Tempat Wisata China Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Berikut merupakan tempat wisata China yang menarik untuk anda kunjungi. Banyak sekali terdapat destinasi menarik di Negeri Tirai Bambu ini.
0
Tempat Wisata China Yang Menarik Untuk Dikunjungi
0 (0%) 0 votes
tempat wisata china

China adalah sebuah negara raksasa yang berada pada benua Asia. Pada tahun 1949 Negara ini terbentuk. Yang diwarnai dengan Perang Saudara yang terjadi di China. Negara ini merupakan negara yang memiliki kekuatan perekonomian yang di perhitungkan di dunia. Dengan sejarahnya yang panjang serta beraneka budaya yang dimiliki oleh China, menjadikan negara ini banyak sekali tempat wisata yang menarik. Tempat wisata China yang menarik untuk anda kunjungi dari kuil, hingga kebudayaannya maupun juga keindahan alam yang menawan. Berikut tempat wisata di China yang menarik untuk dikunjungi.

 

1. Tian Chi Lake

 

Tempat wisata China kali ini adalah Tian Chi Lake. Tempat wisata ini berada di Hainan China. Tempat wisata ini merupakan salah satu icon yang ada di negeri tirai bambu ini. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa kecantikkannya. Sehingga tempat wisata ini juga di juluki dengan nama Heaven Lake. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau buatan yang memiliki pemandangan yang indah tetapi juga memiliki fungsi sebagai areal dari tempat penampungan air dan juga mengaliri sawah – sawah yang ada di sekitar tempat wisata ini. Air yang jernih dan tenang serta juga banyaknya pepohonan di tempat ini membuat suasana asri dan sejuk terasa di tempat ini. Anda pasti akan betah untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada di tempat ini. Banyak wisatawan manca negara yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk menikmati pemandangan dari tempat ini. Anda tidak akan merasa rugi bila anda berkunjung ke tempat ini.

 

Lokasi : Bogda Shan , Fukang City, Xinjiang, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 08.30 – 20.00
Range Harga: 125 Yuan

 

2. Leshan Giant Buddha

 

Tempat wisata China kali ini adalah Leshan Giant Buddha. Tempat wisata ini berada di Sichuan China. Tempat wisata ini merupakan sebuah patung Buddha yang memiliki ukuran yang sangat besar. Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat yang berada di pegunungan Lingyun di mana di tempat ini terdapat patung Buddha yang berukuran sangat besar. Patung ini di pahat sekitar 700 tahun yang lalu sekitar tahun 1300an. Patung ini julai di pahat pada masa kejayaan dari Dinasti Tang. Proses pembuatan patung ini terhitung cukup lama karena memakan waktu 90 tahun. Anda akan di suguhkan sebuah pemandangan yang luar biasa bila anda berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Perpaduan panorama pegunungan dan juga keindahan dari hasil seni dari ratusan tahun yang telah lalu ini membaur menjadi satu yang menghasilkan maha karya yang luar biasa. Terdapat juga berbagai pahatan yang berada pada kaki patung raksasa ini dalam bentuk patung buddha yang berukuran kecil yang terdapat di sekitar patung raksasa ini. Patung Buddha yang ada di tempat wisata yang satu ini merupakan patung Buddha yang terbesar yang ada di dunia. Sungguh luar biasa hasil karya ratusan tahun silam ini.

 

Lokasi : Pegunungan Lingyun, Leshan, Sichuan, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +86 833 230 2296
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 16.50
Range Harga: 90 Yuan

 

3. Huanglongxi Ancient Town

 

Tempat wisata China kali ini adalah Huanglongxi Ancient Town. Tempat wisata ini berada di Chengdu China. Tempat wisata ini merupakan sebuah kawasan yang berada di tengah kota Chengdu yang memiliki berbagai macam bangunan kuno khas dari bangunan China di daerah Selatan. Menurut catatan sejarah bangunan yang ada di tempat wisata yang satu ini telah berumur hingga ribuan tahun yang lalu. Bangunan wisata ini di perkirakan telah berdiri dari tahun 200 masehi yang lalu. Bangunan bangunan wisata ini seperti halnya kota tua yang berdiri di tengah kota yang modern sekarang ini. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat favorit yang dikunjungi oleh para wisatawan setiap tahunnya. Kesan klasi serta nilai kebudayaan dan sejarah yang sangat tinggi di tempat inilah yang memanggil para wisatawan untuk datang berkunjung ke tempat ini. Negeri China ini memang kaya akan tempat yang memiliki sejarah panjang dan memiliki unsur kebudayaan yang kuat yang telah di warisi dari ribuan tahun yang telah lalu.

 

Lokasi : Huanglongxi Town, Shuangliu County 610200, Sichuan, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +86 2885696001
Jam Buka : Senin – Minggu : 24 hours
Range Harga: Gratis

 

4. Potala Palace

 

Tempat wisata China kali ini adalah Potala Palace. Tempat wisata ini berada di Tibet China. Tempat wisata ini merupakan sebuah istana yang megah yang di dirikan pada suatu bukit. Tempat wisata ini merupakan hasil karya dari etnis Tibet yang memiliki desain arsitektur khas Tibet. Potala Palace ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Karena tempat ini juga merupakan tempat Dalai Lama tinggal semasa hidupnya. Tempat wisata ini telah berumur ribuan tahun lamanya tapi masih tetap kokoh berdiri dari hari ke hari. Hal ini di sebabkan pondasi bangunan yang kokoh yang di perkuat dengan besi cair di dalam pondasi bangunan ini. Tempat wisata ini merupakan bangunan dengan 13 tingkat yang memiliki tinggi mencapai 110 meter. Tembok bangunan ini terbuat dari batu granit yang kokoh yang mencapai ketebalan 5 meter lebih. Potala palace ini terbagi menjadi dua bangunan yang merupakan istana putih yang berada pada bagian timur dan juga istana merah yang berada pada bagian barat dari Potala Palace. Di tempat ini juga terdapat ruangan untuk pemujaan terhadap Buddha yang berada pada bagian di tengah – tengah istana. Tempat wisata ini akan sangat menarik untuk anda kunjungi sebuah bangunan tua yang megah yang tidak tergerus oleh waktu.

 

Lokasi : 35 Beijing Middle Rd, Chengguan, Lhasa, Tibet, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 08.40 – 17.00
Range Harga: 200 Yuan

 

(Baca Juga : Tempat Wisata Hiroshima Yang Menarik Untuk Dikunjungi)

 

5. Guangzhou Ocean World

 

Tempat wisata China kali ini adalah Guangzhou Ocean World. Tempat wisata ini berada di daerah Yuexiu Gungazhou China. Di tempat ini anda akan di tawarkan sebuah hiburan yang wisata modern yang menampilkan berbagai macam kondisi bawah laut dengan satwa maupun biota laut yang terdapat di dalamnya. Tempat hiburan ini memiliki teknologi yang sangat canggih yang mampu menampung ribuan ikan di dalamnya. Berdiri sejak 1998 tempat ini sellau ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati wisata yang ada di tempat ini. Tempat ini juga memiliki area seperti koridor – koridor yangyang panjang dan besar dengan berbagai ruangan akuarium yang sangat besar di atasnya. Anda dapat melihat berbagai macam keindahan laut di tempat ini. Aneka ikan yang memiliki warna warni yang sangat cantik dapat anda lihat di tempat ini. Di ujung dari koridor yang terdapat di tempat ini anda akan kembali disuguhkan dengan hewan akuatik lainnya yang hidup pada air tawar. Menarik bukan berlibur sambil menambah pengetahuan anda tentang keindahan bahari yang ada. Berlibur ke tempat ini akan memberikan pengalaman dan suasana baru bagi liburan anda. Bila ke Guangzhou jangan lupa berkunjung ke tempat ini. Terlebih lagi anda juga dapat berwisata bersama keluarga. Yang nantinya pasti akan sungguh menyenangkan.

 

Lokasi : No.120 Xianlie Middle Road, Yuexiu District, Guangzhou 510071, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 18.00
Range Harga: 100 Yuan

 

6. Chimelong Paradise

 

Tempat wisata China kali ini adalah Chimelong Paradise. Tempat wisata ini berada di Guangzhou China. Tempat wisata ini merupakan sebuah karya yang memadukan hiburan modern dengan pemandangan alam yang sangat indah. Taman hiburan ini di bangun pada tahun 2006 yang telah lalu. Tempat wisata ini sejak beroperasi tidak pernah surut dari wisatawan yang datang untuk berkunjung. Di tempat ini anda akan mendapat kan hiburan dari berbagai macam wahana yang akan mengajak anda untuk melepaskan rasa penat dengan memacu adrenalin anda. Tidak kurang 60 aneka wahan akan menghibur anda di tempat ini. Di tempat wisata ini juga terdapat sebuah wahana roller coaster yang super cepat yang mampu mencapai kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam. Wahana roller coaster ini merupakan salah satu wahana yang populer yang ada di tempat wisata ini. Selain wahana yang memacu adrenalin juga terdapat berbagai macam wahana yang juga dapat di mainkan oleh anak – anak. Seperti zona yang dikhususkan untuk anak – anak yang memiliki nama Happy Amusement Park. Tidak hanya itu di tempat wisata ini juga terdapat sajian akrobatik yang dapat menghibur anda sekeluarga.

 

Lokasi : Yingbin Road, Panyu District, Guangzhou 511430, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +86 20-39932888
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.30 – 18.00
Range Harga: 250 Yuan

 

7. Ox Street Mosque

 

Tempat wisata China kali ini adalah Ox Street Mosque. Tempat wisata ini berada di Xi cheng China. Tempat wisata ini merupakan sebuah rumah peribadatan dari ummat Islam yang tinggal di sekitar lokasi tempat bangunan ini berada. Tempat wisata ini telah berdiri sejak 996 jadi bangunan ini sudah teramat tua yang telah berumur lebih dari ribuan tahun. Tempat wisata ini juga merupakan sebuah saksi dari penyebaran agama Islam yang ada di daratan China ini. Bangunan ini termasuk bangunan yang termegah sebagai tempat peribadatan ummat Islam yang ada di Tiongkok. Perpaduan arsitektur bangunan memiliki ciri yang khas dari bangunan bergaya arab maupun bangunan yang memiliki gaya desain dari negeri China. Masjid ini juga di percantik dengan hiasan manik – manik serta kaligrafi tulisan arab yang berada di bagian dalam masjid. Bila anda sedang berkunjung ke Beijing jangan lewatkan tempat peribadatan sakral ini yang juga merangkap sebagai tempat wisata yang menarik. Di tempat ini anda akan mendapatkan pengalaman mengaruhi kebudayaan China dan juga sejarah yang panjang. Di sarankan bagi anda yang akan berkunjung untuk memakai pakaian yang sopan dengan tidak menggunakan celana pendek apabila anda memasuki kawasan masjid ini. Karena sejatinya anda juga harus menghormati aturan – aturan yang ada di tempat wisata itu sendiri.

 

Lokasi : No.88 Niu Jie, Xicheng District, Beijing, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +86 10-63532564
Jam Buka : Senin – Minggu : 24 hours
Range Harga: Gratis

 

(Baca Juga : Tempat Wisata Nara Yang Menarik Untuk Dikunjungi)

 

8. Great Wall of China

 

Tempat wisata China kali ini adalah Tembok Besar China. Tempat ini salah satu tempat yang sangat luar biasa. Tembok yang satu ini merupakan tembok yang terpanjang di dunia. Sejatinya tembok di berfungsi untuk membentengi wilayah china dari berbagai macam serangan oleh bangsa Mongol. Tembok ini sangat indah dengan khas bangunan China. Apabila anda ke China tidak akan lengkap rasanya bila tidak mengunjungi tempat wisata ini.

 

Lokasi : Beijing, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
Jam Buka : Senin – Minggu : 07.30 – 17.30
Range Harga: Gratis

 

9. Shanghai Auto Museum

 

Tempat wisata China kali ini adalah Shanghai Auto Museum. Tempat wisata ini berolkasi di Boyuan road Jiading China. Tempat ini merupakan sebuah museum yang memiliki koleksi berbagai macam alat transportasi darat yang telah di pergunakan dari zaman dulu hingga zaman sekarang. Banyaknya koleksi yang terdapat di museum ini yang membuatnya di dirikan pada tanah yang cukup luas. Bangunan ini berdiri pada tanah seluas 28 ribu meter persegi. Tidak kurang terdapat lebih dari 70 jenis mobil yang berbeda dengan memiliki pabrikan ynag berbeda pula. Tempat wisata ini sungguh cocok untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta anda. Anda dapat mengajak buah hati anda untuk berkunjung ke tempat ini. Berlibur sambil belajar akan hal baru akan sangat menyenangkan bagi anak anda. Biasanya anak kecil akan sangat tertarik dengan segala yang berbau teknologi ataupun dengan satwa – satwa yang lucu. Anda dapat mengajarkan sejak dini pentingnya alat transportasi serta bagaimana sejarah dari alat transportasi yang digunakan pada masa lalu dengan masa sekarang ini.

 

Lokasi : 7565 Boyuan Rd, Jiading, Shanghai, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +86 21 6955 0055
Jam Buka : Senin – Minggu : 09.30 – 16.30
Range Harga: 60 Yuan

 

10. Chenshan Botanical Garden

 

Tempat wisata China kali ini adalah Chenshan Botanical Garden. Tempat wisata ini berada di Shanghai China. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang cantik dengan panorama alam yang menawan. Tempat wisata ini di buka pada tahun 2011 yang lalu. Tempat wisata ini juga berfungsi sebagai tempat konservasi dari sembilan ribu jenis species tanaman yang di kelola di taman ini. Dahulunya kawasan ini merupakan areal pertambangan yang kemudian pada tahun 2007 di putuskan untuk pembangunan taman di lokasi ini. Tanah yang gersang di sulap menjadi areal hijau yang subur dan juga tempat penangkaran dari berbagai macam tanaman. Di tempat ini juga memiliki kawasan yang menarik untuk di kunjungi yaitu Quarry garden yang memiliki danau dan juga terdapat sebuah air terjun yang indah untuk anda kunjungi. Pemandangan yang ada di tempat ini sungguhlah cantik.

 

Lokasi : No.3888 Chenhua Road, Songjiang District, Shanghai 201619, China
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +86 2137 792 288
Jam Buka : Senin – Minggu : 07.00 – 17.00
Range Harga: 15 Yuan

 

Nah itulah tadi tempat wisata yang berada di negeri tirai bambu yang patut untuk anda kunjungi. Semoga keberadaan dari tempat wisata kali ini yang berada di Tiongkok dapat menjadi referensi bagi anda para traveler.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori