Allahu Akbar! Walikota London Terpilih Adalah Orang Muslim!

Akhirnya kota London dipimpin oleh seorang Walikota Muslim, Sadiq Khan. Kok bisa? Bukannya London mayoritas Kristen?
0
Allahu Akbar! Walikota London Terpilih Adalah Orang Muslim!
0 (0%) 0 votes
Ch2FWv9UgAAvN1P

Tak bisa dipercaya, bahwa akhirnya, kota London punya seorang Walikota yang beragama Islam! Jadi, Sadiq Khan secara resmi dinyatakan sebagai walikota london Muslim pertama  tadi malam (6/5/16). Setelah mengalahkan dengan telak lawannya  Zac Goldsmith.

 

Walikota London Muslim Pertama, Shadiq Khan dan Istrinya Saadiya

 

Kepada para pembaca, aku menulis berita ini dengan niat untuk menyampaikan. Bahwa agama selayaknya tak diperdebatkan dalam memilih pemimpin pemerintah. Aku banyak sekali mendapat pertanyaan, apakah umat Kristen mau dipimpin oleh kepala pemerintah beragama Islam? Kota London membuktikannya, dengan memilih Walikota Muslim pertama mereka. Mayoritas penduduk kota London adalah pemeluk agama Kristen.

 

Grafik Kemenangan Sadiq Khan vs Goldsmith

 

 

Dan tahukah kamu, lawannya Sadiq Khan,  Zac Goldsmith justru beragama Kristen. Dia menggembar-gemborkan isu agama dalam kampanyenya, digambarkan sebagai ‘memecah-belah’.

 

Pointku di sini bukanlah menyalahkan agama yang dianut si Goldsmith. Tetapi lebih untuk menunjukkan, walaupun mayoritas, kalau salah, ya tak bakalan dipilih. Karena di Eropa sana, justru hak untuk beragama tiap orang dilindungi oleh hukum. Jadi tak boleh membawa-bawa isu agama dalam pemilihan pemimpin. Itu sangat tidak relevan dan malah dibenci hingga kalah telak.

 

Jeremy Corbyn ucapkan selamat pada Sadiq Khan

 

 

 

 

Sadiq Khan mengatakan: ‘pemilihan ini bukan tanpa kontroversi dan saya sangat bangga bahwa London hari ini telah memilih harapan daripada ketakutan, dan memilih persatuan daripada perpecahan.’

 

‘Saya berharap bahwa kita tidak akan pernah lagi dihadapkan pada pilihan lugas seperti ini lagi. Rasa takut tidak membuat kita lebih aman, itu hanya membuat kita lemah, dan politik ketakutan sama sekali tidak diterima di kota kami.’

Source: www.dailymail.co.uk

 

Dia mengatakan dia ‘sangat rendah hati’ dan ‘sangat bangga’ kepada London dan dia mengatakan almarhum ayahnya, seorang sopir bus, akan sangat bangga juga.

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk membuat hal yang mustahil. Saya memiliki ambisi bernyala-nyala untuk London. Ambisi yang akan membimbing saya sehari-hari: untuk memberikan peluang London untuk tidak hanya bertahan hidup, tetapi untuk berkembang, peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik dengan rumah yang layak dan terjangkau.”

Source: www.dailymail.co.uk

 

‘Lebih banyak pekerjaan dengan gaji yang lebih baik, tidak hanya menjadi aman tapi merasa aman, udara bersih dan kota sehat. Warga London untuk memenuhi potensi mereka.’

Hal lain yang dicanangkan oleh wakil dari Partai Buruh Inggris ini, adalah untuk menangani terorisme. Dan mencabut akar terorisme pada manifesto pilkadanya, dan menempatkan London sebagai anti terorisme sejak hari pertama pemerintahannya.

 

 

“Aku sudah berpikir tentang almarhum ayahku. Dia adalah seorang ayah yang hebat. Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa kota ia pilih sebut sebagai rumah, sekarang telah memilih salah satu dari anak-anaknya untuk menjadi walikota.”

 

Dan sebagai respon, sang calon walikota yang kalah, Goldsmith mengatakan pada walikota terpilih: ‘Kuucapkan selamat dengan tekad nya untuk membangun keberhasilan seperti yang sudah dilakukan Boris Johnson.’

 

Almarhum Ayah Sadiq Khan, Amanullah dan anak-anaknya

 

Btw, strategi Goldsmith, sang rival Sadiq Khan dalam pemilihan walikota London kali ini juga dikritik oleh Steven Norris, mantan calon parlemen dan calon walikota, bersikeras bahwa  ‘tak ada gunanya punya peluit anjing ketika semua orang bisa mendengarnya’. Yang kira-kira diterjemahkan sebagai: “isu SARA itu sudah basi, gak cocok buat kampanye pemimpin pemerintah”.

 

Andrew Boff, pemimpin Konservatif pada persatuan Greater London, mengatakan strategi  Goldsmith yang menggunakan isu agama adalah kesalahan dan dapat merusak hubungan dengan komunitas Muslim.

 

Dalam selebaran yang luar biasa dari calon walikota Tory, Mr Boff mengatakan taktik partainya bisa merusak hubungan dengan komunitas Muslim.

 

Roger Evans, seorang wakil untuk Boris Johnson di Balai Kota, juga ikut nimbrung, memperingatkan bahwa kampanye Goldsmith akan meninggalkan ‘warisan negatif’ karena kampanye dengan isu agama.

 

Dan inilah pesan Boris Johnson, sang walikota London yang sebelumnya

 

Duh, gitu deh, kalau hidup di negara maju yang melek hukum. Maksud hati mau main curang dengan isu agama, malah sendiri yang kena.

 

Gimana pendapatmu? Jangan lupa komentari…

source: www.dailymail.co.uk

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/05/09 22:37

alhamdulillah

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori