Dua Desa Tawuran Masal Karena Beda Pendapat Cerita Sinetron!

Sinetron bukan cuma dituding nggak mendidik, tapi bikin orang berantem. Buktinya lihat saja kasus ini, sedesa jadi tawuran loh gara-gara ngeributin sinetron.
0
Dua Desa Tawuran Masal Karena Beda Pendapat Cerita Sinetron!
0 (0%) 0 votes
warga tawuran gara-gara sinetron

Akibat diskusi yang memanas mengenai drama TV populer yang tengah laris di Bangladesh meletus. Perdebatan yang tadinya kecil berubah menjadi tawuran yang melibatkan ratusan orang hingga mengakibatkan 15 orang luka parah.

 

 

Insiden ini bermula ketika para warga desa di kota kecil Habiganj tengah bercengkrama santai di sebuah kedai. Mereka semua duduk di kedai itu untuk  menonton sinetron fantasi Bengali buatan India yang berjudul Kiranmala.

 

 

Namun tak lama dua orang mulai cekcok dan berselisih soal alur cerita, selain itu orang yang tadinya tidak terlibat kedapatan memihak. Rentetan kejadian tersebut berujung ke pertikaian massal  yang menggunakan pisau dan batang kayu sebagai senjata.

 

 

 

 

Mau tak mau polisi yang datang harus memakai gas air mata dan peluru karet guna membubarkan tawuran desa.

 

 

Kiranmala sendiri ialah drama fiksi ilmiah yang menceritakan seorang putri jagoan yang menyelamatkan umat manusia dari kejahatan. Sinetron tersebut sangat populer di Bangladesh.

 

 

Adapun kepala polisi setempat Yasinul Haque merangkan ke BBC Shyadul Islam.

 

 

Pengaruh Negatif Sinetron

 

 

“Dua orang awalnya bertengkar tentang cerita dalam episode drama ini, yang berubah menjadi tawuran. Ratusan orang menyerang satu sama lain dengan tongkat dan pisau.”

Source: news.detik.com

 

 

 

 

“Polisi harus menembakkan sembilan peluru karet dan lima gas air mata untuk mengendalikan massa. Setidaknya 15 orang membutuhkan perawatan di rumah sakit.”

Source: news.detik.com

 

 

Sepuluh orang terluka setelah ratusan orang saling menyerang dengan memakai pisau dan tongkat.
Sedangkan kantor berita AFP melansir jika setidaknya kejadian itu menyebabkan seratus orang terluka.

 

 

Yasinul Haque lanjut memberi keterangan jika tawuran yang mulai pada Rabu malam itu bahkan masih berlanjut sampai esok pagi.

 

 

Kiranmala walau dibuat oleh studio Bollywood selama beberapa tahun terakhir ialah drama TV yang paling populer di negara itu.

 

 

Kepopulera Kiranmala tak hanya terbatas di sana. Media lokal bahkan mengaitkan peristiwa bunuh diri dua gadis remaja Bangladesh dengan drama TV ini. Kedua orang tua mereka diketahui menolak permintaan putrinya yang merengek minta dibelikan pakaian yang mirip dengan yang dipakai sang tokoh utama.

 

 

 

sumber: Detik 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori