6 Tempat Membeli Oleh-Oleh Khas Jakarta Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Buat kamu yang bingung mencari tempat-tempat untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta tidak usah khawatir karena pada kesempatan ini kami kan memberikan infonya.
0
6 Tempat Membeli Oleh-Oleh Khas Jakarta Wajib Untuk Kamu Kunjungi
5 (100%) 1 votes
Keripik Buah KRIPIKITA

Buat kamu yang sedang berkunjung ke Jakarta dan bingung mencari oleh-oleh yang ada di Jakarta maka pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat- oleh-oleh khas Jakarta dan kamu tidak usah bingung lagi mencari tempat-tempat tersebut.

 

Tempat-tempat ini mempunyai cita rasa makan yang enak dan juga unik tetapi bukan cuma makanan aja yang ada di tempat ini yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk kamu bawa pulang melainkan ada juga beberapa benda-benda contohnya seperti gantungan kunci, ondel-ondel dan lain-lain. Berikut ini beberapa tempat-tempat membeli oleh-oleh khas Jakarta yang bisa kamu kunjung :

Marguerite Nougat Kelapa Gading

 

Apabila kamu pergi berwisata ke Kota Jakarta rasanya tidak lengkap apabila kamu pulang dan tak membawa yang namanya buah tangan dari Marguerite Nougat. Marguerite Nougat ini berada di Jalan Kelapa Puan Timur V NB5 Nomor 10 Kelapa Gading.

\

Marguerite Nougat ini juga menyediakan berbagai nougat yang sangat cocok menjadi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga kamu. Cita rasa yang diberikan juga sangat enak, rasa manisnya juga tidak terlalu manis dan sangat pas, dan juga tidak mengandung bahan-bahan pengawet yang berbahaya karena memang dibuat dengan bahan-bahan premium dan juga berkualitas tinggi.

 

Marguerite Nougat ini juga tidaklah membuat kamu akan merasa cepat haus, dan juga tidak lengket pada gigi kamu ketika kamu santap. Tidak kurang ada sekitar dari tiga belas rasa nougat yang tersedia pada Marguerite Nougat buat kamu pilih menjadi oleh-oleh kamu pada saat kamu pulang ke daerah asal kamu. Selain itu Nougat ini rasanya juga sangat enak, juga ada beberapa Cookies dan juga beraneka macam rasa selai yang sangat enak. Ada 3 jenis rasa selai yang sangat enak , ialah selai rasa Lemon, selai Coffee, dan selai Green Tea.

Pepes Tulang Lunak Ikan Mas – PeTulu

 

Kalau misalnya kamu hendak membawa cindermata makanan yang sudah siap saji dengan cara di packaging dengan cara yang sangat unik maka kamu bisa membelinya di Pepes Tulang Lunak Ikan Mas – PeTulu. Pepes ikan yang ini memang sangat unik dan juga sangat cocok menjadi buah tangan khas dari Jakarta.

 

Pepes Ikan Mas yang satu ini juga tidak hanya dapat dimakan dagingnya saja, dan tulangnya juga sangatlah lunak. Pepes ini juga terbuat dari ikan mas, serta bumbu-bumbu dan juga rempah-rempah segar dengan resep warisan khas dari Jawa Barat yang diolah dengan cara tradisional pengukusan kurang lebih sekitar 8 jam.

 

Ikan pepes ini dikemas dengan cara modern yaitu dibekukan dengan teknik vacuum sealer. Sehingga membuat produk ini bisa disimpan dan jua bertahan dengan waktu yang lebih lama tetapi tetap mempunyai cita rasa khas dan juga lezat ketika disantap.

 

PeTuLu ini mempunyai 2 (dua) jenis ukuran ialah PeTuLu dengan ukuran 300 gram dan juga ukuran 500 gram, dilengkapi dengan sambal khas dari tempat ini. Pepes Tulang Lunak Ikan Mas PeTulu terbilang sangat tepat buat kamu yang sedang diet karena bumbu-bumbu yang diambil dari bahan yang tradisional.

 

Memasak pepes ini dikukus dengan menggunakan daun pisang dan juga ikan yang sudah dipotong-potong, tidak dihaluskan seperti ikan pepes yang kebanyakan. Apabila kamu menikmati makanan yang satu ini yaitu Pepes Tulang Lunak Ikan Mas – PeTulu, kamu bisa pergi saja ke kawasan Mayestik Citywalk di Lantai 1. Ataupun, kamu juga bisa tinggal memesan saja karena memang tempat ini ada juga layanan delivery order yang juga tersedia.

Oleh-Oleh Sowan Sunter

 

Pada kawasan Sunter, ada salah satu tempat pusat oleh-oleh tempat tersebut namanya ialah Oleh-Oleh Sowan. Selain juga menyediakan berbagai oleh-oleh asli Kota Jakarta, ada juga makanan dari berbagai kota- kota yang lainnya contohnya Jogja, Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, Padang, dan juga daerah-daerah yang lainnya.

 

Apabila kamu sedang mau membeli beberapa oleh-oleh pada tempat yang satu ini, mungkin saja kamu tertarik buat mampir pada bagian restoran Dapur Solo yang berada persis di  sebelah Oleh-Oleh Sowan. Pada restoran yang satu ini, kamu juga bisa menikmati menu yang lainnya seperti nasi liwet yang merupakan makan khas Solo yang memang rasanya super enak.

 

Alamat Oleh-Oleh Sowan : berada pada Jl. Danau Sunter Utara Blok R No. 34, Sunter, di Jakarta Utara
Nomer telepon Oleh-Oleh Sowan : 021 6403180
Harga makanan Oleh-Oleh Sowan : sekitar Rp. 50.000 untuk per item

KSM Oleh-Oleh Betawi

 

KSM Oleh-Oleh Betawi ini merupakan salah satu tempat pusatnya oleh-oleh yang khas Kota Jakarta yang memang khusus untuk menyediakan berbagai kuliner-kuliner dan juga hasil-hasil kerajinan yang asli Kota Jakarta. Selain itu oleh-oleh pada KSM Oleh-Oleh Betawi ini seperti makanan yang memang sudah tersedia pada tempat ini, di antaranya seperti Bir Pletok, Kembang Goyang, Biji Ketapang, Dodol Betawi, Kue Geplak, dan juga masih sangat banyak yang lainnya lagi.

 

Apabila kamu sudah bosan dengan berbagai makanan di KSM Oleh-Oleh Betawi, kamu juga bisa membeli beraneka macam cinderamata di KSM Oleh-Oleh Betawi ini. Yang ada pada tempat ini kaos khas Jakarta, sandal khas Jakarta, gantungan-gantungan kunci, miniature-miniature ondel-ondel, miniature-miniature becak, dan juga beraneka macam cinderamata yang bertemakan Jakarta yang lainnya.

Kawasan Wisata Setu Babakan di Jagakarsa

 

Pada kawasan Setu Babakan ini para pengunjung juga bisa menyaksikan beraneka ragam pagelaran yang merupakan pegelaran seputar kebudayaan-kebudayaan khas Betawi. Ada juga arena khusus ataupun panggung- panggung untuk pertunjukan seni budaya dan juga galeri khusus pernak-pernik yang khas Betawi.

 

Hampir pada setiap minggu atau weekend, pada arena pertunjukan ini sering kali digelar beraneka macam pertunjukkan-pertujukan Seni dan juga Budaya khas Betawi. Apalagi pada saat diadakannya sebuah festival budaya khas Betawi, maka sangat banya berbagai atraksi-atraksi kebudayaan yang dimunculkan pada panggung-panggung pertunjukan ini. Mulai dari berbagai tarian-tarian seperti tari topeng, ada juga berbalas pantun, silat sampai lenong.

 

Bukan cuma itu saja pada Setu Babakan ini, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai keindahan alam hijau yang sangat luar biasa indahnya. Selain menikmati berbagai atraksi kebudayaan betawi, di Setu Babakan pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan khas Betawi yang dijajakan hampir di sepanjang jalan perkampungan.

 

Makan yang dijajakan seperti kerak telor, es selendang mayang, gulali samapi camilan-camilan khas Betawi. Selain itu pada sekitar kawasan danau juga sanat banyak para penjual yang menjajakan beraneka macam makanan dan juga minuman. Makanan yang umumnya yang dijual pada sekitar Danau Setu Babakan ini seperti Arum Manis, Kerak Telor, Toge Goreng, Nasi Uduk, Rujak Bebek, Nasi Ulam, dan lain-lain . Serta ada juga minuman-minuman yang memang umumnya di jual pada Setu Babakan ini contohnya Bir Pletok, Es Potong, Es Duren, dan lain-lain.

 

 

  • Harga tiket Masuk ke Setu Babakan

 

Haraga tiket masuk pada Danau Setu Babakan ini free alias “GRATIS”, kamu hanya saja cukup untuk membayar yang namanya biaya untuk parkir saja. Untuk kendaraan roda dua hanya sekitar Rp. 2000 saja dan sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda empat maka hanya sekitar Rp. 5000. Wisata Setu Babakan jadwal buka mulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 sore.

 

 

  • Rute Menuju untuk Setu Babakan

 

Kalau misalnya kamu mau berkunjung ke tempat yang satu ini maka kamu bisa memakai kendaraan pribadi ataupun menggunakan transportasi umum. Jika kamu memakai bis Kopaja, inilah rute yang harus kamu lewati :

Terminal Pasar Minggu –Cimpedak – Blok M – Gerbang Pitung – Danau Setu Babakan

 

Keripik Buah KRIPIKITA

 

Kripik Buah merupakan salah satu camilan yang sangat sehat juga merupakan khas Malang yang sekarang ini sering dijadikan oleh-oleh Jakarta. Makan ini terbuat dengan menggunakan bahan-bahan yang sangat alami contohnya seperti memakai buah-buahan yang memang masih dalam kondisi segar diproses dengan memakai mesin vacuum frying.

 

Prinsip kerjanya mesin vacuum frying ialah dengan menggantikan kandungan-kandungan air yang ada pada potongan-potongan buah yang diproses dengan menggunakan minyak. Mesin ini memasaknya dengan menggunakan suhu dan juga tekanan yang memang relatif sangat rendah, sehingga sangat kecil kemungkinan adanya penurunan kandungan-kandungan gizi yang terdapat pada kripik buah yang satu ini jika dibandingan dengan menggunakan penggorengan yang konvensional. Makan ini juga tidak memakai pengawet-pengawet untuk kripik buah yang akan dikemas dengan memakai aluminium foil yang bisa bertahan sampai 1 tahun.

 

Pada saat ini tempat ini sudah membuka beberapa toko oleh-oleh yang menjual beraneka ragam kripik buah dengan cita rasa yang manis seperti buah asli tanpa memakai gula kecuali pisang karamel dan juga tanpa memakai pemanis buatan, dan juga tidak menggunakan pewarna, serta tanpa menggunakan pengawet.

 

Sementara itu juga tersedia beberapa jenis kripik seperti kripik apel malang, kripik nangka, kripik salak pondoh, kripik pisang, kripik nanas, dan keripik mangga. Tempat ini berada pada Mall WTC Matahari pas di belakang ATM center dan dekat dengan parkir lobby bagian timur lt ground di Serpong, Tangerang.

 

 

Dapat kamu capai hanya sekitar kurang lebih 5 menit saja apabila kamu dari Alam Sutera. Jadi kalau misalnya kamu mau menikmati rasa lezat dan juga rasa renyah pada kripik buah ini dengan harga standar maka kamu datang saja ke tempat ini . Harganya murah meriah dan juga sangat terjangkau tetapi juga tetap saja mengedepankan yang namanya kualitas makanannya.

 

 

Inilah beberapa tempat-tempat membeli oleh-oleh yang ada di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu.

 

Sumber : http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/jakarta/oleh-oleh-khas-jakarta-paling-diminati-wisatawan/4189/

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2017/09/12 22:35

Masukkan pendapatmu disini

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori