Ternyata MUI Tak Masalah dengan Baju Agnes Monica Bertulisan Arab

Meski busana Agnes Monica yang bertulisan Arab sempat menuai kecaman dari netizen, namun MUI malah tak mempermasalahkannya. Mereka menganggapnya biasa.
0
Ternyata MUI Tak Masalah dengan Baju Agnes Monica Bertulisan Arab
0 (0%) 0 votes
Agnes Monica

Busana yang dikenakan penyanyi cantik Agnes Monica dalam konser ulang tahun Indosiar, Senin (11/01/2015) lalu, mengundang banyak kontroversi di dunia maya. Pasalnya, cewek yang tampil dengan celana pendek dan atasan hitam itu mengenakan busana luar bertuliskan huruf Arab di bagian depannya. Sontak saja, banyak netizen yang menyayangkan busana cewek berusia 29 tahun itu. Bahkan, tidak sedikit pula yang menganggap Agnes telah melecehkan agama Islam dengan busananya tersebut. Namun anehnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) ternyata sama sekali tidak mempermasalahkan busana Agnes tersebut. Menurut mereka, hal tersebut sudah biasa.

 

MUI Anggap Tulisan Arab di Busana Agnes Monica Sudah Biasa

 

 

Di Arab sana, artisnya banyak menyanyikan lagu dalam bahasa Arab. Banyak juga non Muslim menggunakan bahasa Arab dalam berkomunikasi. – Ketua MUI Bidang Luar Negeri, Muhyidin Junaidi
Source: Poskotanews.com

 

Seperti disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Luar Negeri, Muhyidin Junaidi, sebenarnya tak ada masalah jika Agnes mengenakan pakaian yang bertulisan Arab. “Di Arab sana, artisnya banyak menyanyikan lagu dalam bahasa Arab. Banyak juga non Muslim menggunakan bahasa Arab dalam berkomunikasi,” ungkap Muhyidin memberikan keterangan kepada sejumlah awak media yang menemuinya di Jakarta, baru-baru ini. Oleh karena itu, makanya bagi dirinya tidak ada masalah jika ada orang yang mengenakan pakaian bertulisan Arab. Namun, yang menjadi masalah menurut Muhyidin, jika pakaian yang dikenakan tersebut tidak sopan, misalnya tembus pandang, atau menunjukkan lekukan tubuhnya. “Saya sendiri tidak mengetahui pakaian yang dipakai Agnes, apakah sopan atau tidak,” pungkasnya. Agnes sendiri sudah menjelaskan kepada publik lewat akun media sosial miliknya, bahwa tulisan Arab pada busananya berarti ‘United’ atau ‘Bersatu’.

 

Sumber: Poskotanews.com

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/01/15 02:12

!S!WCRTESTTEXTAREA000000!E!

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori