7 Wisata Alam Jepang Ini Lebih Dari Sekadar Indah

Jepang memang surganya wisata. Percaya atau tidak, ada begitu banyak jenis wisata yang bisa kamu lakukan di sana. Yuk, rasakan serunya wisata alam di Jepang!
0
7 Wisata Alam Jepang Ini Lebih Dari Sekadar Indah
0 (0%) 0 votes
wisata alam jepang

Jepang tidak hanya memiliki wisata kuliner dan wisata festival yang beragam. Namun masih ada lagi wisata alam yang bisa membuat kamu takjub dan tidak dapat berkata apa-apa. Ayo luangkan waktumu untuk mengunjungi 7 wisata alam jepang yang lebih dari sekedar indah ini.

 

 

 

Teluk Kabira, Ishigaki-jima

 

Jepang memang dikaruniai begitu banyak keindahan. Salah satu keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata adalah Teluk Kabira. Teluk yang terletak di Pulau Ishigaki ini dilengkapi dengan berbagai terumbu karang dan ikan tropis yang mendapat rating bintang 3 dari Michelin Green Guide.  Air laut di teluk ini bisa mengalami perubahan dari warna biru ke warna hijau saat terkena sinar matahari. Benar-benar indah dan menakjubkan.

 

Selain keindahannya Teluk Kabira juga dikenal sebagai tempat dimana mutiara hitam pertama kali dibudidayakan. Sayangnya keindahan Teluk Kabira ini hanya dapat kamu nikmati dari permukaannya saja karena arus di teluk ini cukup kuat. Sebagai gantinya kamu bisa naik perahu kaca untuk melihat keindahan bawah laut Teluk Kabira. Tarif perahu kaca untuk orang dewasa adalah 1000 yen sedangkan 500 yen untuk anak-anak. Dengan tarif sebesar itu kamu akan diajak berkeliling selama 15 menit.

 

Untuk sampai di Teluk Kabira kamu bisa menggunakan bus ataupun mobil. Untuk transportasi menggunkaan bus, kamu bisa berhenti di Kabira atau Kebun Kabira. Dari sini kamu bisa mlihat ada banyak petunjuk jalan menuju teluk super indah ini. Bagi kamu yang menggunakan mobil, kamu cukup menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari Ishigaki. Tarif parkir di obyek wisata ini gratis namun terbatas, jika kamu tidak mendapatkan parkir gratis ini maka kamu bisa parkir di dekatnya dengan tarif 300 yen per hari.

 

 

 

Pantai Nishi, Pulau Hateruma

 

Di bagian paling selatan Jepang kamu bisa menemukan Pulau Hateruma. Pulau ini termasuk dalam kawasan Kepulauan Yaeyama, Provinsi Okinawa. Pulau ini sepenuhnya memiliki pantai-pantai yang lebih dari cantik. Bahkan menurut buku 501 Must Visit Island, pantai terindah terdapat di Pulau ini. Pantai tersebut adalah Pantai Nishi. Dengan hamparan pasir putih, birunya langit serta jernihnya air berwarna hijau toska benar-benar membuat Pantai Nishi menakjubkan.

 

Ombak yang dimiliki Pantai Nishi cukup tenang sehingga cocok untuk kamu yang ingin berenang, diving, snorkeling ataupun hanya bermain air. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai atau menyewa sepeda milik penduduk sekitar untuk mengelilingi pulau. Sepanjang jalan kamu akan menghirup wangi bunga Kamboja mengingat banyak sekali pohon kamboja di pulau ini. FYI di pulau ini tidak terdapat hotel, penginapan atau resort ya. Jadi bagi kamu yang ingin menginap di pulau ini bisa homestay di rumah-rumah penduduk. Untuk menuju Pantai Nishi, kamu bisa mengambil penerbangan menuju Pulau Ishigaki dan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry untuk sampai di Pulau Hateruma.  Saat terbaik untuk mengunjungi Pantai Nishi adalah bulan Desember hingga Juni karena kamu bisa melihat rasi bintang Pari di pulau ini.

 

 

 

 

Gunung Fuji

 

Gunung Fuji adalah maskot Negeri Sakura yang pastinya tidak hanya menarik wisatawan lokal namun juga mancanegara untuk dikunjungi. Kamu bisa melakukan trekking atau hiking di Gunung Fuji saat musim panas. Lebih tepatnya pengunjung hanya diizinkan mendaki setiap tanggal 1 Juli dan 28 Agustus saja. Biasanya setiap pendakian yang dilakukan akan dimulai di malam hari agar pendaki bisa menikmati indahnya sunrise dari puncak Gunung Fuji. Saat turun dari gunung kamu juga bisa menikmati kuliner khas yang hanya di tempat ini lho. Kuliner tersebut adalah telur hitam yang warnanya benar-benar hitam. Konon telur ini sangat baik untuk kesehatan.

 

Bagi kamu yang tidak bisa datang saat tanggal pendakian, kamu bisa memanfaatkan mobil kabel dari Tenjo-Yama Park untuk menikmati panorama Gunung Fuji. Mobil ini akan membawa kamu naik hingga 1.000 meter di atas permukaan laut. Selain itu kamu juga bisa menikkmati keindahan gunung ini dari tepian Danau Kawaguchi. Yups danau indah ini juga sangat wajib kamu kunjungi ketika berada di kawasan Gunung Fuji.

 

Gunung Fuji memiliki keunikan dimana puncaknya selalu di tutup oleh salju meskipun sedang musim panas. Jadi panorama yang tersaji dari gunung ini tidak pernah berubah meskipun berganti musim. Gunung tertinggi di Jepang ini secara geologis terbentuk diatas gunung berapi yang berusia 10.000 tahun lho. Ayo serukan musim panasmu bersama Gunung Fuji.

 

 

 

 

Pulau Kume

 

Pulau cantik yang satu ini benar-benar akan membuatmu terpesona dan tidak ingin pulang. Kamu perlu tahu bahwa pulau ini terdiri dari 90% pasir sehingga panorama yang tersaji benar-benar memukau. Sejauh mata memandang, kamu hanya akan melihat hamparan pasir putih, paduan biru laut-hijau tosca air laut dan birunya langit.

 

Pulau Kume terletak kurang lebih sekitar 100 km dari usat Kota Okinawa, Naha. Meskipun jauh namun kamu tidak perlu khawatir karena pulau ini bisa kamu capai via perjalanan udara. Ada sekitar 6 penerbangan lokal setiap harinya yang melayani rute Okinawa-Kume. Atau kamu bisa melakukan perjalanan melalui laut dengan naik kapal ferry yang beroperasi sebanyak 2 kali sehari. Jadi kamu bisa dengan mudah mencapai surga tropis Jepang yang satu ini.

 

Selain memiliki pantai yang super indah, ada hal lain yang bisa membuat liburan kamu semakin seru di Pulau Kume yaitu Batu Tatami. Batu Tatami adalah batu yang terbentuk karena proses tektonik alami. Selain itu kamu juga masih bisa menimati keindahan Air Terjun Aka, pinus tua yang legendaris, dan reruntuhan kastil-kastil di masa lalu.

 

 

 

 

Kaminoko Ike, Hokkaido

 

Salah satu wisata alam Jepang yang wajib kamu kunjungi adalah Kaminoko Ike atau Kolam ANak Dewa. Danau ini merupakan salah satu obyek wisata andalah di Hokkaido. Tepatnya Kaminoko Ike terletak di kawasan Kiyosato-cho, dekat dengan Ura Mashu. Danau ini memang hanya memiliki luas 220 meter dengan kedalaman tidak lebih dari 5 meter, namun keindahan yang dimilikinya benar-benar membuat siapapun takjub.

 

Air di Kaminoko Ike benar-benar super jernih bahkan batang pohon yang ada di dasarnya akan terlihat dengan sangat jelas. Berdasarkan informasi dari salah satu media di Jepang, air di danau yang berwarna biru terang ini berasal dari lelehan es yang hanyut serta memenuhi Ura Mashu selama musim dingin.

 

Keunikan yang dimiliki oleh danau cantik ini adalah airnya yang bisa berubah seiring dengan musim yang dilewatinya. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan ikan-ikan trout merah yang berenang hilir mudik di dalam danau. Woah, kebayang kan, bagaimana panorama yang akan kamu temui di tempat ini?

 

 

 

 

Air Terjun Kegon

 

Dalam budaya Jepang, air terjun begitu dihormati. Bahkan dianggap sebagai dewa alam yang dinamis, indah dan mengandung kesucian. Salah satu air terjun paling indah di Jepang adalah Air Terjun Kegon. Air terjun yang terletak di Danau Chuzenji di lingkungan Taman Nasional Kota Nikko, Provinsi Tochigi ini memang indah. Dengan ketinggian sekitar 97 meter dan lebar 7 meter kamu bisa menikmati indahnya musim gugur di tempat ini.

 

Selama musim gugur panorama Kegon no Taki ini benar-benar indah dengan hiasan daun-daun yang berwarna merah. Untuk mengunjungi air terjun ini kamu cukup membayar tiket masuk sebesar 520 yen. Namun meskipun sudah masuk ke objek wisata ini, kamu tidak bisa terjun langsung ke dalam air lho. Kebanyakan air terjun di Jepang hanya boleh dinikmati saja dari bawah.

 

 

 

 

Beppu Onsen

 

Jepang memang tidak bisa lepas dari pemandian air panas atau onsen. Hampir di setiap wilayah akan ada onsen yang dibuka untuk umum. Kamu ingin berwisata alam sekaligus kesehatan? Ayo kunjungi Beppu Onsen  Banyak sekali pemandangan alam yang bisa kamu nikmati. Namun rajanya pemandangan alam di Beppu adalah dua kawah yang sangat panas dan memiliki warna menarik. Kawah pertama adalah yang berwarna biru bernama Umi Jigoku yang berarti neraka laut. Dengan kedalaman 120 meter plus suhu setinggi 90 derajat celcius tentu membuat panasnya sangat terasa.

 

Kawah kedua adalah kawah merah yang  bernama Chinoike Jigoku atau neraka darah. Warna merah kawah ini berasal dari konsentrasi zat besi yang tinggi. Pengunjung tentu tidak boleh terlalu dekat mengingat bisa berbahaya. FYI, Beppu terkenal memiliki berbagai jenis onsen seperti onsen lumpur, onsen pasir dan onsen khusus muslim lho. Bahkan Beppu mendapat predikat sebagai Kota Teramah untuk  orang muslim di Jepang lho. Keren banget kan?

 

Kamu bisa mencapai Kota Beppu dengan menggunakan JR Kyushu dan turun di Stasiun Beppu sebagai berikut :

Dari Stasiun Hakata dengan JR Nippo Main Line LES (2 jam)

Dari Stasiun Kokura naik JR Nippo Mian Line LES (1 Jam)

Dari Stasiun Kumamoto naik JR Hohi Line Trans-Kyushu Limited Exprress (3 jam)

Dari Stasiun Miyazaki naik JR Nippo Main Line LEN (3 jam)

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori