Tertarik Jadi Pegawai KPK? Buruan Kirim Lamaran!

KPK buka lowongan baru buat lulusan S1 yang memiliki integritas dalam pencegahan korupsi untuk menjadi pegawai KPK dengan maksimal usia 28 tahun
0
Tertarik Jadi Pegawai KPK? Buruan Kirim Lamaran!
0 (0%) 0 votes
gedung KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membuka lowongan kerja buat kamu warga negara Indonesia (WNI) yang baru lulus kuliah S1 alias fresh graduate. Lewat rekrutmen Indonesia Memanggil (IM) ke-12, lowongan kerja KPK sudah mulai dibuka sejak 1 Oktober 2016 lalu sampai 11 Oktober 2016 mendatang.

 

Hal ini disampaikan oleh Sekjen KPK, Bimo Gunung Abdul Kadir dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (3/10/2016) kemarin seperti yang dilansir Hello-PET dari detik.com.

 

“KPK akan melakukan rekrutmen dan seleksi IM ke-12 untuk tahun ini. KPK membuka kesempatan pada WNI lulusan S1 yang memiliki integritas dalam pencegahan korupsi untuk menjadi pegawai KPK,” ujar Bimo.

Source: news.detik.com

 

 

Menurut Bimo, jumlah pekerja yang dibutuhkan KPK untuk tahun ini sebanyak 400 orang dengan posisi yang dicari adalah spesialis muda satu dengan lima fungsi jabatan.

 

“Jenjang pendidikan S1, tahun lulusan 2013, 2014,2015 dan 2016. Usia maksimal 28 tahun pada saat penutupan pendaftaran,” jelasnya.

Source: news.detik.com

 

 

Selain lulusan S1 dan maksimal usia 28 tahun, kata Bimo, KPK juga mencari kandidat dengan kualifikasi seperti dimana kandidat tersebut mampu untuk mengimplementasikan pengetahuan dan teori. Kemudian yang kedua, kandidat juga mampu untuk bekerja sesuai dengan prosedur. Dan yang ketiga, kandidat mampu untuk mengevaluasi sistem atau metode kerja secara sederhana.

 

“Keempat, mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan pelayanan atau solusi standar. Terakhir, melaksanakan penugasan dengan koordinasi antar-unit kerja sebagai anggota tim kerja lintas unit kerja dan operasional,” ujar dia.

Source: makassar.tribunnews.com

 

 

Sementara menurut Kabiro SDM KPK, Syarief Hidayat, lowongan kerja KPK ini berlaku untuk semua jurusan. Tapi sangat diutamakan adalah mereka yang lulus dari Fakultas Hukum, Akutansi, Manajemen, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Sistem Komunikasi, Teknik Komputer, Psikologi, Hubungan Internasional, Sastra Inggris, Pertanian, Pertambangan, Kehutanan dan Pariwisata.

 

“Kami menyarankan nantinya para pelamar berasal dari Kampus terakreditasi B. IPK dari Kampus negeri minimal 2,75 dan Kampus swasta 3,0. Mampu menggunakan MS Office, mampu berbahasa asing dan daerah, dan diutamakan mempunyai pengalaman berorganisasi,” kata Syarief.

Source: news.detik.com

 

 

Sebelum melakukan rekrutmen pegawai baru, KPK sudah datang ke beberapa perguruan tinggi di beberapa daerah, seperti Universitas Indonesia (Depok), Universitas Airlangga (Surabaya), Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), Universitas Sumatera Utara (Medan), dan Universitas Hasanuddin (Makassar).

 

Jadi kalau kamu berminat untuk menjadi pegawai KPK, kamu bisa datang langsung ke salah satu dari 5 kampus yang tadi disebutkan di atas. Atau kamu bisa cari tahu dengan membuka link berikut http://kpk-im12.experd.com

 

Sumber: detik.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori