Baca Tips Dari Polisi & Pertamina Supaya Tidak Tertipu SPBU Nakal

Senada dengan pihak kepolisian, Pertamina yang mengaku kecolongan juga memberikan imbauan dan saran kepada masyarakat luas agar tak dicurangi dan lebih berhati-hati
0
Baca Tips Dari Polisi & Pertamina Supaya Tidak Tertipu SPBU Nakal
0 (0%) 0 votes
5755453c10b0b-polda-metro-jaya-gerebek-spbu-nakal_663_382

Maraknya kasus kecurangan yang dilakukan SPBU membuat pihak kepolisian memberikan tips kepada pelanggan agar tidak menjadi korban kecurangan saat mengisi bahan bakar.

 

Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Fadil Imran. Tips yang pertama pelanggan diminta untuk melihat tanggal terakhir pengecekan dispenser.

 

 

 

Polisi beberkan cara licik SPBU

 

 

 

spbu rempoaSource: beritatv

 

 

“Lihat tanggal tera (pengecekan dispenser) terakhirnya. Tanggal berapa dia terakhirnya diperiksa, kan ada tulisan dari Badan Metrologi Legal. Pengecekannya itu kan periodically” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Fadil Imran (Selasa, 7/6/2016).

Source: m.aktualpost.com

 

Tips kedua, pengemudi diminta untuk lebih teliti dalam mengisi BBM. Misalnya tahu berapa kapasitas tangki BBM kendaraan dan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membuat tangki penuh. Jika saat mengisi BBM, literannya tak seperti biasa maka patutlah SPBU itu dicurigai.

 

“Rute pulang, pergi, berangkat kantor dan sebagainya kan mereka bisa mengukur, menghabiskan berapa liter BBM. Kalau ada perubahan karakteristik pengisian BBM-nya, mereka patut curiga” tambah Fadil.

Source: m.aktualpost.com

 

Senada dengan pihak kepolisian, Pertamina yang mengaku kecolongan juga memberikan imbauan dan saran kepada masyarakat luas agar tak dicurangi dan lebih berhati-hati memilih SPBU.

 

 

 

Pertamina beri imbauan kepada masyarakat

 

 

 

pertaminaSource: detik

 

 

“Di standar layanan, kita wajibkan operator memperlihatkan angka di takaran mulai dari nol. Tapi lihat juga sampai berapa. Kadang pelanggan cuma lihat awal atau akhirnya. Pelanggan juga perlu care itu,” jelas General Manager Pertamina Jawa Bagian Barat Jumali dalam jumpa pers mengenai kecurangan takaran BBM di SPBU di Rempoa, Jakarta Selatan di SPBU Pertamina 31.102.02 di Jl Abdul Muis, Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2016).

Source: news.detik.com

 

Selain itu, Vice President for Corporate Communication PT. Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro juga meminta agar masyarakat tak segan untuk meminta struk bila merasa ada yang mencurigakan.

 

“Struknya diambil, kalau ada apa-apa bisa disampaikan pada kami. Tim kami bisa membantu pelanggan melakukan pengecekan,” tegas dia.

Source: news.detik.com

 

Sebagaimana diketahui, imbauan dari polisi dan Pertamina ini terkait terbongkarnya kasus kecurangan yang dilakuakn oleh SPBU di Rempoa Bintaro, Jakarta Selatan, pada Kamis 2 Juni 2016. Para tersangka terbukti melakukan praktek kecurangan dengan mengurangi takaran para pembeli.

 

Source : Detik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori