Di Balik Indahnya Misteri 8 Lokasi Wisata Angker Di Bogor

Di balik keindahan suatu tempat wisata biasanya tersimpan sejarah unik. Seperti objek wisata angker di Bogor Jawa Barat ini. Kamu ingin uji nyali di sini?
0
Di Balik Indahnya Misteri 8 Lokasi Wisata Angker Di Bogor
0 (0%) 0 votes
tempat angker jawa barat

Jawa Barat dikenal sebagai propinsi yang kaya akan wisata dan kulinernya. Salah satu kota yang banyak mendapat perhatian khusus di kalangan wisatawan bila sedang berada di Jawa Barat adalah kota Bogor. Bogor memiliki kawasan alam yang menakjubkan terlebih didukung adanya Istana Keperesidenan yang sangat megah. Banyak pula wisatawan dari luar kota Bogor menghabiskan liburannya di kota ini. Sayangnya siapa yang menyangka bahwa Bogor juga memiliki tempat wisata yang bikin bulu kuduk merinding.

 

 

 

Di balik keindahan kota Bogor terdapat pula wisata horor yang ramai dikunjungi sebagai salah satu tempat uji nyali. Tak sedikit pula  tragedi terjadi di tempat tersebut dan  menelan korban jiwa. Kisah mistis seperti ini memang sulit dipercaya namun tak mudah dijelaskan dengan logika. Nah untuk itu berikut daftar tempat horor yang ada di Bogor yang patut kamu waspadai bila sedang liburan di sana.

 

 

 

 

Cerita Mistis Terowongan Kereta Paledang

 

Bila siang hari kawasan ini ramai dengan para penjual yang mendirikan tenda di jalan raya di atas terowongan tersebut. Namun ketika malam sudah tiba para pedagang pun langsung segera mengepaki dagangannya. Siapa yang mau tinggal lama di kawasan terowongan ini terlebih jika fajar telah menyisih.

 

 

Terowongan ini dikenal sebagai salah satu tempat angker di Bogor. Terowongan yang berlokasi di Jalan Paledang dekat dengan hotel dan butik Shanghai tersebut ternyata banyak menelan korban jiwa akibat kecelakaan. Kebanyakan korbannya adalah anak SMA yang baru saja pulang dari sekolah sehingga tak sedikit pula yang mengatakan pernah melihat penampakan di kawasan terowongan tersebut.  Umumnya penampakan tersebut adalah sosok laki-laki sedang duduk di tengah rel dan ketika didekati sosok tersebut akan menghilang tak tahu rimbanya.

 

 

Tak berhenti di situ saja. Terowongan sepanjang 10 meter ini pada tahun 2000an menewaskan 12 orang penumpang yang nekat naik di atas atap kereta. Kronologisnya para korban tak melihat bahwa kereta akan memasuki terowongan lalu kepala mereka terbentur dan tubuhnya terlindas. Tak jarang warga melihat penampakan tubuh tanpa kepala berseliweran di kawasan ini.

 

 

Alamat : Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor (Antara Masjid At Taufik dan Hotel Sahira)

Rute : Jalur kereta Bogor-Sukabumi dari jam 08.05, 13.40 dan 19.05 WIB atau Sukabumi – Bogor pada pukul 05.00, 10.40, 16.20. (Tiket Kereta Rp.20.000 Ekonomi dan eksekutif sebesar Rp.50.000) dengan naik kereta api Pangrangro.

 

 

 

Cerita Mistis Goa Gunung Putri

 

Bogor selain memiliki julukan kota hujan ternyata diketahui sebagai kota yang memiliki beragam pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya terdapat di Gunung Putri yang memiliki kawasan hutan alami yang menyediakan udara sejuk yang sulit didapat di kota besar. Ada pula lokasi wisata goa yang berlokasi di desa Lulut.

 

 

Goa ini dikenal sebagai salah satu saksi sejarah di masa penjajahan. Goa ini juga sangat terkenal angker serta sering dijadikan untuk ajang uji nyali.  Bila memasuki kawasan goa tersebut suasananya sangat gelap dan pengap. Konon goa ini dijadikan tempat para pribumi bersembunyi saat dikejar pasukan Belanda. Mereka telah bersembunyi sangat lama hingga akhirnya kelaparan dan jatuh sakit kemudian meninggal di goa ini. Beberapa pengunjung juga banyak yang mendengar rintihan di dalam goa tersebut yang bikin bulu kuduk merinding.

 

 

 

Alamat : Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bogor, Jawa Barat:

Rute: Bandung – Pasar Cipanas – Cibodas – Desa Mukapayung

 

 

 

 Misteri Bioskop Tua Citeureup

 

Selain wisata alam yang memiliki makhluk tak kasat mata ternyata bangunan tua yang biasanya ramai juga sering membawa suasana angker. Salah satunya adalah bioskop tua di kawasan Citeureup kota Bogor yang pernah dikunjungi oleh program acara Masih Dunia Lain yang ditayangkan salah satu stasiun TV nasional yaitu Trans 7.

 

 

Bioskop Citeureup ternyata pernah dijadikan sebagai lokasi aborsi seorang gadis sehingga tak jarang warga sekitar kerap mendengar suara tangis bayi dari dalam gedung bioskop tua tersebut. Pernyataan ini diperkuat dengan pengakuan Sara Wijayanto yang merupakan  salah satu pengisi acara Masih Dunia Lain dengan kemampuan melihat makhluk gaibnya. Jadi saat kamu berada di sekitar kawasan ini jangan kaget jika mendengar tangisan bayi ya.

 

 

Alamat : Citeureup, Cibinong, Bogor, Jawa Barat

 

 

 

 

Menyingkap Misteri Hutan Buatan Cifor Bogor

 

Institusi Pertanian Bogor atau biasa disingkat dengan nama IPB ini nampaknya memiliki lokasi asri buatan yang dikelolanya lansung berupa hutan buatan di Cifor salah salah satu kawasan Bogor. Hutan ini awalnya dijadikan tempat penelitian oleh IPB dan kini dijadikan area ruang hijau yang sering dikunjunig anak – anak muda. Hawa yang sejuk serta dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi membawa ketenangan tersendiri di jiwa.

 

 

Selain tempatnya yang asri, keberadaan jalan di area hutan ini juga berfungsi sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Sayangnya jika malam tiba jarang sekali yang mau melewati kawasan ini. Konon kabarnya di hutan yang satu ini sering ditemukan penampakan-penampakan yang pastinya membuat bulu kudukmu meremang. Hmm jadi hati-hati ya kalau sedang berada di Bogor dan mencari jalan pintas di malam hari. Sebaiknya hindari tempat ini atau kamu kemungkinan bisa bertemu dengan makhluk-makhluk astral yang pastinya tidak ingin kamu temui.

 

 

Alamat : Jalan CIFOR Situ Gede, Kelurahan Bubulak, Sindang Barang, Bogor Barat 16115

Rute: 1 km dari terminal Bubulak yang berada di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Bogor Barat.di samping kanan gerbang terminal ada jalan kecil yang berdekatan dengan bengkel dan toko. Kamu cukup jalan lurus atau mengambil rute  angkot 15.

 

 

 

Misteri Villa Angker Kamboja Cisarua

 

Villa yang terletak di daerah Cisarua Bogor ini memang dikenal sebagai Villa Kamboja. Ya seperti namanya yang identik dengan bunga pemakaman nampaknya villa tersebut juga membawa cerita seram. Tak jarang kawasan villa ini dijadikan ajang uji nyali oleh beberapa orang dan benar saja banyak penampakkan yang tertangkap kamera dari area villa.

 

 

 

Villa yang satu ini juga sempat di jadikan tempat syuting program dunia lain milik Trans 7. Hasilnya tentu saja si peserta yang mencoba menakhlukkan villa ini sempat melihat penampakan. Hmm apakah kamu berminat untuk uji nyali di villa yang satu ini?

 

 

Alamat: Cisarua, Bogor, Jawa Barat

 

 

 

 

Baca juga : Ayo Berwisata Misteri dan Uji Nyali di 9 Tempat Horor Bandung ini!!

 

 

 

 

Misteri Gunung Salak

 

Gunung Salak namanya merupakan salah satu gunung yang berada di Bogor dan dikenal sebagai kawasan gunung angker. Kamu mungkin mengenal gunung Salak setelah tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi yang memakan korban puluhan orang termasuk salah satu awak media stasiun nasional. Gunung Salak memang memiliki jalur pendakian yang terjal dan dikelilingi jurang. Selain menjadi lokasi yang sering membuat pesawat kecelakaan ternyata para pendaki gunung ini banyak yang  merenggang nyawa di tengah pendakian gunung  Salak. Para korban kecelakaan yang pernah meninggal di kawasan ini pun menjadi sosok – sosok yang kerap menampakkan diri di hadapan para pendaki gunung Salak.

 

 

Alamat : Jl. Raya Cipanas, Kec. Kabandungan, Sukabumi, Bogor, Jawa Barat 43368, Indonesia

Rute: Ada 4 jalur pendakian yakni Jalur Cidahu (Sukabumi), Kutajaya/Cimelati,Pasir Reungit,Giri Jaya (Curug Pilung). Jalur yang paling cepat adalah Jalur Cimelati yakni Sukabumi – Cicurug – pasar Cicurug – desa Kutajaya – Pos Pendakian Gunung Salak

 

 

 

Misteri Makam Mbah Sakim Cicadas

 

Di daerah Cicadas terdapat sebuah makam keramat yang sering dijuluki dengan nama makam mbah Sakim. Makam ini begitu kental aura mistisnya sebab konon beberapa orang kerap membuang teluh di area pemakaman. Ada pula yang mengatakan bahwa terdapat sosok penunggu gaib di sekitar kawasan makam sehingga banyak pula warga yang meminta berkah di sini.

 

 

 

Alamat: Cidadas, Bogor, Jawa Barat

 

 

Baca juga : Hii Ada Hantu di Taman Safari Cisarua Loh!

 

 

 

 

Villa Bukit Hambalang Bogor

 

Area perbukitan biasanya mampu menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian yang kaya akan lampu – lampu kota yang indah namun tidak dengan perbukitan Hambalang ini. Di atas bukit terdapat sebuah gedung tua yang sudah lama kosong. Villa Hambalang begitu banyak orang menyebutnya sebagai salah satu lokasi angker di kawasan Bogor. Tak jarang sosok astral tersebut tampak tak malu – malu tertangkap kamera pengunjung. Semoga kamu tidak malu-malu untuk mengunjungi tempat ini ya. Kan lumayan kamu bisa ketemu dengan makhluk-makhluk astral tersebut.

 

 

Alamat : Hambalang, Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia

Rute : Tol Jagorawi –  Pom Bensin Nutug – Canti Darma Hambalang – Villa Hambalang

Telepon :  +62 816 3225 9555

Jam Buka : 08.00 – 17.00

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori