Wah! Anggun Raih Penghargaan Musik Internasional di Singapura

0
Wah! Anggun Raih Penghargaan Musik Internasional di Singapura
0 (0%) 0 votes
anggun-c-sasmi0

Anggun C Sasmi kembali mengharumkan Tanah Air. Penyanyi internasional yang berasal dari Indonesia itu berhasil meraih penghargaan musik internasional ‘International Artist Award’ dalam ajang penghargaan musik bergengsi, Planet Music Awards yang digelar di Auditorium Suntec, Singapura, belum lama ini. Tak hanya itu, dia juga menerima plakat penghargaan ‘Diamond-Sales’ atas pencapaian penjualan lebih dari satu juta album di Eropa selama tahun 1997 hingga 2015.

 

Berkat keberhasilannya itu, Anggun memegang gelar ‘Best-Selling Asian Artist Outside Eastern Asia’, yang belum pernah dicapai artis Asia Timur, apalagi Indonesia. Bayangkan, sejumlah album Anggun sukses mencapai penjualan spektakuler, seperti Triple-Platinum di Italia album ‘Snow On The Sahara’ atau Platinum album ‘Luminescense’ di Prancis. Dalam Planet Music Awards, dia juga sempat membawakan lagu-lagu hits berbahasa Indonesia, termasuk ‘Kembali’, ‘Mantra’ dan ‘Mimpi’.

 

Anggun hijrah ke Eropa, tepatnya di Prancis saat dia tengah berada di puncak karir musiknya di Tanah Air. Namun, setelah berada di Eropa, ternyata dia bisa melanjutkan prestasinya dengan menghipnotis para pecinta musik di benua biru itu dengan suara emasnya. Sekarang, Anggun pun mengundang seniman lain dari Indonesia dan negara lain di Asia Timur untuk menembus batasan. Dia percaya, musik dan bakat mereka dapat menarik penonton Barat, seperti yang dilakukannya.

 

Saat ini, Anggun sedang menyiapkan rekaman album barunya, yang sebagian diproduseri oleh pembuat lagu hit asal Inggris, Brian Rawling yang biasa memproduksi Celine Dion, One Direction, Kylie Minogue, dan lainnya. Album itu rencananya pertama kali dirilis di Prancis untuk pendengar berbahasa Prancis di Eropa pada 20 November 2015. Kemudian, baru akan tersedia dalam versi berbahasa Inggris untuk semua pasar Internasional lainnya pada 2016. Selamat ya, buat Anggun!

 

Sumber: Republika

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/10/13 15:00

Gak bangga bro, biasa aja. anggun bukan orang indonesia....

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori