8 Tempat Angker Bali Ini Menantangmu Uji Nyali

Tak kalah seram dengan tempat lain di Indonesia, Bali juga memiliki tempat angker di balik ramainya industri pariwisata di pulau dewata tersebut. Mau tahu?
0
8 Tempat Angker Bali Ini Menantangmu Uji Nyali
0 (0%) 0 votes
Desa Trunyan

Bali dikenal sebagai pulau dengan seribu keindahan baik panorama alam, wisata kuliner, wisata religi hingga hiburan malamnya. Selain keindahan Bali yang tak perlu diragukan lagi pulau ini juga mampu menyinergikan budaya dan tradisi yang bisa hidup berdampingan dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman yang ada. siapa sangka bahwa pulau dewata juga memiliki tempat-tempat angker yang membuat pengunjungnya merasakan ketakutan.

 

Biarpun beberapa tempat tersebut terlihat indah di siang hari namun jika malam telah tiba suasana suram dan mengerikan akan sangat kental terasa. Kebanyakan dari tempat wisata ini terbengkalai dan tak terawat sehingga tidak heran bila dijadikan tempat makhluk halus berkumpul. Kamu yang sempat jalan-jalan ke Bali mungkin juga pernah tak sengaja mengunjungi tempat-tempat ini. Bagi yang suka sekali berwisata horor kamu bisa menjadikan tempat angker berikut sebagai referensi yang dapat menguji nyali dan adrenalin di kala malam tiba. Penasaran dengan tempat-tempat menyeramkan tersebut? Berikut daftar tempat angker yang ada di Bali hasil penelusuran Hello-PET.

 

 

 

Misteri Bounty Beach Club Bungalows Bali

 

Mungkin peristiwa bom Bali pada tahun 2002 masih terngiang dan membengkas hingga saat ini bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Bali. Peristiwa terorisme itu pada akhirnya menjatuhkan kegiatan pariwisata di pulau dewata hingga menurunkan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia. Salah satu dampaknya bisa dilihat dari Bounty Beach Club Bungalows yaitu sebuah penginapan terbengkalai di Gili Meno. Penginapan ini cukup luas dengan pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar bungalow.

 

Baca Juga : Inilah Jalan Yang Terkenal Paling Berhantu di Amerika!

 

Kabarnya Bounty Beach Club Bungalows sudah tidak berpenghuni dan pemilik bungalow telah meninggal secara tiba-tiba. Akhirnya bungalow inipun dibiarkan terbengkalai  begitu saja hingga kini. Ketika malam tiba penginapan yang terlihat indah di siang hari nampak berubah menjadi tempat yang sangat suram. Terlebih untuk mencapai tempat inipun kamu harus menyewa kapal. kebayang dong bila terjebak di pulau ini terlebih di penginapan tersebut. Pasti bikin ngeri dan takut!

 

 

 

 

Bangkai Kapal Liberty di Tulamben Bali

 

Tempat angker tidak selalu berada di daratan karena bisa saja kamu menemukan tempat angker di dasar laut seperti puing-puing pesawat maupun kapal yang telah karam. Bali juga punya tempat serupa yakni sebuah kapal milik  USAT Liberty dari Amerika Serikat. Kapal tersebut karam dikarenakan terkena  torpedo milik pasukan Jepang saat Perang Dunia II di tahun 1942.

 

Semula kapal Amerika Serikat ini hanya karam di Pantai Tulamben lalu pada tahu 1963 terjadi letusan Gunung Agung yang membuatnya karam hingga dasar laut yang dalam dan sunyi. Bangkai kapalpun berakhir menjadi terumbu karang di perairan Tulamben, daerah Kubu, Karangasem, Bali. Masyarakat Bali mempercayai banyak pasukan tentara Amerika yang meninggal di kapal tersebut dan arwahnya masih bergentayangan. Para penyelampun ogah berlama-lama di tempat ini saking ngeri dengar cerita mistisnya.

 

 

 

 

Menangkap Hantu Hotel P.I Bedugul Bali

 

Kawasan Bedugul dikenal memiliki beragam wisata alam yang memanjakan mata seperti pura Ulun Watu yang sering muncul pada uang kertas pecahan 50 ribu. Keindahan inilah yang membuat banyak orang ingin berinvestasi di Bedugul serta membangun penginapan yang bisa dijadikan tempat beristirahat para wisatawan. Hal itu pula yang mendasari dibangunnya Hotel P.I Bedugul yang berada di kawasan Tabanan.  Hotel P.I Bedugul merupakan bangunan milik salah satu putra mantan presiden RI yakni Tommy Soeharto.

 

Baca Juga : Hantu Manusia Kepala Buntung Gentayangi Makam Siti Nurbaya!

 

Bangunan berlantai empat ini dibangun pada tahun 1997 dan terhenti tiba-tiba pasca peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Padahal bila dicermati dari bangunan Hotel P.I Bedugul terlihat sudah hampir selesai dan bisa cepat diresmikan bila dilanjutkan namun nampaknya pemilik Hotel P.I Bedugul enggan meneruskan. Pantas saja bila kini tempat ini menjadi bangunan berkumpulnya makhluk tak kasat mata. Konon tersebar cerita pernah ada sekelompok wisatawan asal Rusia yang tiba-tiba menghilang ketika sedang singgah di Hotel P.I Bedugul.

 

 

 

 

Mengunjungi Taman Festival yang Terbengkalai Di Bali

 

Bali memang dikenal memiliki wahana hiburan yang mendunia dan diakui keindahannya di mata dunia seperti Bali Seawalker, taman kupu-kupu, turtle island, alas kedaton dan lain-lain. Sayangnya taman festival tak seperti taman hiburan lainnya di Bali sebab taman ini merupakan wahana hiburan yang terbengkalai dan tak terselesaikan pembangunannya. Mulanya Taman yang berada di  jalan pantai Gadang kawasan Sanur akan dijadikan sebagai taman hiburan terbesar se-Asia namun pembangunannya tak pernah menemui kata selesai. Akhirnya taman ini didiamkan hingga 4 tahun lamanya sampai-sampai tak berbentuk lagi seperti taman hiburan namun hanya seperti gedung tua yang suram.

 

Kesuraman tepat inipun diakui oleh warga sekitar dan dijuluki sebagai kota hantu. Kabarnya terdapat pula buaya yang tinggal di kawasan taman festival yang bertahan hidup dengan cara memakan sesamanya. Sekarangpun taman ini tdak ada yang berani memasuki sebab tidak hanya takut akan makhluk gaib namun juga takut akan digigit buaya-buaya yang sedang kelaparan tersebut.

 

 

 

Mencari Kuil Bawah Laut Pemuteran Bali

 

Ingin merasakan menyelam di tempat yang tak biasa? mungkin Kuil Pemuteran yang ada di bawah laut ini bisa menjadi alternatif kamu yang hendak menguji nyali. Taman ini berada di Pemuteran, Gerogak, Buleleng, yang tak sengaja dtemukan oleh wisawatan asing bernama Chris Brown. Wisatawan asal Australia tersebut juga tak sengaja menemukan kuil ini pada tahun 2005 lalu. Lokas ini sulit ditemukan karena berada di perairan yang dalam dan airnya juga sangat keruh. Jarak pandang pun sangat terbatas dan menambah keseraman tempat ini. Di sisi lain Kuil Bawah Laut juga menjadi kawasan seni yang jarang ditemukan di tempat manapun terlebih bagian kuil masih terlihat jelas bentuknya biarpun telah ditumbuhi terumbu karang yang kerap dijadikan rumah para ikan. Tujuan pembuatan kuil ini memang proyek konservasi untuk menyelamatkan terumbu karang di sana. Tapi kamu berani ke sana?

 

 

 

 

Kapal Ho Tsai Fa No. 18 Terdampar Di Bali

 

Kamu pernah berkunjung ke pantai Padang-Padang yang juga sempat dijadikan lokasi film Eat, Pray Love ? Pantai Padang-Padang memang sangat indah dengan airnya yang sangat jernih dan pasir pantai yang lembut. Ternyata di balik keindahannya terdapat kisah menyeramkan di salah satu bagian dari pantai tersebut. Pada tahun 2008 lalu sebuah kapal Kapal Ho Tsai Fa No. 18 menepi di pantai ini. Konon kehabisan bahan bakar. Sayangnya sang kapten beserta anak buahnya tak ditemukan di dalam kapal tersebut. Bak lenyap ditelan bumi sehingga meskipun kapal ini sudah diangkat banyak cerita mistis mengenai kapal tersebut yang kian santer beredar.

 

Baca Juga : Lawang Sewu Tutup Jam 9 Malam, Wisata Mistis Dilarang2

 

 

 

Wisata Kuburan Desa Trunyan Bali

 

Bila umumnya desa-desa di Bali dikenal indah dengan masyarakatnya yang juga ramah namun tidak untuk desa Trunyan yang berada di dekat danau Batur ini. Pasalnya desa Trunyan merupakan tempat diletakannya jasad orang yang telah meninggal. Jasad yang diletakkan di sini hanya ditutup kurungan bambu tanpa dikuburkan. Tak heran bila datang ke desa ini kamu bisa menyaksikan jenazah yang masih utuh maupun tinggal tulang belulang tersusun rapi di bawah pohon. Menurut cerita di sinilah munculnya legenda hantu Leak yang sangat dikenal oleh warga Bali.

 

Menurut kisahnya makam yang berada di kawasan Kintamani ini adalah tempat penyihir jahat Leak mencari mayat untuk digunakan sebagai sihir hitam. Uniknya meskipun banyak mayat yang diletakan di desa tersebut namun tak tercium bau yang tak sedap malah cenderung wangi. Setelah ditelusuri ternyata bau harum ini berasal dari sebuah pohon suci bernama Taru Menyan yang ada di desa tersebut. Biarpun seram banyak pula wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat tradisi pemakaman yang tak biasa ini.

 

 

 

 

 

Wisata Uji Nyali Pura Tista Karangasem Bali

 

Tak seperti pura-pura pada umumnya di Bali, pura Karangasem terkenal karena aura mistisnya. Di dalam pura ini banyak terdapat patung-patung dan pijakan yang terkesan membawa nuansa horor semakin kental.  Candi yang terletak di desa Tista ini banyak ditumbuhi lumut dan dikelilingi pepohonan yang tinggi. Bila malam tiba nuansa angker juga sangat terasa dan bisa bikin bulu kudukmu berdiri. Tak heran tempat ini ramai pada waktu tertentu saja dan tak banyak yang mendatanginya sebagai tujuan wisata. Kalau kamu disuruh datang ke tempat ini kira-kira berani tidak? Tentunya diperlukan keberanian dan nyali yang besar untuk datang ke tempat satu ini.

 

 

Mau mengunjungi wisata angker yang mana dulu nih, guys?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori