Berburu Wisata Belanja di Bandung Super Seru

Ada keasikkan tersendiri bisa berburu wisata-wisata belanja di Bandung, Jawa Barat. Kamu tak akan mampu menahan godaan untuk kembali ke kota kembang ini.
0
Berburu Wisata Belanja di Bandung Super Seru
0 (0%) 0 votes
bandung

Tak lengkap bila tak menyebut beberapa tujuan wisata belanja di Bandung.  Bandung bukan hanya terkenal dengan wisata alam dan kulinernya saja, tapi kota kembang ini pun surga bagi wisatawan yang doyan belanja produk aksesoris, baju, dan produk lain. Mereka datang bukan dari berbagai kota di Indonesia saja, tapi juga dari manca negara.

 

Di akhir pekan atau hari libur, tak heran kalau jalan jalan utama di kota Bandung pun dipadati para wisatawan. Sebagian besar dari mereka ingin memenuhi hasratnya yang luar biasa; belanja!

 

Nah, ini dia wisata-wisata belanja di Bandung super seru itu :

 

 

 

Factory Outlet

 

Tujuan wisata belanja satu ini sudah tak asing lagi buat para wisatawan yang suka belanja ke Bandung. Ya, factory outlet. Di Bandung, lokasi factory outlet setidaknya ada 3 kelompok. Di jalan Riau yang sekarang menjadi jalan RE. Martadinata, Jalan Ir. H. Juanda (Dago) dan satu lagi di jalan Dr. Setiabudhi.

 

Deretan penjual aneka produk fashion mulai dari ukurandan motif untuk anak-anak sampai orang dewasa di factory outlet ini, memang terkenal murah dibandingkan dengan yang dijual di mal. Karena itu tak heran bila demam factory outlet sampai sekarang pun masih terus berlanjut bagi wisatawan penggila belanja.

 

Satu di antara deretan factory outlet di jalan Dr. Setiabudhi itu, berdiri Rumah Mode. Factory outlet ini bernuansa tradisional dengan taman yang luas. Selain menjual aneka pakaian, di sini pun tersedia tas dan sepatu. Bahkan tersedia café untuk bersantai sejenak di sela waktu kamu berbelanja.

 

Alamat : Jln. RE. Dr. Setiabudhi 41 Bandung Jawa Barat

 

Telepon : (022) 203 5498

 

Jam Buka : 09.00 pagi – 09.30 malam

 

 

 

Cihampelas

 

Wisata belanja di Bandung selanjutnya bergeser ke daerah legendaris. Nama Cihampelas sudah sangat terkenal sebagai sentra penjualan pakaian berbahan dasar jeans. Mereka yang datang bukan saja wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara. Jejeran toko-toko jeans di Cihampelas ini tampil kreatif dan atraktif untuk menarik pembeli.

 

Dekorasi yang apik dan menarik itu juga dilengkapi dengan aneka tokoh superhero seperti Spiderman, Superman, Hulk, Aladdin dan lain-lain. Kualitas yang baik dan harga-harga dari produk jeans yang ditawarkan di sini pun sangat terjangkau.

 

Dibandingkan beberapa tahun lalu, saat ini jumlah penjual jeans di Cihampelas makin berkurang karena persaingan usaha. Selain penjual jeans, di Cihampelas juga terdapat Mall Cihampelas Walk, tempat berkumpulnya anak-anak muda Bandung.

 

Pusat penjualan jeans yang sudah ada sejak 1987 ini merupakan salah satu ikon wisata kebanggaan Bandung. Sudah pasti ada jasa permak celana jeans sesuai dengan yang diinginkan pemesannya di sini.

 

Alamat : Jln. Cihampelas, Bandung, Jawa Barat

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 10.00 malam

 

Baca Juga: Ragam Pilihan Liburan Akhir Pekan di Bandung yang Bakal Berkesan

 

 

 

Pasar Baru Bandung

 

Obyek wisata ini memang tak lebih dari pasar semi modern. Tapi jangan salah, pasar yang di zaman Belanda dikenal dengan sebutan Pasar Baroeweg ini, popularitasnya sudah sampai ke Malaysia, loh. Ya, Pasar Baru Bandung juga termasuk surga belanja bagi mereka yang suka belanja karena bukan hanya penduduk lokal yang belanja di sana, tapi banyak juga wisatawan asing.

 

Di pasar yang sudah ada sejak tahun 1884 ini, menyediakan aneka kebutuhan masyarakat. Mulai dari sembako, aneka pakaian, barang elektronik dan pilihan gawai kerennya, sampai berbagai macam oleh-oleh khas Jawa Barat juga ada. Mulai dari wajit, peyeum, aneka gorengan tempe, oncom, pisang sale, kecimpring dan lainnya.

 

Bahkan buat kamu yang lelah dan lapar setelah berbelanja, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di food court yang terdapat di lantai 6 pasar ini. Aneka menu tradisional, menu asia sampai menu eropa juga tersedi.

 

Alamat : Jln Otto Iskandar Dinata No: 70, Bandung, Jawa Barat

 

Telepon : (022) 424 5555

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 09.00 malam

 

 

 

Trans Studio Mall

 

Obyek wisata belanja ini dulu namanya Bandung Super Mall. Tapi sejak berganti kepemilikan kepada Chairul Tanjung di tahun 2012, kemudian  berubah menjadi Trans Studio Mall.

 

Trans Studio Mall termasuk pusat perbelanjaan berkelas premium. Berbagai brand ternama berkelas dunia ada di sini. Sebut saja Tommy Hilfiger, Versace, Hugo Boss, Salvatore Ferragamo, Tods dan lain-lain.

 

Kamu bisa menemukan fashion lainnya juga tersebar di mal lima lantai ini antara lain; Mango, Levi’s, Adidas, Batik Danar Hadi, Guess, Lacoste, Converse, Crocs, Gosh, Payless dan Furla. Tak ketinggalan juga ada toko buku Gramedia, toko kacamata, perawatan tubuh, hingga tempat potong rambut seperti Paxi Barbershop lengkap tersedia.

 

Sedangkan hiburan lainnya yang bisa dinikmati yaitu bioskop dan karaoke. Buat kamu yang lelah dan lapar setelah berbelanja, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di food court yang terdapat di lantai dasar atau beberapa restoran yang tersebar di setiap lantai TSM.

 

Alamat : Jln. Jend. Gatot Soebroto No: 289, Bandung, Jawa Barat

 

Telepon : (022) 9109 1020

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 10.00 malam

 

Baca Juga: 10 Tempat Prewedding Yang Keren Di Bandung

 

 

 

Cibaduyut

 

Ini pusat kerajinan sepatu yang sangat terkenal. Bukan saja di Bandung khususnya dan di Indonesia, sentra kerajinan sepatu ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Wisata belanja di Bandung tidak lengkap sebelum Anda mampir ke sini. Di sepanjang jalan Cibaduyut, deretan kios terlihat jelas memamerkan bukan hanya sepatu, tapi juga berbagai kerajinan lainnya yang terbuat dari kulit seperti dompet, ikat pinggang, tas dan lain-lain.

 

Diantara toko di Cibaduyut ada juga yang hanya menjual jenis sepatu tertentu. Tapi yang pasti berbelanja sepatu di Cibaduyut selain banyak pilihannya, soal harga pun boleh dibilang sangat ekonomis. Dari harga Rp30.000,- sampai Rp300.000,- pun tersedia. Tentu saja harganya sangat tergantung dari bahan kulit yang digunakan.

 

Selain bisa memilih sesuka hati, di Cibaduyut juga ada beberapa toko yang siap melayani pembeli yang mau memesan sepatu sesuai yang diinginkannya. Oya, kalau kamu berniat mengunjungi sentra pembuatan sepatu Cibaduyut, waktu yang paling tepat berkunjung ke sini adalah pukul 10 pagi atau pukul 4 sore karena suasana di sana tidak terlalu ramai.

 

Selain itu yang harus diperhatikan saat berbelanja di sini adalah kamu harus tetap teliti sebelum membeli. Ya, teliti dengan kualitas barang yang mau kamu beli dan pastikan harganya sesuai. Karena bisa saja kamu mendapatkan produk yang sama, di toko yang berbeda, tapi dengan harga yang berbeda juga.

 

Alamat : Jln. Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa, Bandung, Jawa Barat

 

Jam Buka : 08.00 pagi – 09.00 malam

 

 

 

King Shopping Center

 

Wisata belanja di Bandung masih berlanjut. Kini kita bergeser ke sebuah tempat belanja yang dikenal sebagai pusat perdagangan tas. Ternyata King Shopping Center juga menjual aneka sepatu, jam tangan dan aneka aksesoris perempuan. Lokasi pusat perbelanjaan ini sangat strategis, tak jauh dari alun-alun kota Bandung.

 

Serunya belanja di sini selain banyak modelnya, kualitasnya bagus dan harga yang ditawarkan pun boleh dibilang murah. Tapi bukan berarti kamu jadi masa bodoh dengan ketelitian memilih barang yang akan dibeli. Bagaimana pun kamu tetap harus teliti sebelum membeli.

 

Belanja di King Shopping Center juga jangan pernah ragu bertanya, kalau ada hal yang bikin kamu penasaran. Seperti juga di Cibaduyut, di sini kamu juga sangat mungkin mendapatkan produk yang sama di toko berbeda, dengan harga yang berbeda. Jadi, beruntunglah kamu yang bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang bagus sekaligus harga yang murah.

 

Alamat : Jln. Kepatihan, Bandung, Jawa Barat

 

Telepon : (022) 421 5404

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 09.00 malam

 

 

 

Pasar Astana Anyar

 

Nama obyek wisata belanja ini memang sesuai dengan lokasi pasar itu berada. Ya, pasar Astana Anyar berada di sepanjang jalan Astana Anyar. Pasar ini dikenal sebagai pasar kaki lima yang bergaya “lesehan”. Buat kamu yang kepingin berburu barang-barang loak alias barang bekas, bolehlah kalau tempat ini jadi pilihanmu berbelanja.

 

Di Pasar Anyar banyak barang elektronik digelar seperti aneka handphone, radio, discman, kamera dan lainnya. Hal yang harus dipastikan sebelum kamu melakukan transaksi di pasar ini adalah; apakah barang yang kamu beli itu masih berfungsi seperti yang kamu harapkan. Soal harga pastinya sangat tergantung keberanian kamu menawarnya.

 

Alamat : Jln. Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 05.00 sore

 

 

 

Pasar Barang Antik Cikapundung

 

Pasar ini tak jauh beda dengan kios barang antik yang ada di Jalan Surabaya Jakarta. Buat kamu pecinta barang-barang jadul alias barang antik, pas banget kalau bisa mampir dan berburu aneka barang antik di pasar yang jumlahnya lebih kurang 120 kios ini.

 

Pasar Barang Antik Cikapundung menempati lantai 3 pasar Cikapundung Electronic Center (CEC). Berbagai macam produk jadul yang ada di sana sebut saja mulai dari koin uang lama sampai perabotan rumahtangga seperti termos dan tempat nasi yang terbuat dari bahan alumunium jaman baheula pun ada. Aneka furnitur seperti kursi, meja dan lemari juga tak ketinggalan ditawarkan.

 

Blusukan di pasar barang antik Cikapundung memang mengasyikan. Melihat-lihat barang-barang yang ada di sini sebelum memutuskan untuk membeli, kamu seperti di bawa ke masa lalu. Ada koper-koper jadul yang dulu mungkin dipakai oleh nenek kamu. Ada radio transistor 2 band yang masih terawat dengan baik dan berbagai hiasan yang mungkin dulu juga ada di rumah kakekmu.

 

Alamat : Jln. Jalan Cikapundung Barat, Bandung, Jawa Barat

 

Jam Buka : 12.00 pagi – 09.00 malam

 

 

 

Pasar Elektronik Jalan ABC

 

Wisata belanja ini letaknya tak jauh dari Pasar Baru Bandung. Jadi tak usah kaget kalau kawasan ini selalu ramai. Pasar elektronik ini boleh dibilang lengkap menawarkan aneka produk elektronilk mulai dari televisi, AC, kulkas bahkan sampai charger untuk baterai pun ada.

 

Tapi di sepanjang jalan ABC, pusat perbelanjaan ini berada, ternyata bukan hanya menawarkan barang elektronik. Ada juga yang menjual kacamata, kamera dan jam tangan. Selain ada yang baru, di sini juga menjual aneka barang bekas.

 

Alamat : Jln. ABC, Bandung, Jawa Barat

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 04.00 sore

 

 

 

Pasar Cimol Gedebage

 

Pasar ini pastinya sudah tak asing khususnya buat orang Bandung, sebagai pasar barang-barang bekas. Tapi walau demikian ada juga beberapa toko di sana yang menjual barang-barang baru dengan merek terkenal. Pasar Cimol Gedebage tempatnya lumayan luas, berada di Jalan Bypass Soekarno-Hatta.

 

Buat kamu yang tertarik dengan aneka produk pakaian bekas, kamu bisa mengunjungi pasar ini. Pasar ini kalau di Jakarta tak jauh beda seperti Pasar Senen. Aneka produk seperti baju, tas, topi, sepatu jaket dan masih banyak lagi yang lainnya tersedia di sini.

 

Jangan kaget kalau kisaran harga pakaian yang dijual di sini mulai dari Rp5.000,- sampai Rp35.000,-. Tapi semakin sore, harga pakaian pun bisa semakin murah loh, karena persaingan antar kios pun terjadi. Makanya buat kamu yang sudah biasa keliling pasar, berburu pakaian di Pasar Cimol Gedebage merupakan keasikkan tersendiri.

 

Tapi yang lebih serunya lagi, kalau kamu belanja ke Pasar Cimol Gede Bage ini di sore hari. Ya, soalnya di waktu menjelang tutup toko, ada saja beberapa pedagang yang menawarkan baju-bajunya dengan harga hanya Rp1.000,- Ya, seribu rupiah! Luar biasa, kan? Kamu berminat?

 

Alamat : Jln. Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat

 

Jam Buka : 09.00 pagi – 09.00 malam

 

Selamat menikmati wisata belanja di Bandung sepuasnya!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori