Tentang Hilangnya Bendera RI, Ini Penjelasan FOX Sports

Melalui Marketing Manager FOX Sports Indonesia, Tiara Sugiyono, FOX Sports menjelaskan bahwa insiden hilangnya bendera Merah Putih bukan karena kesalahan mereka
0
Tentang Hilangnya Bendera RI, Ini Penjelasan FOX Sports
0 (0%) 0 votes
22032016 Rio tanpa bendera

Kehadiran pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto dalam ajang balap Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016) lalu mendatangkan kebangaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Namun sayangnya, kebangaan itu ternodai dengan hilangnya Bendera Merah Putih yang seharusnya terlampir pada data diri Rio di tayangan televisi.

 

Setelah ramai menuai kecaman dari netizen Indonesia, pihak Stasiun TV yang menayangkan acara tersebut pun akhirnya memberikan penjelasan. Dilansir Okezone, Melalui Marketing Manager FOX Sports Indonesia, Tiara Sugiyono, FOX Sports menjelaskan bahwa insiden hilangnya bendera Merah Putih terjadi bukan karena kesalahan pihak mereka.

 

 

 

Rio Hryanto berlaga di Formula one

 

 

 

rio haryantoSource: Pojoksatu

 

 

 

“Kami ingin meluruskan di sini bahwa itu (hilangnya bendera Indonesia) bukan kesalahan pihak FOX Sports. Kami hanya menyiarkan grafis yang dibuat oleh F1 (Federasi Automotif Internasional),” tutur Tiara saat dihubungi oleh Okezone, Senin (21/3/2016).

 

 

“Jadi, semua grafis itu dibuat oleh F1. Sementara FOX Sports sendiri hanya menayangkannya saja. Itu kan tayangan preshow ya, memang hanya ada di FOX Sports, tidak muncul di GlobalTV dan INews (pemegang hak siar F1 di Indonesia). Jadi, kesannya itu kesalahan kami. Tapi sebenarnya, itu semua yang buat adalah FIA,” sambungnya.

 

 

 

Tiara menambahkan, saat ini FOX Sports sendiri sudah mencoba menghubungi dan menanyakan langsung kepada F1 mengenai insiden ini. Akan tetapi menurutnya, hingga saat ini F1 belum juga memberikan balasannya.

 

Tak ingin masalah menjadi kian panas, pihak FOX pun kembali memberikan pernyataan resminya melalui sosial media Twitter. Berikut ini penjelasan FOX Indonesia seperti dikicaukan lewat Twitter.

 

 

 

Rio dilecehkan

 

 

 

rio haryantoSource: Okezone

 

 

 

(1) Selamat Siang. Mengenai kesimpangsiuran berita tak adanya bendera Indonesia pd grafis Rio Haryanto di tayangan preshow F1 minggu kemarin

 

(2) FOX Sports sbg official broadcaster menayangkan keseluruhan rangkaian pertandingan pre-show & main race yang diterima langsung dari F1.

 

3) Adapun ketiadaan bendera Indonesia pada grafis Rio Haryanto merupakan bagian tayangan yang kami terima apa adanya.

 

(4) Kami sudah menyampaikan hal tersebut pada pihak terkait. Sehingga pada race berikutnya, hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.

 

(5) Demikian hal yang dapat kami sampaikan. FOX Sports akan terus berusaha memberikan tayangan olahraga terbaik untuk para pemirsanya.

 

Sebagaimana diketahui, Fox Sports, menjadi TV resmi F1 musim 2016 sekaligus menjadi pilihan fans Rio untuk bisa menyaksikan aksi Rio di Sirkuit Melbourne. Namun, Fox Sports tidak menampilkan Bendera Indonesia di samping Rio.

 

Mari bagikan dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Okezone

Hello Comment 4Sort by


user Anonim
2016/03/24 13:33

FIA like a chicken

user Anonim
2016/03/24 05:48

Biar kita dikucilkan, saya yakin. Rio pasti bisa buktikan bahwa dia bsa jd yg terbaik. Ayo Rio, doa rakyat Indonesia slalu bersama mu. Buat malu negara yang menyepelekan INDONESIA

user Anonim
2016/03/23 17:53

itu tandax negara indonesia kita ini di anggap remeh.

user Anonim
2016/03/23 12:33

Memang bodat nyaa kelen,,, bendera Merah Putih Indonesia pun sanggup kelen hapus..... Alasannn ajaa.. Dasarrr bajaj....

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori