Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Buat Lihat Milkyway

Tempat wisata di Indonesia untuk kamu para pencinta langit malam dan benda-benda angkasa yang terbaik. Yuk cek apa saja dan siapkan teropongmu.
0
Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Buat Lihat Milkyway
0 (0%) 0 votes
http://apod-id.com/luar-angkasa/galaksi-bima-sakti-kiamat-tabrakan-dengan-andromeda/

Milkyway atau Galaksi Bimasakti adalah kumpulan jutaan bintang dan planet yang terlihat sepeti pita kabut keperakan dimana planet yang kita diami adalah satu bagian sangat sangat kecil di dalamnya. Pemandangan Milkyway sering membuat orang tak dapat berpaling karena keindahannya yang menakjubkan. Para turis pun rela bersusah-susah naik gunung agar bisa melihat gugusan planet itu dengan lebih jelas. Untungnya kita punya tempat wisata terbaik di Indonesia buat melihat Milkyway. Nih kita rangkumin 5 di antaranya.

 

 

Gunung Bromo, Jawa Timur

 

 

 

Keelokan Gunung Bromo sebagai objek wisata sudah terdengar hingga sepenjuru dunia. Bukan cuma dapat melihat sunrise, sunset, dan hamparan pasir luas bak Gurun Sahara, di Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur itu travel goers berbondong-bodong datang demi melihat gambaran galaksi Milky Way. Milky Way di Gunung Bromo bahkan disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah di dunia.

 

 

Gunung Gede, Jawa Barat

 

 

 

Gunung Gede terletak di Taman Nasional Gede Pangrango dan terbentang di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Suhu udara di Gunung Gede di siang hari berkisar 18 derajat celcius sementara suhu puncak di malam hari bisa mencapai 5 derajat celcius. Dingin banget! Untuk bisa melihat Milky Way, disarankan untuk berkemah di alun-alun Suryakencana yang ditutupi hamparan bunga edelweiss. Sambil berkemah, kamu bisa menikmati indahnya langit malam bertabur bintang dan galaksi yang membuat decak kagum.

 

 

Segara Anakan, NTB

 

 

 

Segara Anakan adalah danau kawah Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Danau Segara Anakan sendiri notabene ialah salah satu tempat terbaik untuk melihat Milky Way di Indonesia. Kamu bisa berkemah di tepi Danau Segara Anakan,  keindahan alam dan bentangan galaksi di angkasanya yang luas akan membuatmu merasa sangat kecil.

 

 

(Baca juga: Syahdunya Wisata Malam di Bandung Bikin Waktu Berhenti)

 

 

Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta

 

 

 

Kalau kalian belum tahu, banyak loh lokasi melihat Milky Way di kawasan wisata pantai Gunung Kidul. Sebut aja di Pantai Krakal, Pantai Kukup, atau Pantai Drini. Dan buat kamu yang nggak doyan naik gunung tapi ingin melihat Milky Way, pantai-pantai di Gunung Kidul ini ialah pilihan paling bagus buatmu.

 

 

Pulau Kepa, Alor, NTT

 

 

 

Nusa Tenggara Timur memang utopianya pemburu Milky Way. Selain di Desa Wae Rebo, turis juga bisa melihat Milky Way di Pulau Kepa, Alor. Pulau Kepa termahsyur karena pantai berpasir putih dan laut yang luar biasa jernih nan menyimpan keindahan terumbu karang. Dan saat di plesir malam di sana, kamu bisa melihat kelap-kelip biru ratusan plankton di lautan. Keindahan kelap-kelip biru plankton itu berpadu sempurna dengan jutaan gemerlap gugus bintang Milky Way. Dijamin kamu nggak akan rela mejamin mata barang sedetik pun.

 

 

Lima tempat wisata itu akan lebih baik dikunjungi saat kemarau dimana langit cerah dan jernih dengan sedikit awan. Jangan lupa siapkan peralatan seperti baju hangat jika kamu hendak mendaki atau teropong dan kamera buat yang ingin mengabadikan secuil pecahan angkasa itu. Melihatnya pasti kamu bakal merasa sangat kecil dan terpesona bukan main.

 

 

source: klikhotel

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori