Tempat Wisata di Jakarta Ini Membawamu Keliling Angkasa

Tempat wisata di Jakarta ini nggak cuma keren tapi juga bisa bikin kamu belajar banyak soal benda-benda antariksa dan angkasa. Yuk ke Planetarium Jakarta!
0
Tempat Wisata di Jakarta Ini Membawamu Keliling Angkasa
0 (0%) 0 votes
Planetarium TIM Jakarta

Ingin tahu obyek wisata di Jakarta yang terjangkau, menghibur, sekaligus mendidik? Jawabannya gampang, datang saja ke Planetarium Jakarta. Di planetarium ini pengunjung akan mendapat pengetahuan soal antariksa dengan berbagai fasilitasnya. Mau meneropong dan menonton simulasi angkasa di sini tempatnya.  Mau tahu detailnya, kapan, dimana, dan bisa ngapain aja? Dibaca ya artikel ini baik-baik karena Hello-pet bakal bawa kamu wisata ke luar angkasa.

 

 

Planetarium Jakarta

 

 

 

Di tengah semakin menjamurnya pusat perbelanjaan modern di ibu kota Jakarta, keberadaan Planetarium Jakarta jadi alternatif tujuan wisata edukatif yang mendidik dan sangat terjangkau. Tempat wisata yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki Jakarta pusat ini menyuguhkan pertunjukan teater bintang. Pertunjukan yang bisa jadi sarana pembelajaran bagi masyarakat umum maupun pelajar yang ingin memahami dasar-dasar ilmu astronomi awam.

 

 

Tiket Masuk

 

 

 

Jangan khawatir dengan harga tiket masuk di objek wisata Planetarium Jakarta. Planetarium ini cuma mematok harga tiket sebesar Rp 7.000,- bagi pengunjung dewasa dan hanya Rp 3.500,- bagi anak-anak. Dengan tiket semurah itu kalian sudah bisa menonton kerennya pertunjukan teater bintang selama enam puluh menit. Kapasitas teater sendiri berjumlah 320 kursi. Kapasitasnya yang besar dan keseruan wisata edukatifnya bikin nggak heran kenapa banyak sekolah yang membuat jadwal kunjungan ke sana buat murid-muridnya.

 

 

Pertunjukan Teater Bintang

 

 

 

Saat menonton pertunjukan di sinema teater bintang ini kalian cuma bisa menikmatinya di ruangan yang didesain seperti halnya bioskop. Bedanya kali ini kubah gedung planetarium di atas kepala kalian lah yang disulap menjadi layar angkasa raksasa yang akan memproyeksikan gemerlap bintang.

 

Ketika lampu mati, setiap pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap kerlip lampu yang dianalogikan bak taburan bintang. Narator pun kemudian akan menjelaskan dasar-dasar ilmu astronomi seperti nama-nama gugusan rasi bintang, planet, asteroid, dan fenomena-fenomena langit lainnya dengan berbagai macam visual efek yang membuat pengunjung antusias memperhatikan.

 

Dan tentu seperti menonton film kesayangan di bioskop, pertunjukan teater bintang juga hanya dimainkan pada jam-jam tertentu saja. Jadi kalau kamu ingin  mengunjungi Planetarium Jakarta, sebaiknya catat jadwal penayangan teater bintang ini ya.

 

 

Jadwal Teater Bintang

 

 

 

Rombongan
Hari: Selasa, Rabu, Kamis
Jam Tayang : 09.30, 11.00, 13.30 WiB
Hari: Jumat
Jam Tayang: 09.30, 13.30 WIB

Masyarakat Umum
Hari: Selasa-Jumat
Jam Tayang: 16.30 WIB
Hari: Sabtu, Minggu
Jam Tayang: 10.00, 11.30, 13.00, 14.30 WIB

 

 

Alamat & Reservasi

 

 

Alamat: Taman Ismail Marzuki No. 73, Jl. Cikini Raya, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330, Indonesia
Reservasi: 021-2305146

 

 

Nah itulah salah satu tempat wisata di Jakarta yang bisa jadi alternatif liburanmu. Selain datang dengan teman-teman planetarium ini juga tepat dijadikan ajang wisata keluarga loh. Jadi tunggu apa lagi, masukkin Planetarium Jakarta ke list tempat yang mau kamu kunjungin saat kamu berjalan-jalan ke daerah ibukota ya guys.

 

 

source: jakartabisnis

 

 

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2016/06/16 11:38

Sangat mengesankan

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori