Tahun Monyet Api, Cina Kebanjiran Monyet Mini Lucu Ini

Tahun monyet api buat kalender Cina, para orang kaya di sana juga gandrung dengan trend peliharaan baru yaitu monyet jempol atau thumb monkey.
0
Tahun Monyet Api, Cina Kebanjiran Monyet Mini Lucu Ini
0 (0%) 0 votes
thumb-monkey

 

Menyongsong tahun dengan zodiak atau shio  kera/monyet api menurut penanggalan Cina, para orang kaya di Cina sana punya trend binatang peliharaan baru. Disebut thumb monkey atau monyet jempol, karena ukuran monyet tersebut memang cuma sekecil jempol manusia. Di sebut-sebut bahwa monyet jempol ini jadi hadiah ideal di tahun monyet ini. Walaupun monyet jenis ini adalah satwa langka yang dilindungi, jadi adalah illegal untuk memelihara dan memperjual-belikannya.

 

Monyet jempol lagi trend di Cina

 

Jadi, monyet terkecil di dunia, pygmy marmoset ini asli hutan hujan Amazon Basin Barat di Amerika Selatan. Di Cina mereka sedang dijual hingga 30.000 yuan(=sekitar Rp. 61,7juta ). Meski ilegal, bukan berarti bisa menghentikan kaum elit dari negri tirai bambu itu untuk melakukan hal yang mereka senangi.

 

Monyet terkecil di dunia, pygmy marmoset ini asli hutan hujan Amazon Basin Barat di Amerika Selatan. Di Cina mereka sedang dijual hingga 30.000 yuan(=sekitar Rp. 61,7juta )

 

Imut banget monyet jempol

People’s Daily melaporkan bahwa hewan kecil telah dijuluki “monyet jempol” dan telah menjadi pengganti cincin berlian mahal untuk beberapa orang kaya di sana untuk tahun monyet api ini. Gue bayangin 2 orang nyonya kaya, saling membandingkan monyet jempol peliharaan mereka 

 

 

Di Weibo, salah satu pemilik toko perhiasan bermarga Chen memamerkan aksesori terbarunya di postingan ke temannya. “Salju macan tutul dan Karpet merah tidak ada pada hadiah Tahun Baruku. Kenalkan Xiao Shen,” tulisnya.
Dia kemudian melanjutkan untuk memberitahu mereka yang tertarik tentang Xiao Shen harga 30 ribu RMB, tampaknya tidak peduli tentang legalitas menjajakan primata kecil sebagai perhiasan.
“Membeli dan menjual tentu tidak sah,” kata salah satu ahli resmi. “Lebih dari satu badan pemerintah yang mengawasi ini.”

 

Monyet jempol trend hadiah tahun monyet di Cina

Karena marmoset pygmy ini bukan hewan lokal Cina, masih terbentur isu karantina juga. Tapi itu masih harus dilihat apakah monyet imut tersebut akan diselamatkan dari cengkeraman kaum berduit di Cina sana.

 


Ada-ada saja ya… trend di orang kaya di Cina sana. Menurutmu, apakah etis memelihara hewan langka? Gak justru jatuh gengsi tuh, orang kaya tapi ngelanggar hukum?

 

Berikan komentarmu dan bagikan yukk..

source: Shanghaiist

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori