Uniknya Hasil Jepretan Kamera yang Berumur Lebih Dari Satu Abad!

Uniknya hasil jepretan fotografer satu ini yang menggabungkan kesan klasik dan modern. Yuk, cari tahu apa yang ia lakukan dengan kamera satu abadnya!
0
Uniknya Hasil Jepretan Kamera yang Berumur Lebih Dari Satu Abad!
0 (0%) 0 votes
Unik

Uniknya cara fotografer satu ini dalam mengabadikan setiap momen yang ada. Alih-alih menggunakan peratan yang modern dan canggih di zaman sekarang, fotografer satu ini justru memilih untuk menggunakan kamera yang bisa dibilang kuno. Yup! Fotografer satu ini justru mengabadikan setiap objek menggunakan kamera yang sudah berusia 160 tahun.

 

Fotografer satu ini memiliki nama Giles Clement. Pria ini pun sadar jika kamera yang dibuat di rentang waktu 1850 hingga 1860an tentu tidak memiliki kecanggihan yang memadai. Namun, Giles tetap nekat untuk menggunakan kamera kuno tersebut.

 

Tidak tanggung-tanggung, Gyles bahkan mempelajari teknik yang juga popular pada rentang waktu tersebut. Misalya saja seperti tintype dan ambrotyoe. Selain itu, Giles juga menerpakan cara yang unik. Jadi, setelah ia mengabadikan pose dari model, ia akan menempatkan hasil foto tersebut pada sebuah papan kaca besar. Selanjutnya, ia akan memotret kembali papan kaca tersebut lengkap dengan sang model.

 

Memang hasil jepretannya terlihat klasik layaknya foto para bangsawan kerajaan di masa tersebut. Namun, perpaduannya dengan unsur modern membuatnya sangat kontras dan tampak begitu artsy, namun, siapa yang akan menyangka jika untuk menghasilkan sebuah foto yang pas komposisinya tersebut ia membutuhkan sepuluh menit.

 

Well, memang unik ya cara fotografer satu ini. Kira-kira ada tidak ya fotografer Indonesia yang memiliki ide kreatif serupa?

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori