninggalan zaman Belanda. Meskipun waktu sudah berlalu nyaris 200 tahun, kondisi Pasar Baru tidak terlalu banyak berubah. Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat merupakan salah satu pusat perdagangan tertua di Jakarta.

 

Di Pasar Baru, Anda bisa menemukan banyak sekali toko sepatu dan toko tekstil. Rata-rata harga yang diberikan toko-toko tersebut memang lebih murah dibandingkan pusat perbelanjaan modern di Jakarta. Namun, terkadang harga antar toko di Pasar Baru bisa berbeda, sehingga Anda harus rajin keluar masuk toko sebelum menemukan harga terbaik.

 

Alamat: Jl. Pasar Baru No. 69, Jakarta Pusat

 

 

 

Pasar Pagi Mangga Dua

 

Pasar Pagi Mangga Dua adalah tempat belanja murah di Jakarta yang tepat untuk berbelanja pakaian maupun aksesoris dengan harga relatif terjangkau. Wisata belanja Jakarta yang satu ini letaknya di daerah utara dan menawarkan tas, sepatu, baju, perhiasan hingga kebutuhan bayi. Tidak perlu heran jika Anda menemukan produk-produk bermerk internasional seperti Chanel atau Dolce Gabbana di Pasar Pagi Mangga Dua.

 

Di sini memang banyak sekali produk imitasi dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, supaya aman, ada baiknya Anda memilih produk non merk atau produk lokal yang juga banyak ditawarkan dan biasanya memiliki kualitas bagus.

 

Pedagang di Pasar Pagi Mangga Dua umumnya tidak memberikan label harga pada barang-barang dagangannya. Artinya, seperti halnya Pasar Tanah Abang, Anda bisa melakukan tawar-menawar dengan penjual agar mendapatkan harga lebih murah.

 

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

 

Telepon+62 21 6004840

 

Jam Buka: 09.00 – 18.00 WIB

 

Selamat menikmati surga wisata belanja di Jakarta sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Hati-hati barang bawaan Anda jangan sampai tertinggal atau berpindah tangan.

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori