7 Wisata Belanja Bogor Wajib Anda Kunjungi

Anda sedang berada Bogor dan ingin mengunjungi tempat perbelanjaan di Bogor? Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata belanja terbaik di kota Bogor!
0
7 Wisata Belanja Bogor Wajib Anda Kunjungi
0 (0%) 0 votes
Tas tajur

Berbicara mengenai kota Bogor itu tidak pernah ada habisnya dan tidak ada matinya. Beberapa julukan pun telah diberikan untuk kota Bogor, seperti kota hujan, kota budaya, kota sejuta angkot, kota kuliner, kota talas, serta kota macet. Namun demikian, kota Bogor itu semestinya diberikan julukan sebagai kota belanja, jika dilihat dari banyaknya tempat belanja di kota Bogor.

 
Kenapa bisa begitu? Ya, sebab di dalam area kota Bogor ini, yang hanya memiliki luas sebesar 118.5 kilometer persegi memiliki paling tidak 11 tempat pusat perbelanjaan yang modern, ataupun pasar tradisional, serta ratusan bangunan ruko, factory outlet, serta tempat-tempat pusat perbelanjaan lainnya. Jadi, sudah seharusnya tepat jika julukan kota Bogor sebagai kota belanja tersebut, jika ditambahkan ke dalam daftar julukan nama kota hujan ini.

 
Begitu banyaknya pusat perbelanjaan yang ada di kota Bogor, hampir rata-rata semuanya sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Banyak dari mereka yang mulai mengalihkan pandangannya kepada sebuah tempat pusat perbelanjaan yang modern.

 

 

Bukan tidak ada alasan mereka pergi ke tempat tersebut, karena selain semuanya lengkap tempat tersebut juga memberikan fasilitas yang lebih yaitu berupa kenyamanan dalam berbelanja.
Berikut ini terdapat beberapa ulasan tempat belanja yang murah dan asyik di kota Bogor,

 

 

 

 

Jalan Raya Pajajaran

 

Jalan Raya Pajajaran merupakan suatu tempat pusat bisnis dan perdagangan kota Bogor. terdapat 2 mall yang besar, serta 2 supermarket yang berada di sepanjang Jalanan ini, yaitu Ekalokasari Plaza di ujung timur, Botani Square Plaza terletak di tengah-tengah, Hero Pajajaran, Hero Pangrango/Internusa, RS. PMI Bogor, RS. MBC, RS. Azra, dan ada juga terdapat beberapa sentral factory outlet yang berada berdekatan dengan Pangrango Plaza, serta tidak ketinggalan juga banyak tempat resto, café, dan kuliner khas Bogor berada di sepanjang jalan ini.
Jalan Pajajaran ini membentang cukup panjang, di saat anda menuju keluar jalan tol Jagorawi Bogor, apabila anda belok ke kiri dan sampai ke arah Tajur ataupun belok ke kanan sampai memasuki kawasan di daerah Warung Jambu masih tercakup dengan jalan raya Pajajaran.

 

 

 

 

Berbelanja Tas Tajur Bogor

 

Di saat anda berkunjung ke sebuah daerah di Jawa Barat yang sering dijuluki sebagai kota hujan, maka kurang lengkap jika anda belum berbelanja ke Tas Tajur Bogor. Karena, kota Bogor ini memang mempunyai berjuta pesona. Bukan hanya dari pesona wisata alamnya yang begitu sangat indah, tetapi pesona wisata tempat belanjanya yang juga tidak sangat kalah menarik dibandingkan daerah tetangganya yaitu adalah kota Bandung.

 

 

Di kota Bogor ini terdapat sebuah nama daerah yang sekaligus dijadikan sebagai sebuah nama tas yang sangat khas serta diproduksi langsung di daerah tersebut yaitu Tajur. Bahkan tas tersebut sekarang sudah hampir mendunia dikarenakan berkat tangan-tangan kreatif yaitu para pengrajinnya yang mampu menjadikan tas tersebut menjadi sangat terkenal sampai ke mancanegara.
Di setiap akhir pekan ataupun pada saat waktu liburan sekolah tiba, daerah penghasil tas tajur Bogor ini begitu sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan beberapa pembeli dari tas ini tidak hanya datang berasal dari daerah kota Bogor dan sekitarnya saja, namun pembeli ada juga yang berasal dari luar daerah bahkan juga luar pulau seperti Kalimantan dan Sumatra yang datang untuk membeli tas di tempat ini. Di daerah Tajur ini juga menjual berbagai produk hasil dari kerajinan yang bukan hanya berupa sebuah tas,  melainkan terdapat pula seperti sepatu, baju, dompet, serta berbagai macam barang lainnya.

 
Selain harga dari Tas Tajur Bogor yang begitu sangat terjangkau oleh beberapa kalangan masyarakat, serta akses jalan menuju ke tempat ini juga sangat mudah dan bisa juga untuk dijangkau oleh kendaraan pribadi yaitu seperti mobil ataupun sepeda motor. Tempatnya juga terletak tidak begitu jauh dari Terminal Baranangsiang, dari Bogor menuju ke arah Ciawi. Apabila anda datang dari arah puncak, maka anda bisa melewati Pasar Ciawi lalu kemudian anda bisa mengambil jalan lurus yang menuju kearah Kota Bogor. Dari beberapa toko yang terdapat di daerah tersebut, rata-rata menjual produk yang sangat beragam.

 

 

 

 

Wisata Keluarga Di SKI Tajur Bogor

 

Apabila liburan ke Bogor rasanya kurang lengkap kalau belum ke tempat ini. SKI Tajur tidak hanya menjadi pabrik ataupun menjual berbagai aneka macam tas saja. SKI Tas Tajur bisa juga dinikmati oleh semua anggota keluarga.

 
SKI Tas Tajur pada saat ini tidak hanya menjadi tempat tujuan para ibu-ibu untuk berbelanja, tetapi bisa juga menjadi tempat yang sangat menarik untuk anak anda. Sebab di lokasi tersebut terdapat banyak permaianan anak – anak antara lain seperti flying fox, buggy cart off road and on road, bungee trampoline, bouncy, power paddler, paint ball, dan masih banyak juga yang lainnya.
Harga tiket untuk bermain di tempat tersebut pun sangat terjangkau mulai dari harga Rp10.000,- – Rp50.000,- tergantung setiap wahananya.
Di tempat ini anak-anak tidak hanya akan disuguhkan dengan permainan-permainan yang menarik saja, tetapi SKI Tas Tajur mempunyai beberapa koleksi binatangnya. Ada rusa, ikan, kura-kura, dan angsa. Namun ada lagi salah satu yang sangat menarik di tempat ini yaitu terdapat aquarium besar yang berisi ikan raksasa impor dari Sungai Amazon, Amerika Selatan.

 

 

Sehabis lelah berbelanja atau sambil menunggu putra-putri anda bermain, di SKI tajur kita juga dapat mencicipi berbagai jenis atau aneka makanan dan jajanan yang enak. Banyak juga makanan yang tersedia ditempat ini mulai dari laksa, soto mie, roti unyil venus, es cincau serta masih banyak lagi. Jadi tidak perlu untuk takut kelaparan ataupun kehausan karna terdapat banyak makanan dan minuman di sini.
Rupanya selain adanya tambahan seperti toko sepatu dan juga beberapa gerai baju khas Bogor. Di tempat ini kita juga bisa dapat membeli hiasan atau peralatan yang terbuat dari kayu dan batok kelapa. Selain kualitas yang sangat bagus dan keragaman produk kayunya, serta harganya juga jauh lebih murah. Sepertinya tidak lengkap jika jalan-jalan tanpa membawa oleh-oleh dari SKI Tas Tajur. Tempat ini juga mempunyai toko khusus yang menjual oleh-oleh khas Bogor yaitu seperti keripik, bolu dan lain lain.

 

 

 

 

Botani Square Bogor

 

Botani Square yang disebut juga nama lengkapnya Bogor Botanical Square yaitu hanyalah sebuah mall. Rasanya tidak ada yang berbeda dari kebanyakan mall lainnya di Jakarta. Bahkan banyak juga mall di Jakarta yang lebih dari segala hal dibandingkan dengan tempat ini.

 

 

Botani Square sendiri sebenarnya terdapat dari 3 bagian, yaitu IPB convention center mempunyai beberapa fasilitas serta ruangan untuk pertemuan, seminar, dan juga pernikahan.
Santika hotel merupakan hotel yang mempunyai sekitar 143 kamar dan telah mulai beroperasi pada akhir tahun 2008.
Shopping center alias mall di mana terdapat nama-nama sebagai berikut.
– Kuliner
J. Co, Old Town White Coffee, Kenny Rogers Roasters, Ichiban Sushi, Hoka-hoka Bento, Breadtalk, Han Suki Japanese Restaurant, Solaria, Pizza Hut, Burger King, dan sebagainya.
– Belanja
Giant Supermarket, Citrus Dept. Store, Samsung Center, Blackberry Center, A. Kasoem Optik, Yongki Komaladi, Planet Surf , Gramedia Book Store , Electronic City, dan lainnya.
– Hiburan
Fun Worlds, Bioskop XXI
Masih terdapat juga banyak nama merchant selain yang disebutkan di atas.
Lokasi pusat perbelanjaan ini sangat strategis dan bisa dijangkau dari berbagai tempat penjuru. Letaknya yang di sebelah kampus IPB dan di depan Tugu Kujang.

 

 

 

 

 

 

Ekalokasari Plaza Bogor

 

Ekalokasari Plaza atau disingkat Elok Plaza merupakan salah satu tempat pusat perbelanjaan atau mall terkenal di kota Bogor. Mall ini berada di kawasan Sukasari, Bogor Timur. Di mall tersebut terdapat juga Toko Buku Gramedia, ekalokasari 21, Foodmart, Matahari Department Store, Electronic City serta masih banyak juga tempat-tempat menarik lainnya yang dapat anda kunjungin.
Mall ini bersebelahan dengan toko oleh-oleh khas Bogor seperti Roti Unyil Venus yang bertempat di Ruko V-Point Padjadjaran. Saat ini Elok Plaza sedang direnovasi, dan nantinya akan berganti nama menjadi Lippo Plaza Ekalokasari. Akan terdapat tenant baru yang bergabung seperti Ekalokasari XXI, Hypermart, dan masih banyak lagi yang lain.
Apabila anda ingin ke Ekalokasari Plaza ini anda bisa datang ke Jln. Pajajaran No. 123 Bogor

Akses menuju lokasi tersebut :
Dimulai dari stasiun kota Bogor : anda bisa naik angkutan kota nomor 03(BS-Bubulak), lalu turun di terminal Baranangsiang kemudian sambung lagi naik angkutan nomor 01(Ciawi-Terminal BS), turun di depan Plaza Ekalokasari.
Dari terminal Baranangsiang Bogor : naik angkutan kota nomor 01(BS-Ciawi), lalu turun di depan Plaza Ekalokasari.

 

 

 

 

 

Bogor Trade World

 

 

 

Bogor Trade World ini merupakan bangunan yang masih terbilang cukup muda usianya tetapi sudah menjadi salah satu tempat tujuan untuk berbelanja bagi masyarakat Bogor di kawasan Gunung Batu atau pusat kota. Tempat tersebut di Jalan Veteran No. 1 Bogor dan karena strategis, membuat Bogor Trade World tidak pernah sepi oleh pengunjung.

 

 

 

 

Bogor Trade Mall (BTM)

 

 

Bogor Trade Mall atau sering juga disebut dengan BTM oleh warga kota Bogor, selain itu juga mempunyai suatu kemiripan seperti Plaza Jambu Dua. Selain sering dikenal sebagai suatu pusat perbelanjaan yang modern, tempat ini juga dikenal sebagai salah satu pusat belanja smartphone di kota hujan. Ayo mampir ke Jalan Ir. Haji Djuanda No. 68, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

 

 

 

 

Itulah merupakan 8 wisata belanja di Bogor yang wajib anda kunjungi bersama teman maupun keluarga anda.  Menurut masyarakat kota Bogor sebetulnya terdapat satu tempat perbelanjaan yang juga ramai dikunjungi yakni Pangrango Plaza, tetapi sayang sekali tempat ini sudah hampir selama 3 tahun tidak aktif lagi dikarenakan pengelolanya mengalami suatu masalah sehingga tempat tersebut ditutup.

 

 

 

Sumber : http://lovelybogor.com/ https://direktori-wisata.com/

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/09/16 12:58

http://indonews.online

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori