Tak Ingin Main Jelangkung, Sheryl Sheinafia Malah Garap Filmnya

0
Tak Ingin Main Jelangkung, Sheryl Sheinafia Malah Garap Filmnya
0 (0%) 0 votes
file

Berasal dari keluarga yang memiliki keturunan Tionghoa, Sheryl Sheinafia mengaku bahwa masih ada yang melestarikan budaya Cai Lan Gong (Jelangkung) bagi sebagian keluarganya. Namun karena menurut Sheryl menghindari resiko, ia pun memutuskan untuk tidak ingin ikut-ikutan.

fileSource:http://img2.ask.fm/assets2/014/550/137/856/normal/file.jpg

“Aku enggak perrnah mau main (Jelangkung). Karena aku masih punya agama dan aku islam, karena aku tau juga enggak bagus kalau aku percaya hal-hal seperti itu” ujarnya saat ditemui di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Meskipun demikian, Sheryl beberapa kali menyaksikan secara langsung ritual pemanggilan roh Jelangkung yang sering dilakukan budaya Tionghoa untuk meminta rejeki, wangsit ataupun sesuatu hal lainnnya.

sheryl_nSource:http://www.fotoseleb.com/news/images/2015/1/sheryl_n.jpg

“Tapi aku sempat ngerasain gimananya. Apalagi aku sempat ketemu langsung sama pemain ritual Cai Lan Gong nya. Aku ngerasa seram banget” tuturnya. “Enggak deh (main jelangkung) jangan main-main sama hal seperti itu” tutupnya.

Nampaknya, Sheryl pun sangat yakin dengan keputusannya untuk tidak pernah melakukan tradisi Cai Lan Gong tersebut. Apalagi dengan kepercayaan yang dia anut saat ini, membuat Sheryl tahu mana yang baik dilakukan pada kehidupannya.

Tetapi, Sheryl pun justru menggarap film berjudul Cai Lan Gong meskipun takut dan tak ingin sekalipun mencoba bermain jelangkung. Sheryl pun bertindak sebagai co produser dalam film tersebut. Film tersebut bercerita tentang tradisi kebudayaan China dan film ini akan tayang dibioskop pada tanggal 22 Oktober 2015.

Sumber : http://celebrity.okezone.com/read/2015/10/17/206/1233249/sheryl-sheinafia-tak-ingin-bermain-jelangkung

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori