Video Bocah 3 Tahun Merawat Ibunya Yang Sakit Ini Jadi Perbincangan Netizen

0
Video Bocah 3 Tahun Merawat Ibunya Yang Sakit Ini Jadi Perbincangan Netizen
0 (0%) 0 votes
bocah merawat ibunya

Malang benar nasib bocah 3 tahun asal Tiongkok ini. Jika pada bocah seusianya umumnya akan menghabiskan waktu dengan bermain, justru ia malah merawat ibunya yang baru saja menjadi korban kecelakaan, sendirian.

 

Qianqian

Qianqian sedang membersihkan tangan ibunya. Sumber: tribunnews

 

Namanya adalah Qianqian, bocah perempuan yang tinggal di wilayah Ruzhou, Provinsi Henan, Tiongkok ini baru-baru ini menggetarkan hati jutaan netizen melalui video yang ditayangkan di youtube. Pasalnya, ia kini sedang mengemban tanggung jawab sebagai orang dewasa yang harus merawat ibunya yang terluka karena kecelakaan tabrak lari pada September 2015 lalu.

 

Wang Huixian yang merupakan ibu dari Qianqian sedang menderita patah tulang akibat kecelakaan tersebut. Namun karena Wang sudah bercerai dengan suaminya, dan ia tidak memiliki orangtua maupun sanak saudara lagi, maka beban untuk mengurus keadaan dirinya saat ini jatuh kepada putri kecil semata wayangnya tersebut. Apalagi, Wang adalah korban tabrak lagi, yang berarti tidak adanya tanggung jawab dari si pengemudi yang menabraknya itu. Wang yang tidak mampu secara finansial, sempat merasa putus asa dan pasrah dengan keadaannya saat itu.

 

Ditengah kondisi Wang yang memilukan, kemudian beredarlah sebuah video yang diambil oleh Henan TV dan kemudian menyebar luas di antara penduduk lokal di Ruzhou. Video yang tersebar bagikan virus di Tiongkok itu berisi tentang Qianqian yang sedang melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan hanya oleh orang dewasa. Yaitu memberikan air minum dan makanan untuk ibunya, mengusap air mata ibunya, serta membuang kotoran ibunya. Tak sampai beberapa lama, video itu pun mampu menyentuh hati nurani masyarakat sekitar. Sehingga semakin berdatanganlah sumbangan bagi Qianqian dan Wang.

 

Qianqian

Qianqian sedang mengusap airmata ibunya. Sumber: sooperboy

 

Suatu hari ada seorang wanita yang datang mengunjungi ibu dan anak malang tersebut. Wanita itu pun tak kuasa menahan tangis melihat Qianqian yang sedang melakukan pekerjaan luar biasa baginya. “Anak saya yang berumur tiga tahun saja melakukan apapun masih diawasi orangtua, tapi melihat gadis kecil ini….” kata wanita itu yang tak sempat menyelesaikan kalimatnya karena menangis.

 

Berikut video tentang Qianqian yang sedang merawat ibunya:

https://youtu.be/SWJTYkL6BXo

 

 

Kini, Wang dan Qianqian telah menerima sumbangan dana lebih dari 6000 yuan atau sekitar 946 dollar AS. Selain uang, mereka pun mendapatkan sejumlah pakaian dan makanan dari para dermawan. Wang pun telah mengatur jadwal operasi dengan dokter. Melalui surat kabar, Wang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah membantunya dan gadis kecilnya.

 

Semoga ibunda Qianqian segera sembuh dan pulih dari sakit yang dideritanya, sehingga bocah ia tidak lagi harus menanggung beban yang seharusnya tidak dipikulnya dengan sendirian itu. Bagaimana menurut tanggapanmu? Berikan komentar Anda pada kolom di bawah ini ya!

 

sumber: intisari-online.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori