Wanita Pemimpin Aliran Sesat di Sumedang Tiba-Tiba Saja Menghilang!

Seorang wanita yang dikenal sebagai pemimpin pengajian di Kabupaten Sumedang disebut-sebut mengajarkan aliran sesat. Bahkan, ia mengharuskan...
0
Wanita Pemimpin Aliran Sesat di Sumedang Tiba-Tiba Saja Menghilang!
0 (0%) 0 votes
wanita

Wanita bernama Elah yang belakangan menjadi perbincangan hangat masyarakat lantaran mengajarkan aliran sesat di Kampung Bojong, Kabupaten Sumedang rupanya dikabarkan menghilang. Hal ini diketahui oleh Ketua RW 15 di mana selama ini Elah melancarkan aksinya. Saat disinggung mengenai keberadaan Elah, Engkus Kusman tidak mengetahui secara pasti di mana wanita tersebut berada. Bisa jadi Elah kini tengah tinggal di rumah milik mertuanya atau pun sudah pindah ke daerah lain.

 

Nama Elah sendiri menjadi perbincangan masyarakat luas setelah dirinya disebut mengajarkan aliran sesat kepada para santrinya. Sebagai tambahan informasi, selama tinggal di Kampung Bojong, Elah dikenal sebagai pemimpin pengajian untuk ibu-ibu dan anak-anak. Sayangnya, sejumlah ajaran Elah dinilai tidak sesuai dengan akidah agama Islam. Tidak tanggung-tanggung, Elah bahkan mengharuskan para snatrinya untuk melakukan ibadah sholat sambil meghadap kea rah matahari. Tidak hanya itu saja, anak-anak yang mengaji di tempat Elah juga diharuskan mengucapkan kembali kedua kalimat syahadat.

 

Sontak, aksi Elah yang tidak biasa tersebut membuat heboh warga setempat. Engkus pun juga mengaku mendapat lapora serupa dari warganya. Terutama para orang tua yang selama ini menitipkan sang anak untuk mengaji di pengajian milik Elah. Kehebohan aliran sesat milik Elah ini pun menjadi buah bibir masyarakat dalam beberapa hari belakangan.

 

Tidak heran jika selama kabar tersebut merebak, kegiatan pengajian di tempat Elah pun tidak lagi dilakukan. Bahkan, kini masyarakat juga tidak mengetahui keberadaan Elah. Berkaitan dengan kasus ini, pihak Polda Jabar mengaku akan melakukan penyidikan terhadap sejumlah laporan warga.W

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori