7 Wisata Alam Manado Ini Menjamin Bikin Bapermu Hilang

Hei kamu yang lagi baper! Yuk hilangin baper kamu dengan berwisata alam ke Manado. Dijamin bukan hanya baper kamu yang hilang tapi kamu akan jatuh cinta lagi!
0
7 Wisata Alam Manado Ini Menjamin Bikin Bapermu Hilang
0 (0%) 0 votes
wisata alam manado

Indonesia memang surganya wisata alam. Salah satu yang wajib untuk dipertimbangkan adalah Kota Manado. Ibukota provinsi Sulawesi Utara ini menyimpan banyak sekali potensi wisata alam. Bagi kamu yang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Manado, sangat disarankan untuk menjelajah wisata alam yang ada di dalamnya. Percaya deh hal semacam baper bakal hilang kalau kamu sudah mengunjungi 7 wisata alam Manado yang luar biasa indah ini.

 

 

 

Wisata Bahari Di Pulau Siladen Manado

 

Pulau Siladen adalah salah satu pulau dari 5 bagian pulau yang termasuk dalam Taman Laut Nasional Bunaken di Manado. Lebih tepatnya pulau yang berjarak 8 mil dari Kota Manado ini ini terletak di sebelah timur laut dari Pulau Bunaken Kecamatan Bunaken. Dengan luas sekitar 31.25 hektare, pulau ini benar-benar indah dengan hamparan pasir putihnya.

 

Di pulau ini kamu bisa menikmati taman laut dengan cara snorkeling, diving ataupun berkeliling menggunakan perahu berkaca. Bagi kamu yang ingin melakukan snorkeling atau diving tidak perlu khawatir karena di Pulau Siladen terdapat tempat penyewaan alat-alat untuk kamu pakai. Selain itu kamu juga bisa mengikuti agenda tahunan di Pulau Siladen yaitu pembuatan istana pasir. Untuk akomodasi penginapan kamu tidak perlu khawatir karena disini sudah banyak dibangun resort dan juga penginapan untuk wisatawan.

 

Akses untuk bisa sampai ke Pulau SIladen ini dapat ditempuh dari Kota Manado. Kamu harus menuju ke kawasan Paal 2 lalu menuju ke Pasar 45. Dari pasar ini kamu bisa berjalan kak menuju pelauhan penyeberangan. Perjalanan laut ini akan memakan waktu sekitar 45 menit saja dengan biaya sekitar Rp250.000,-.  Kamu perlu mengingat bahwa penyeberangan dari Kota Manado ke Pulau SIladen hanya 1 kali dalam sehari yakni antara pukul 13.00 – 15.00 WIT. sedangkan untuk penyeberangan dari Pulau Siladen ke Kota Manado hanya ada pada pukul 7 pagi.

 

 

 

 

Wisata Alam Danau Tondano Manado

 

Danau yang terletak di Desa Remboken, Kecamatan Tomohon ini memang sangat indah. Lokasinya yang dikelilingi bukit dengan luas danau sekitar 4.278 hektare serta berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, Danau Tondano ini benar-benar memesona banyak wisatawan. Kamu bisa naik perahu motor untuk mengelilingi danau ini dengan harga sekitar Rp7.000,- saja.

 

Selain itu kamu juga bisa memancing ikan dan juga berwisata kuliner di Danau Tondano. Jika kamu ingin menginap maka tidak perlu khawatir karena ada cukup banyak resor atau penginapan yang disewakan di sekitar Danau Tondano. Cukup dengan membayar biaya penginapan mulai dari Rp175.000,- kamu sudah bisa menginap dengan nyaman. Untuk tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp4.000,-.

 

Untuk mencapai Danau Tondano ini kamu bisa menggunakan dua jalur  yaitu melalui Kota Tomohon atau Air Madidi. Keduanya sama-sama memiliki jalur aspal yang berkelok-kelok. Untuk kamu yang ingin menuju Danau Tonando menggunakan angkutan umum, kamu bisa naik dari Terminal Karombasan menuju ke Terminal Tondano. Kemudian berganti dengan angkot untuk menuju Desa Remboken.

 

 

 

 

Wisata Religi Bukit Kasih Manado

 

Bukit Kasih adalah salah satu objek wisata favorit di Minahasa, Sulawesi Utara.  Bukit ini adalah bukit belerang alami. Di Bukit Kasih juga terdapat monumen yang dibangun pada tahun 2002 sebagai tempat ibadah untuk semua pemeluk agama. Di bukit ini kamu bisa menemukan masjid, pura, kuil dan juga gereja. Untuk sampai ke puncak bukit ini kamu harus menaiki 2435 anak tangga. Jika merasa lelah atau capek, tidak perlu khawatir karena di objjek wisata ini sudah ada bungalow dan penginapan yang beragam.

 

Selain itu kamu juga bisa menyaksikan warga setempat menggunakan energi panas di kawah belerag untuk memasak jagung, ubi dan pisang  bahkan kamu bisa ikut mencobanya lho. Untuk mengetahui tentang sejarah atau seluk beluk Bukit Kasih, kamu bisa menyewa tour guide dengan tarif mulai dari Rp30.000,- saja. Sedangkan untuk tiket masuk sendiri, kamu cukup mengeluarkan budget sekitar Rp3.000,-.

 

Baca juga : Intip Wisata Religi Manado yang Mendunia

 

Bukit Kasih ini dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Untuk kendaraan pribadi kamu tidak perlu khawatir karena jalan menuju lokasi wisata ini sudah diaspal dengan baik dan sudah ada penunjuk jalan yang jelas. Pastikan saja kendaraan yang kamu bawa dalam kondisi baik. kamu bisa mengambil rute dari Kota Manado melewati Tomohon. Jika ingin menggunakan transportasi umum kamu dapat naik bus dari Terminal Karombasan.

 

 

 

 

 

Wisata Di Taman Margasatwa Tandurusa Manado

 

 

Ketika kamu berkunjung ke Kota Manado maka sempatkanlah untuk datang ke Taman Margasatwa Tandurusa. Tiket masuk yang murah yaitu sebesar Rp8.000,- membuat taman yang terletak di Kecamatan Aertembaga ini selalu ramai pengunjung. Uniknya di taman ini kamu bisa menemukan hewan langka yaitu Tarsius. Hewan yang aktif di malam hari ini tampak lucu dan seram dalam waktu bersamaan. Selain Sulawesi Utara, Filipina adalah tempat berkembang biak yang pas untuk Tarsius.

 

Selain Tarsius kamu juga bisa menyaksikan hewan-hewan khas Sulawesi lain seperti babi rusa, burung cenderawasih, buaya, aneka spesies ular, burung kasuari, monyet hutan dan masih banyak lagi lainnya. Taman ini dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Untuk kendaraan pribadi, kamu bisa menuju Kota Bitung. Lebih tepatnya ikuti petunjuk arah untuk meuju ke Pelabuhan Bitung. Sekitar 2 KM sebelum lokasi wisata kamu akan menemukan petunjuk jalan menuju pintu masuk taman ini.

 

Untuk transportasi umum, kamu dapat naik bus menuju Kota Bitung di Terminal Karombasan. Kemudia turun di terminal Tangkoko Kota Bitung dan dilanjutkan dengan naik angkot menuju Taman Margasatwa Tandurusa.

 

 

 

 

Taman Laut Nasional Bunaken Manado

 

Siapa sih yang tidak mengenal keindahan Bunaken? Seluruh dunia tahu dan mengakui bahwa Taman Laut Nasional Bunaken adalah salah satu objek wisata favorit. Di taman laut yang terletak di Teluk Manado ini kamu bisa menyaksikan lebih dari 2.000 jenis ikan dan biota laut. Ikan-ikan langka seperti dugong, kura-kura dan juga ikan raja laut (coelacanth). Kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving di sini.

 

Baca juga : 10 Tempat Wisata yang Patut Anda Kunjungi di Indonesia

 

Selain itu kamu juga bisa berjalan kaki untuk menikmati indahnya panorama di Bunaken, atau kamu juga bisa menyewa kapal untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. ingin pengalaman yang lebih seru lagi? Kamu bisa menggunakan Katamaran yaitu kapal semi selam dengan dinding-dinding kaca yang disewakan di lepas pantai Pulau Bunaken. Untuk tiket masuknya sendiri, wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,- dan untuk wisatawan domestik cukup membayar sekitar Rp2.500,- saja.

 

Ingin mengunjungi Taman Laut Nasional Bunaken? Kamu bisa menggunakan transportasi umum ataupun pribadi. Silakan menuju arah Pelabuhan Manado dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal laut untuk sampai ke taman laut yang memiliki luas sekitar 8.08 km2 ini. perjalanan lut ini akan memakan waktu sekitar 30 menit.

 

 

 

 

 

Wisata Alam Air Terjun Kima Atas Manado

 

Berwisata alam di Manado tidak lengkap jika belum berkunjung ke Air Terjun Kima Atas. Objek wisata alam yang satu ini terletak tidak jauh dari Bandara Sam Ratulangi Manado. Kamu bisa mandi dan berenang di Air Terjun Kima Atas tanpa takut alirannya terlalu deras sehingga aman untuk anak-anak juga. Latar belakang air terjun dan hijaunya hutan tentu sangat pas untuk digunakan berselfie ria bersama sahabat ataupun orang terkasih.

 

 

Untuk mencapai air terjun ini kamu bisa menempuh jalur darat menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Untuk kendaraan pribadi kamu bisa menuju Jalan AA Marawis dari Jalan RE Martadinata. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Politeknik, setelah itu sekitar 3-4 km lagi sudah ada penunjuk jalan menuju Air Terjun Kima Atas. Untuk transportasi umum kamu dapat mencari bus tujuan Mapanget di Terminal Karombasan. Cukup menempuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke lokasi wisata ini.

 

 

 

 

Wisata Bahari Pantai Malalayang Manado

 

Pantai yang satu ini berada di bagian selatan Kota Manado. Pemandangan pantai yang luar biasa indah di pantai ini akan membiusmu. Mulai dari pemandangan Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken hingga indahnya sunset bisa kamu nikmati dari Pantai Malalayang. Kondisi ombak yang tenang membuat pantai ini cocok untuk aktivitas berenang ataupun diving. Jika kamu lapar, tidak perlu khawatir karena di sepanjang pantai ini terdapat warung-warung yang menjajakan makanan khas Manado ataupun menu seafood yang cocok untuk disantap di sini.

 

Untuk mencapai Pantai Malalayang ini kamu cukup menempuh perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum dengan jarak tempuh sekitar 10 menit saja. Wow cepat bukan? Mengingat Pantai Malalayang ini memang hanya berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Manado.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori