4 Tips Memilih Ponsel Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu

Handphone merupakan salah satu perangkat yang saat ini menjadi kebutuhan semua orang. Untuk itu, diperlukan beberapa hal untuk memilih ponsel sesuai kebutuhan
0
4 Tips Memilih Ponsel Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu
0 (0%) 0 votes
memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan

Seiring berjalan waktu, perkembangan zaman saat ini memang sangat pesat. Salah satunya ialah perkembangan dalam bidang teknologi. Mungkin, zaman sekarang sudah bisa dikatakan sebagai zaman teknologi dikarenakan pada saat ini memang rata rata semua kegiatan dapat dilakukan dengan atau menggunakan barang teknologi. Salah satunya ialah ponsel. Yap, barang tersebut saat ini telah berkembang dan juga dapat dipakai untuk kegiatan yang bermacam-macam.

 

 

Keberadaan ponsel pintar alias smartphone di era saat ini memang tidak bisa kita hindari. Ada beberapa faktor yang memang menyebabkan Smartphone banyak dipilih oleh masyarakat era teknologi dan informasi yang kini serba instan dan gampang jika dilakukan menggunakan teknologi. Faktor banyaknya pilihan smartphone dengan segala kelebihan dan juga kekurangan membuat kebanyakan masyarakat saat ini berpindah dari ponsel biasa menuju ponsel pintar atau smartphone.

 

Baca Juga : Terungkap Sudah Nama Resmi Android M

 

Untuk kamu yang bingung ingin membeli atau memiliki smartphone, tetapi kamu masih bingung ingin membeli smartphone yang seperti apa karena memang saat ini model atau jumlah smartphone bukanlah sedikit. Kali ini, hello-pet bakalan ngebahas mengenai cara memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan atau kepribadian yang kamu miliki. Nah, bagi kamu yang bingung, kamu bisa baca baca beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu membeli ponsel yang kamu inginkan nih, guys!

 

 

 

 

Memilih Ponsel Berdasarkan Performa

 

memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan
via tekno.10terbaik.com

 

Saat ini, seiring berjalannya waktu, setiap ponsel biasa ataupun ponsel pintar pastinya memiliki kinerja yang berbeda-beda. Tentunya perbedaan tersebut berkaitan erat dengan patokan harga pembuatan ponsel tersebut. Nah, kalau kamu ingin membeli smartphone yang kamu gunakan untuk bermain game, tentunya hal tersebut membutuhkan ponsel atau smartphone yang memiliki performa kerja yang sangat tinggi sehingga dapat melakukan atau membuka banyak game berat sekalipun tanpa adanya ngehang atau ngelag.

 

 

 

Salah satu hal yang paling penting bagi kamu yang ingin membeli ponsel atau smartphone yang kamu gunakan untuk bermain game ialah performa ataupun kinerja ponsel tersebut. Jika kamu ingin membeli ponsel dengan kinerja yang baik atau sangat pas buat kamu gunakan bermain game, salah satunya yang penting ialah pemilihan CPU yang digunakan oleh smartphone tersebut.

 

 

Pilihlah smartphone yang memiliki CPU diatas Quad Core 1.3 Ghz atau lebih baiknya ialah Octacore 1.5 Ghz karena semakin besar kecepatan CPU dalam sebuah smartphone tentunya kecepatan yang dimiliki oleh smartphone tersebut akan lebih cepat dan tentunya lebih enak digunakan untuk bermain game guys. Nah, untuk urutan CPU berdasarkan Speed Clock, Prossessor memiliki urutan terendah dan tertinggi yaitu Dual Core, Quad Core, Octa Core, dan Hexa Core.

 

Baca Juga : 4 Aplikasi Android Permainan Perempuan Gratis Untuk Anak dan Remaja

 

 

 

 

Memilih Ponsel Berdasarkan Sistem Operasi

 

memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan
via batas.xyz

 

Saat ini, ada empat operation system yang mungkin sudah tidak asing jika didengar oleh masyarakat sekarang, yaitu dikenal dengan Android, Blackberry, Windows, dan iOS. Masing-masing sistem operasi ini pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Untuk sistem operasi yang lebih banyak digunakan dan dipilih smartphone ialah Android.

 

 

 

Android memang sudah sangat dikenal sebagai OS Mobile yang paling digemari oleh banyak vendor smartphone berkelas di dunia. Maka, tak heran jika harga smartphone yang memiliki sistem operasi Android tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan Smartphone dengan sistem operasi yang lainnya. Android merupakan salah satu platform lunak yang sangat menyesuaikan keinginan para penggunanya. Pengguna Android di dunia ini juga tidak sedikit loh guys. Selain itu, banyak aplikasi dan juga game keren yang terdapat pada Android. Selain itu, untuk Blackberry, merupakan salah satu sistem operasi yang lebih mengutamakan privasi dan juga keamanan para penggunanya. Smartphone dengan sistem operasi Blackberry dikenal smartphone yang paling bagus keamanannya.

 

 

 

Selain itu, sistem operasi yang dapat dibilang sebagai sebuah mobile operation system yang mengedepankan kualitas baik dari masalah gaya, kemanana dan juga privasi ialah iOS. iOS merupakan salah satu sistem operasi dari perusahaan yang sudah terkenal di dunia ini yaitu Apple. Maka, tak heran jika smartphone dengan system operasi iOS ini digunakan oleh orang yang lebih mengutamakan status sosialnya.

 

 

 

Ada satu system operasi lagi yaitu Windows Phone. Windows Phone merupakan salah satu sistem operasi mobile yang dikenal akan kecepatan dan kemudahan dalam berintegrasi dengan perangkat Windows lainnya. Biasanya, orang yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Windows ini lebih mengutamakan efisiensi waktu. Mereka tidak ingin membuang buang waktu mereka hanya untuk belajar smartphone. Sejauh ini, system operasi Windows terlihat memiliki desain yang elegan dan tidak gampang membuat para penggunanya cepat bosan.

 

Baca Juga : Ayo Install Android OS di PC-mu Tanpa Emulator!

 

 

 

 

Memilih Ponsel Berdasarkan Daya Tahan Baterai

 

memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan
via job-like.com

 

Selanjutnya, hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli sebuah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu ialah daya tahan baterai dari smartphone yang kamu inginkan. Akan sangat kesal pastinya jika kamu sedang asyik memainkan smartphone kamu dan tiba tiba baterainya tidak mendukung atau cepat habis. Oleh karena itu, kualitas dari daya tahan baterai merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Biasanya, kalau kamu memilih smartphone dengan CPU yang sangat tinggi, konsumsi daya tahan baterai akan cepat terkuras atau dengan kata lain ialah boros baterai.

 

 

 

Nah, bagi kamu yang ingin memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu, sebaiknya kamu pertimbangkan hal daya tahan baterai ini. Jika kamu ingin memiliki smartphone dengan baterai yang tidak cepat habis tapi ingin kamu mainkan untuk bermain game atau dengan CPU yang tinggi, rekomendasi daya tahan baterai yang harus kamu miliki ialah di atas 2600 mAh dan lebih baiknya kalau ponsel yang kamu pilih tersebut memiliki fitur fast charge atau quick charge. Hal tersebut dapat mempercepat kamu dalam pengisian daya baterai. Dengan begitu, kamu akan memiliki ponsel dengan baterai yang cepat diisi.

 

Baca Juga : Akhirnya Pokemon Go Resmi Dirilis di Indonesia

 

 

 

 

Memilih Ponsel Berdasarkan Kapasitas Penyimpanan

 

memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan
via pricebook.co.id

 

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli smartphone ialah kapasitas penyimpanan. Biasanya, menyimpan banyak aplikasi tentunya akan sangat menguras media penyimpanan yang kamu miliki pada smartphone tersebut. Kapasitas penyimpanan dalam sebuah smartphone terbagi menjadi tiga bagian yaitu, Internal Storage, External Storage, dan RAM. Internal storage merupakan media penyimpanan dari ponsel kamu, sedangkan External Storage merupakan media penyimpanan dari luar smartphone kamu atau dengan kata lain kamu bisa menggunakan MicroSd untuk mengisi External Storage.

 

 

Nah, untuk RAM, sebaiknya kamu memilih smartphone dengan RAM lebih dari1 GB karena hal tersebut juga akan mempercepat kinerja smartphone yang kamu miliki, guys. RAM atau Random Access Memory merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk kinerja handphone yang kamu miliki. Kalau kamu ingin memiliki ponsel yang bisa menyimpan berbagai macam aplikasi, pilihlah smartphone dengan Internal Storage dan juga RAM yang lebih tinggi dari biasanya.

 

Baca Juga : 3 Cara Mudah Reset iPhone Sendiri

 

 

Itulah beberapa hal yang bisa kamu jadikan refrensi sebelum memilih ponsel atau handphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu, guys.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori