Universitas Ternama Korea Beri Gelar Doktor Pada Megawati

0
Universitas Ternama Korea Beri Gelar Doktor Pada Megawati
0 (0%) 0 votes
thumb-megawati

Mantan Presiden Indonesia sekaligus satu-satunya Presiden Wanita di Indonesia hingga tahun 2015 ini, yaitu Ibu Megawati, baru-baru ini mendapatkan gelar doktor kehormatan, yang diberikan oleh Korean Maritime and Ocean University (KMOU). KMOU tersebut adalah salah satu Universitas ternama di Korea.

 

 

megawati3

http://www.rmol.co/images/berita/normal/271006_12155014042015_megawati_soekarnoputri_senyum.jpg

 

Gelar doktor kehormatan tersebut diberikan langsung di dalam kampus KMOU yang terletak di Busan, Korea Selatan, hari Senin tanggal 19 Oktober 2015. Lebih hebatnya lagi, acara pemberian gelar ini disaksikan baik dari pihak Korea Selatan maupun dari Indonesia.

 

megawati1

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/911445227558.jpg

 

Tentu saja, ada sebab kenapa Ibu Megawati Soekarnoputri mendapatkan gelar kerhomatan, yaitu karena dia telah membawa damai atau peacemaker bagi rekonsiliasi dari Korea Selatan dan Korea Utara. Namun, tak hanya karena 1 alasan itu saja. Gil Soo Ryu, pembaca deklarasi pemberian gelar Ibu Megawati mengungkapkan ada beberapa alasan lainnya, yaitu :

 

 

megawati2

http://jawapos.com/imgs/2015/10/7559_25010_MSP%20di%20KMOU.jpg

 

1. Megawati berhasil membangun sistem demokrasi di Indonesia, setelah 32 tahun lamanya berada di bawah rezim otoriter Soeharto.

 

2. Beliau banyak memberikan bantuan dalam hal memperbaiki hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara, hingga saat ini.

 

3. Bu Mega juga banyak menjalin hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan, baik dibidang perekonomian maupun budaya.

 

Pemberian gelar doktor kehormatan tersebut disambut dengan begitu meriah dan Bu Megawati maju sambil mengenakan toga akademis. Beliau sendiri terlihat begitu terharu saat menerima penghargaan tersebut. Semoga saja, banyak masyarakat Indonesia lainnya yang bisa berkontribusi seperti Ibu Megawati, ya!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori