Tahun Baru Hijriyah Dirayakan Warga Jambi Dengan Asap Tebal

0
Tahun Baru Hijriyah Dirayakan Warga Jambi Dengan Asap Tebal
0 (0%) 0 votes
jambi asap

Sudah hampir 3 bulan lamanya asap hitam menutupi kota Jambi. Rasanya, sudah tak ada sinar matahari lagi yang bisa menyinari kota dan hembusan angin yang membawa pergi kabut asap gelap tersebut.

 

Tanggal 14 Oktober 2015 kemarin, warga beragama Islam sedang merayakan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah. Tentu saja, karena kabut asap kebakaran hutan yang tak kunjung usai masih menyelimuti kota Jambi, para warga pun sepakat untuk berkumpul dan berdoa bersama, agar kabut asap cepat hilang.

 

asap

 

http://www.trentekno.com/wp-content/uploads/2015/09/412.jpg

 

Pasalnya, tak hanya menutupi kota Jambi saja, namun kabut asap tersebut dihirup setiap hari oleh warga Jambi, dan menggunakan masker sudah tidak memadai. Kabut asap tersebut bisa dibilang meracuni dan merusak pernapasan secara perlahan. Bahkan, para warga Jambi cukup sedih karena permasalahan kebakaran serta kabut asap tersebut tampaknya dianggap sepele.

 

 

pawaiobor

https://statik.tempo.co/data/2012/11/14/id_150956/150956_620.jpg

 

Oleh karena itulah, selain tradisi pawai obor yang biasanya diadakan oleh warga, warga Jambi kali ini juga berdoa bersama-sama di jalan-jalan protokol tempat biasanya diadakan perayaan Tahun Baru, supaya bencana cepat usai dan api di hutan cepat padam.

 

Hingga saat ini, Karhutla, sebuah tim untuk menanggulangi bencana kebakaran hutan telah memadamkan sedikitnya 15,000 hektar kawasan hutan yang telah terbakar habis. Meski begitu, perjuangan masih panjang karena terdapat 2,000 hektar lagi yang belum dipadamkan. Semoga saja, seluruh api cepat padam.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori