Unik, Seekor Anjing Diperlakukan Bak Raja di Festival Guizhou

Unik sekali tradisi satu ini. Di festival yang disebut dengan Festival Guizhou ini kamu akan melihat anjing-anjing diperlakukan sangat istimewa bak raja.
0
Unik, Seekor Anjing Diperlakukan Bak Raja di Festival Guizhou
0 (0%) 0 votes
Unik

Unik dan tidak biasa, sebuah festival di provinsi China selatan ini. Dalam festival Guizhou anjing-anjing mendapat perlakuan yang istimewa bak raja. Lain halnya dengan yang terdapat di festival Yulin yang sama-sama ada di China. Di festival Yulin, anjing-anjing dikumpulkan dan dibunuh secara massal kemudian dimakan bersama-sama.

 

 

Kondisi ini sangat berbeda dengan festival di Guizhou yang anjing-anjing di sini mendapatkan perlakuan seperti raja. Anjing diarak menggunakan bangku kayu yang dipanggul oleh dua orang pemuda.

 

 

Tidak hanya itu saja perlakuan istimewa yang diterima anjing di Guizhou. Dalam festival tersebut anjing ini diberi baju layaknya manusia. Suku Mioa yang terdapat di daerah Guizhou ini sangat menghormati anjing.

 

 

Konon, anjing adalah hewan yang menuntun nenek moyang suku Miao untuk menemukan sumber air di wilayah mereka. Anjing ini juga menjadi simbol kesejahteraan di Guizhou. Dalam perayaan tersebut, penduduk suku Miao berdoa untuk hasil panen yang melimpah dengan cuaca yang mendukung.

 

 

Festival yang sangat unik sekali ternyata juga ada di China ya. Karena kebanyakan festival-festival unik dan lain daripada yang lain hanya ada di Indonesia yang datang dari berbagai suku, ras, agama, daerah, dan perbedaan lainnya.

 

 

Apapun itu bentuk adat istiadat yang ada, sebagai sesama kita harus menghargai dan tidak boleh mencelanya. Tunjukkan toleransi yang baik antara sesama manusia.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori