9 Tempat Angker Palembang Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Siapa sangka Palembang yang merupakan pusatnya kuliner pempek juga memiliki lokasi angker yang bikin merinding. Penasaran? Yuk, berwisata misteri di sini!
0
9 Tempat Angker Palembang Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding!
0 (0%) 0 votes
pinggiran sungai musi

Palembang dikenal sebagai kota dengan beribu kuliner menggoyang lidah hingga mancanegara.  Ibukota Sumatera Selatan ini menjadi primadona untuk kuliner empek – empeknya yang maknyus dan bikin ketagihan. Selain itu wisata alamnya yang memukai bikin mata dimanjakan dan tak ingin berpaling ke tempat lain. Sayangnya, kali ini kita tidak akan membahas tentang wisata kuliner maupun wisata alamnya yang bikin iri.

 

Palembang tidak hanya menyimpan keindahan namun juga sisi seramnya yang bikin wisatawan merinding terkait kisah horor yang beredar. Kisah – kisah horor memang paling seru untuk ditelusuri sebab mengundang rasa penasaran yang tinggi. Tak heran bila beberapa orang menjadikan lokasi angker sebagai wisata yang berbeda pada umumnya. Konon sering muncul penampakan makhluk halus di kawasan ini dan bikin warga tak nyaman untuk melewatinya. Penasaran dengan tempat – tempat angker di Palembang? Ini dia daftar lengkap versi Hello-PET. :

 

 

 

Kisah Misteri Bank Indonesia Palembang

 

Kegiatan badan usaha perbankan sudah dilakukan sejak jaman penjajahan Belanda hingga saat ini.  Begitu pula bangunan Bank Indonesia yang terletak di depan Rumah Sakit Charitas di kota Palembang. Bangunan yang terletak di jantung kota Palembang ini dahulunya merupakan komplek pekuburan Belanda. Pembangunan gedung yang dibangun pada tahun 1909 dikabarkan banyak menelan korban yang dijadikan tumbal gaib penunggu kuburan tersebut. Tak khayal bila banyak orang yang melihat penampakan hantu di sekitar gedung tersebut.

 

Silakan mampir ke Jalan Jendral Sudirman No.510, 20 Ilir I, Ilir Timur I, Kota Palembang untuk berwisata sejarah sekaligus menguji nyali.

 

 

 

 

Misteri Hantu Banyu Sungai Musi Palembang

 

Bila jalan –jalan ke Palembang sungai Musi sering dikunjungi sebagai salah satu wisata air di kota tersebut.  Siapa yang menyangka bahwa sungai Musi menyimpan cerita horor yang bikin jantung berdegup cepat. Pinggiran sungai ini dikenal angker terlebih di dekat pulau Kemaro dan banyak yang melihat penampakan hantu banyu. Tak jarang pula warga yang sempat melihat buaya dan ular raksasa di perairan Musi.

 

Ular raksasa tersebut kerap muncul pada malam hari. Selain buaya dan ular ada pula ikan raksasa yang tak jarang menampakkan diri.  Salah satu pohon di pinggiran sungai Musi ini kerap dijadikan tempat singgah kunang-kunang yang berjalan melintasi sungai Musi. Sontak saja bila malam hari banyak yang enggan memandang lama-lama ke sungai tersebut. Tak sedikit yang mengira bahwa perairan ini terdapat sebuah kerajaan siluman sehingga muncul hewan – hewan aneh pada malam hari disini.

 

 

 

Menggali Cerita Misteri Komplek Pertamina Plaju Palembang

 

Beberapa tempat di komplek Pertamina Plaju ini sarat dengan kesan angker dan misterius. Salah satunya adalah kebon jahe yang dahulunya merupakan kuburan Belanda. Kabarnya dahulu ada yang kemah di dekat kebon tersebut yakni anak – anak pramuka dari  salah satu SMP di kota Palembang. Sewaktu jaga malam murid – murid tersebut mendengar suara gelak tawa di dekat kebon. Setelah ditelusuri asal muasal suara ternyata berasal dari kuntilanak yang ada di kebon jahe tersebut. Sontak saja anak – anak tersebut tunggang langgang dan beberapa orang kemudian kesurupan hingga subuh.

 

Tidak hanya kebon jahe di komplek ini saja yang terkesan berhantu, ada pula sebuah rumah dalam komplek Pertamina Plaju yang dijadikan sebagai lokasi bunuh diri seorang wanita. Tak jarang suara tangisan wanita tersebut terdengar  di malam hari. Kabarnya wanita ini bunuh diri dengan cara menggantung dirinya dekat pagar di rumah tersebut. Di belakang kolam renang komplek Pertamina Plaju juga terdapat kisah horor yang bikin merinding.

 

Di lokasi tersebut ada sebuah pohon beringin yang kabarnya sebagai tempat berkumpul para hantu. Mesin pompa di kolam renang ini juga sering menyala sendiri. Konon ada seorang anak SD yang pernah meninggal di kolam renang tersebut dalam keadaan duduk bersila. Tak berhenti di situ saja, di kantor GM yang ada di komplek Pertamina Plaju sering nampak orang Belanda mondar mandir di sekitar garasi. Ada pula yang melihat tentara Jepang sedang berbaris namun tanpa kepala di area yang sama.

 

 

 

Cerita Misteri Tower PTC Palembang

 

Ada sebuah tower yang sangat menghebohkan di Palembang, bukan karena keindahan towernya namun kejadian aneh yang terjadi di tower ini. Tower PTC berada di sebelah hotel Novotel. Tower ini kabarnya tidak dapat dirobohkan dengan segala cara sehingga pada tahun 2002 lalu diadakan sebuah sayembara. Bagi siapa saja yang mampu meruntuhkan tower ini akan mendapatkan hadiah uang miliaran rupiah. Sayangnya tak ada yang mampu merobohkan tower tersebut malahan memakan banyak korban jiwa. Akhirnya tower PTC ini hanya direnovasi saja dan tidak jadi diruntuhkan. Kabar yang tersiar kehebatan tower didapat dari makhluk halus yang senantiasa menjaga lokasi tersebut sehingga kebal terhadap alat apapun yang hendak meruntuhkannya.

 

Baca Juga : Lawang Sewu Tutup Jam 9 Malam, Wisata Mistis Dilarang

 

 

 

Misteri TPU Kamboja Dekat SMP Xaverius 1 Palembang

 

Ada yang aneh dengan lahan kuburan satu ini. Selain menjadi area pemakaman umum kuburan Kamboja nampaknya menjadi angker dan mengganggu beberapa orang yang melewatinya. Kuburan yang berdekatan dengan SMP Xaverius 1 ini dikabarkan dihuni hantu yang sering mengganggu pengendara yang kebetulan melintas di depan pemakaman. Awalnya si pengendara tak sengaja lewat di depan kuburan Kamboja di malam hari namun setelah melintas sesaat tiba – tiba ia muncul lagi di depan komplek pemakaman. Ia pun hanya berputar –putar di daerah tersebut tanpa tahu sebabnya. Ia pun dikabarkan tak bisa keluar dan tak tahu keberadaanya hingga saat ini. Banyak juga pengunjung pekuburan yang sempat berputar – putar dan kembali ke tempat semula saat mencari jalan keluar.

 

 

Mampir yuk, sekalian berziarah ke TPU Kamboja di Jalan Mayor Santoso, Palembang.

 

 

 

 

Menguak Misteri Tower RS Charitas Palembang

 

Bukan hanya Bank Indonesia yang menjadi lokasi pekuburan Belanda yang kemudian difungsikan untuk bangunan baru. Tower yang ada di seberang Bank Indonesia tepatnya di depan Rumah Sakit Charitas ini dikenal sebagai lokasi korban romusha meninggal saat Jepang menguasai Indonesia.  Ada pula terowongan bekas jaman penjajahan Jepang yang sempat digunakan sebagai jalan bawah tanah pada waktu itu.  Demi pembangunan jalan bawah tanah ini banyak warga pribumi yang dipekerjakan paksa dan tak diberi upah. Mereka diberi makan tak semestinya sehingga tak sedikit pula yang terkena penyakit dan akhirnya meninggal dunia. Jika malam tiba lokasi tower serasa mencekam dan terdengar suara – suara aneh yang tak tahu dari mana sumbernya.

 

Lokasi RS. Charitas ada di Jl. Jenderal Sudirman 1054, Sei Pangeran, Ilir I, Kota Palembang 30114.

 

 

 

Legenda Bukit Siguntang Palembang

 

Ada satu bukit di kota Palembang yang bikin merinding bila dikunjungi yakni Bukit Siguntang. Bukit ini memang menawarkan keindahan alamnya yang menyejukkan, namun banyak pula cerita mistis yang beredar di kawasan tersebut. Bukit yang dikelilingi pohon – pohon besar dan semak belukar ini memiliki makam – makam raja terdahulu.  Banyak yang mengatakan bahwa raja – raja tersebut menguasai kawasan bukit dan menjadikannya istana hantu sehingga jika malam tiba suasana Bukit Siguntang terkesan horor dan misterius.

 

Baca Juga : 7 Wisata Alam Manado Ini Menjamin Bikin Bapermu Hilang

 

 

 

Gereja HKBP / Sekolah Yapon Palembang

 

Lokasi kuburan Belanda nampaknya tak hanya berada di Bank Indonesia saja namun juga memasuki kawasan Sekolah Yapon tepatnya di belakang Gereja St Josef. Lokasi kuburan Belanda tersebut dikabarkan sampai  lapangan tenis di sekolah itu.  Bila malam datang banyak terlihat penampakan hantu perempuan Belanda di kawasan ini berseliweran begitu saja. Tak heran bila hanya ada sedikit orang saja yang mau melewati kawasan ini jika malam tiba.

 

Silakan datang ke Jl. Mayor Ruslan, 20 Ilir D. I, Ilir Timu I, Kota Palembang 30114 dan temukan misteri yang membuatmu penasaran di sana.

 

Baca Juga : Wisata Alam Padang Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

 

 

 

 

Simpang Empat Celentang Palembang

 

Persimpangan yang terletak di depan komplek Grand Garden ini ternyata memiliki cerita mistis yang membuat pendengarnya merinding.  Dahulunya kawasan ini memiliki tanjakan kecil sebagai pembatas got. Di sinilah cerita seram di kawasan simpang empat Celentang bermula sebab dahulunya kawasan ini merupakan rawa – rawa namun telah berubah menjadi jalan raya. Tak jarang di malam hari pengendara yang tak sengaja melintas akan ditemui seorang wanita cantik yang tiba – tiba menyeberang. Pengendara yang kaget akan banting sempit dan masuk ke area bekas rawa – rawa dan menghilang begitu saja.

 

Itulah tadi segelintir lokasi angker yang bisa kamu temui bila sedang berada di Palembang. Percaya atau tidak dunia lain itu memang ada dan kita hidup berdampingan. Mereka tak segan menampakkan diri dan tentunya akan membuatmu terkejut.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori