Wah! Ada Anak Nelayan Cantik Raih Beasiswa Kuliah

0
Wah! Ada Anak Nelayan Cantik Raih Beasiswa Kuliah
0 (0%) 0 votes
Elita, anak nelayan

Bagi kebanyakan anak-anak kampung nelayan di seluruh Nusantara, bisa bersekolah tinggi mungkin hanyalah sebuah impian. Bagi mereka, tamat sekolah dasar sudah lebih dari cukup. Pasalnya, mencari ikan di laut untuk ditukar dengan uang, jauh lebih penting dari sekolah. Tapi, ternyata tak selamanya hal itu benar, apalagi jika berani untuk terus mencoba meraih cita-cita.

 

Itu pula yang dilakukan oleh Elita Tirta Triningrum, seorang anak nelayan warga Jalan Empang, perkampungan nelayan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara. Dengan tekad yang besar, akhirnya anak nelayan cantik itu berhasil keluar dari kehidupan yang biasa-biasa saja. Padahal dulu, dia juga sering membantu orang tuanya melaut untuk mencari ikan. Ibunya yang juga turut bekerja sebagai penjahit, rupanya belum mampu membantu ekonomi keluarganya bisa menjadi lebih baik.

 

“Dulu saya sering ikut orang tua ke laut untuk cari ikan. Biasanya saya disuruh ngumpulin hasil tangkapan atau membuang air laut yang masuk ke perahu supaya gak tenggelam waktu menjaring ikan,” cerita Elita Tirta Triningrum. Meski begitu, anak bungsu dari tiga bersaudara itu tetap rajin belajar. Dia masih masih menyempatkan diri bersekolah di salah satu SMK di Pluit. Bahkan, anak nelayan cantik itu juga mengajar anak-anak nelayan lain di PAUD, Paket A, B, C, TPA, dan menari.

 

Tak heran jika sosoknya menarik perhatian banyak orang. Dia pun pernah mendapat kesempatan menjadi Duta Anak DKI, peserta Kongres Anak Indonesia di Banten, serta Forum Anak Nasional. Bahkan, sekarang anak nelayan cantik itu juga menerima beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di Podomoro University. Beasiswa itu diberikan PT Muara Wisesa Samudera (MWS), anak usaha PT Agung Podomoro yang menjadi pengembang proyek Pluit City di wilayah tersebut.

 

Sumber: Kompas

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/03/01 21:25

salut banget banget banget aku trhdap sosok elita nih ¤

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori