7 Lokasi Wisata Bali Ini Hits Banget Di Instagram

Jangan ke lokasi wisata yang itu - itu saja! Sudah tahu belum tempat wisata hits di Bali yang sedang ramai dibicarakan dalam instagram? Simak yang satu ini!
0
7 Lokasi Wisata Bali Ini Hits Banget Di Instagram
0 (0%) 0 votes
Air Terjun Kembar Banyumala

Jalan – jalan ke Bali jika hanya ke Tanah Lot atau Tanjung Benoa itu sudah biasa dong, sebab tempat wisata tersebut sudah sering dikunjungi. Bali memang surganya wisata di darat, udara, ataupun di bawah lautnya. Jika kita diberi waktu sehari saja untuk menjelajahi satu kotanya di pulau yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini pasti tak akan pernah cukup. Terlebih adanya media sosial memunculkan obyek wisata baru yang tak pernah disangka – sangka beberapa orang bahkan yang tinggal di sekitarnya.

 

 

Jika kamu adalah pengguna Instagram dan sedang ingin merencanakan liburan bersama pasangan, kerabat, atau teman, bisa mengunjungi tempat – tempat wisata Bali yang lagi hits banget di instagram. Beberapa tempat mungkin tidak pernah kamu dengar namun foto yang menarik di lokasi tersebut pasti membuatmu terpancing untuk jalan – jalan membuktikan sensasi rasanya. Ditambah lagi banyak pengunjung yang eksis di lokasi wisata hits ini dan ikut meramaikan dunia Instagram dengan foto selfie atau wefie mereka. kamu salah satunya atau bukan?

 

 

Berikut ini beberapa lokasi wisata hits Bali yang dirangkum oleh Hello-PET.

 

 

 

Lakeside Cottages Kitamani Bali

 

Apa yang terbesit dalam pikiran kamu bila mendengar kata Kintamani? Pasti jawabannya tak jauh dari objek wisata Gunung Batur. Selain pemandangan Gunung Batur dan danaunya yang luas berhadapan dengan gunung membuat lokasi ini kaya akan panorama alam. Tak jauh dari danau terdapat sebuah cottage lengkap dengan kolam renang. Lakeside Cottage biasa dijadikan tempat persinggahan wisatawan untuk  menikmati keindahan batur lebih lama. Tarif yang dikenakan untuk menginap di tempat ini semalamnya berkisar antara Rp400.000,-.

 

Alamat: Jl. Raya Toya Bungkah, Toya Bungkah, Kintamani, Bali

Telp: (0366) 51249

Website: lakesidecottagesbali.com

 

 

Baca Juga : Wisata Ke Tanah Lot Bali, Sakral Dan Bernilai Sejarah Tinggi

 

 

 

 

Tukad Unda Klungkung Bali

 

Tukad bila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia mengandung makna “sungai” sedangkan unda bermakna “lapisan”. Tukad Unda sendiri memang lapisan air sungai yang tersusun seperti anak tangga yang menjadikannya bak air terjun buatan. Airnya bening dan jernih sehingga banyak anak – anak sekitar yang bermain di tempat ini. tempat wisata yang berlokasi di Desa Lebah Banjar, Klungkung ini memang gemar dikunjungi wisatan lokal maupun mancanegara. Selain bermain air kamu juga bisa menjadikan spot ini sebagai lokasi foto pre-wedding.

 

 

Bagian dasar Tukad Unda yang merupakan aliran sungai dijadikan sebagai lokasi olahraga rafting. Selain itu kawasan ini juga dikenal dengan pertambangan lokal yang dikelola warga lokal dan bendungannya. Datang ke Tukad Unda bikin kamu ikutan selfie dengan latar air yang menyerupai tirai air terjun tersebut.

 

Alamat: Banjar Lebah, Desa Lebah, Kecamatan Klungkung

Rute:Bandar Udara Ngurah Rai – Kawasan Tukad Unda (Jarak 62 km, 1.5 jam) / Semarapura – Klungkung (1.5 km)

Tak ada biaya untuk masuk ke sini.

 

 

Baca Juga : 8 Tempat Angker Bali Ini Menantangmu Uji Nyali

 

 

 

 

Omah Apik Gianyar Bali

 

Satu lagi lokasi wisata yang greget banget yakni Omah Apik atau dalam Bahasa Indonesia bermakna rumah yang bagus. Omah Apik sendiri sebenarnya hanya sebuah rumah bergaya Bali tradisional lengkap dengan pendopo dengan atap tanaman yang dikelilingi area persawahan. Suasana asri nan sunyi membuat tempat ini pas menjadi lokasi yoga ataupun  menenangkan pikiran dan menyatu dengan alam. Untuk menuju ke tempat ini tak memerlukan waktu lama hanya 15 menit saja dari Ubud menuju arah timur di jalan utama Desa Pejeng.

 

 

Area perumahannya juga dikelilingi bunga – bunga asli dan buah-buahan yang tumbuh subur. Belum lagi kolam renang yang langsung mengarah ke area persawahan tanpa sekat dinding membuat kamu serasa menyatu dengan alam. Hotel yang berada di Gianyar Bali ini juga menawarkan kamar dengan fasilitas TV cable, AC, lemari es kecil dan kamar mandi dalam di setiap kamarnya. Kamu juga bisa menyewa mobil atau motor yang disediakan pihak hotel.

 

 

Alamat: Jl. Kenyem Bulan, Banjar Pande, Desa Pejeng, Tampaksiring Gianya

Rute: 15 menit dari Ubud – desa Pejeng

Email: [email protected]

Telp: 0361-944 324 / 0851 0010 5209

Website:www.omah-apik.com

 

 

 

 

Air Terjun Kembar Banyumala Buleleng Bali

 

Air terjun di Bali memang sangat banyak namun tak ada yang mampu menandingi  keindahan Air Terjun Kembar Banyumala Buleleng. Airnya yang jatuh menyusuri dinding tebing yang telah ditumbuhi tanaman menjalar memanjakan mata anda untuk  diam sejenak di lokasi tersebut. berada di desa Wanagiri tak jauh dari danau Buyan air terjun Banyumala kerap dijadikan lokasi spot foto alam. Kolamnya yang tenang bikin kamu pengen berenang menyelaminya. Bila menuju ke tempat ini alangkah baiknya bila mengajak warga lokal agar tidak tersesat menuju lokasi wisata.

 

Alamat: Jl. Desa Pakraman Wanagiri, Kec Sukasada, Sambangan, Kec Buleleng

Rute: Denpasar – Singaraja – Bedugul – Desa Pakraman – Jalan Tirta Kuning ( Jln. Tirta Kuning ke Air terjun Banyumala berkisar 3.5 km dan harus jalan kaki)

Tiket masuk : Rp10.000,-

 

 

 

Secret Point Hut’s Klungkung Bali

 

Siapa yang menyangka bahwa Nusa Ceningan memiliki tempat wisata yang keren dan tak kalah dengan Nusa Penida bernama Secret Point Hut’s. Lokasi wisata satu ini berada di antara Nusa Penida dan Lembongan. Kamu cukup berjalan kaki sejauh 5 meter saja dari Ceningan Point. Pantai ini tak hanya menawarkan keindahan laut birunya namun jajaran tebing dan pasir putih yang halus di bibir pantai. Salah satu spot terbaik di tempat ini terletak di blue lagoon yang merupakan ceruk kecil yang terisi dengan air biru dari laut yang menghantam bebatuan.

 

 

Baca Juga : 9 Cafe dan Restoran Romantis di Bali yang Menakjubkan!

 

Bagi yang jago banget berenang bisa langsung loncat dari blue lagoon ini dan jatuh langsung ke lautnya. Blue lagoon yang dikelilingi bebatuan menjadi spot untuk memacu adrenalin ketika hendak lompat dari area tersebut. Kamu berani mencoba terjun bebas di sini?

 

Alamat: Dusun Ceningan Kawan, Desa Ceningan, Nusa Penida, Kec. Klungkung

Rute: Antara Nusa Lembongan – Nusa Penida

e-mail : [email protected]

Telp:+6282 897 608 786 / +6287 861 140 647

Website: www.secretpointhuts.com

 

 

 

Pura Luhur Lempuyang Bali

 

Berada di area perbukitan, Pura Luhur Lempuyang mampu menawarkan pemandangan gunung Lempuyang yang agung. Pura satu ini memang berada di atas Bukit Bisbis sehingga udaranya sangat sejuk dan segar. Terdapat 1700 anak tangga untuk menuju pura ini. Kecantikannya sering dibandingkan dengan Pura Besakih yang notabene merupakan pura terbesar di pulau Bali. Pemandangannya ini pula yang membawa pura ini semakin hits di kalangan para traveller dan banyak dimuat dalam media sosial seperti instagram.

 

Alamat: Ds. Tista, Kecamatan Abang, Karangasem

Rute: Denpasar – Amlapura – Desa Candi Dasa  – Desa Tirta (2 jam perjalanan) / Semarapura – Besakih – Desa Tirta

 

 

 

 

Rumah Bambu Pengalon Karangasem Bali

 

Lokasi tempat wisata hits yang terakhir adalah Rumah Bambu Pengalon yang terletak di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Karangasem. Sepertii namanya tempat wisata ini memang berupa rumah bambu atau hanya berupa kerangkanya saja. Tak jauh dari lokasi juga terdapat danau kecil yang membuat tempat wisata ini kian asri. Rumah Bambu Pengalon juga sering dijadikan tempat festival musik seperti Bali Unite. Semua kerangkanya berbahan bambu dan terdapat pula jembatan bambu yang tak jauh dari tepat wisata utama. Biarpun hanya kerangka untuk pemandangan tak perlu ditanya kamu pasti memiliki banyak likers bila mempostingnya di media sosial kamu.

 

Alamat: Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem

Rute:  Denpasar – SPBU di Yeh Malet – kantor Desa Antiga – 400 meter – dari jalan raya Amlapura – Denpasar

Tiket masuk : Gratis

 

Keren kan, tempat wisata di atas? pastinya keren dan buat kamu segera ingin eksis di sana. Beberapa tempat di atas juga kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding bersama pasangan. Untuk beberapa tempat transportasi masih terasa kurang seperti Air Terjun Banyumala yang jauh dari transportasi umum. Biarpun begitu tempat ini menjadi populer semenjak diposting di Instagram. Bila jalan – jalan ke tempat tersebut jangan terlalu siang berangkatnya agar kamu bisa pulang di sore hari dan tak kemalaman.

 

 

Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen kamu selama berada di lokasi wisata. Gak bakal rugi deh jauh – jauh ke tempat tersebut bahkan bikin kamu kangen untuk datang kembali. Bila kamu tak tahu arah bisa menunjuk pemandu dari warga sekitar agar tidak tersesat. Ingat jangan sampai membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan objek wisata agar bisa selalu terjaga keindahannya.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori