Wisata Alam Pacitan Bikin Turis Nggak Bisa Move-on

Wisata Pacitan menyimpan banyak objek wisata alam yang terdiri dari pantai dan gunung. Yang manapun dijamin bikin kamu pengen balik lagi ke Pacitan!
0
Wisata Alam Pacitan Bikin Turis Nggak Bisa Move-on
0 (0%) 0 votes
Kabupaten Pacitan

Wisata Pacitan sendiri memiliki banyak objek wisata yang dikunjungi ratusan wisatawan tiap harinya. Nggak heran, soalnya doi memang terkenal dengan garis pantainya yang cakep banget. Nah buat kamu Hello-pet rangkumin nih tempat wisata alam mana aja sih yang wajib didatangin.

 

 

Pantai Klayar

 

 

 

Terletak di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai Klayar Pacitan memiliki keunikan tersendiri yang mungkin tidak bisa kamu temukan  di tempat lainnya. Antara lain gugusan karang yang menyerupai patung Sphinx di Mesir,  fenomena alam berupa air mancur alami yang terbentuk akibat ombak yang menerpa tebing karang berongga dan seruling laut yang sesekali bersiul. Wuih seperti di negeri dongeng saja!

 

 

Pantai Teleng Ria

 

 

 

Pantai Teleng Ria Pacitan terletak tidak jauh dari Kota Pacitan dan kamu cuma perlu menempuh jarak sekitar 3 km untuk mengakses pantai tersebut. Aksesnya juga sangat mudah dicapai dengan mengendarai kendaraan bermotor. Pasir di pantai tersebut berwarna cokelat dengan pemandangan bukit sebagai latar yang mengelilinginya, ombaknya yang cukup ramah serta hamparan pasir yang luas cocok jadi tempat liburan keluarga.

 

 

Pantai Srau

 

 

 

Tempat wisata Pantai Srau ada di Kecamatan Pringkuku, kurang lebih 25 km dari Kota Pacitan. Pantai ini terbagi menjadi tiga bagian dengan karakteristik yang berbeda-beda. Pantai Srau Pacitan tergolong cukup tersembunyi karena  dia terletak di balik perbukitan. Akses jalan yang harus kamu lalui saat menuju Pantai Srau menanjak dan berkelok-kelok tetapi yakin deh perjuangan kamu bakal terbayar dengan keindahannya pemandangannya.

 

 

Pantai Watu Karung

 

 

 

Wah wah lagi-lagi pantai. Yup, Pantai Watu Karung ialah salah satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang elok dan layak banget buat kamu kunjungin. Lokasinya terdapat di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Kalau kamu berkunjung ke Pacitan dan kebetulan penggemar wisata pantai jangan sampai melewatkan pantai ini karena pantai dengan hamparan pasir putih ini sangatlah indah dan sayang buat dilewatin.

 

 

Goa Gong

 

 

 

Goa Gong terletak di bagian barat Pacitan dengan jarak sekitar 30 km dari pusat Kota Pacitan, atau tepatnya terletak dan berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung. Goa ini disesbut Goa Gong karena di dalamnya terdapat batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi yang nggak ubahnya bunyi gong. Selain Goa Gong ada juga Goa Tabuhan yang stalaktitnya bisa berbunyi. Jadi ayok kita kesana, nikmati tabuhan konser alam nan merdu lagi tiada duanya.

 

 

Itu tadi dia lima deretan obyek wisata alam di Pacitan yang harus kamu tahu. Sekarang udah ngerti kan kenapa kamu bisa saja jadi susah move-ob habis main ke sana?  Dan lagi nggak cuma Pacitan, wilayah yang bersebelahan dengan Pacitan juga punya potensi alam yang membuat decak kagum terlepas. Safe trip ya!

 

 

source: idtempatwisata

 

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori