Suzy Miss A Menang Gugatan dan Akan Terima 10 Juta Won

0
Suzy Miss A Menang Gugatan dan Akan Terima 10 Juta Won
0 (0%) 0 votes
Suzy Miss A

Beberapa waktu yang lalu Suzy Miss A menggugat sebuah mal belanja online yang menggunakan nama dan wajahnya tanpa izin. Selain Suzy ada beberapa nama lain juga yang dicatut oleh mal belanja online tersebut diantaranya BoA, Psy dan Jang Dong Gun. Sayang tidak disebutkan nama situs mal belanja online yang digugat oleh Suzy Miss A ini.

 

Sebenarnya pihak pengadilan telah menolak gugatan Suzy Miss A ini melalui JYP Entertainment, namun JYP Entertainment mengajukan banding kembali pada Februari lalu dan berujung dengan kemenangan gugatan di pihak Suzy Miss A. Dengan begini Suzy Miss A akan menerima kompensasi 10 Juta Won atau sekitar 100 Juta Rupiah atas penggunaan nama dan wajahnya tanpa izin sejak tahun 2011 hingga 2014.

 

Suzy Miss A
Source : K Pop Chart

 

Pada sidang terakhir, pihak pengadilan Seoul memanggil keduanya dalam sidang kasus gugatan tersebut. Dari hasil pengadilan itu pihak mall belanja online diputuskan untuk membayar kompensasi atas penggunaan nama dan wajahnya tanpa izin, dan akhirnya putusan ini disetujui oleh kedua belah pihak.

 

Suzy Miss A beberapa waktu yang lalu memang menggugat mal belanja online ini atas pencatutan nama dan wajahnya untuk sebuah iklan ‘Suzy Hats’ padahal Suzy sendiri tidak pernah merasa melakukan kerja sama dengan mal belanja online tersebut.

 

Nama artis lain yang dicatut selain Suzy Miss A seperti BoA, Psy dan Jang Dong Gun rencananya akan melakukan gugatan yang sama atas penggunaan nama dan wajahnya tanpa izin kepada mal belanja online tersebut.

 

Wah untung ini masih belum terjadi di Indonesia ya, bayangkan saja kalau ini sampai terjadi, ada berapa banyak toko online yang akan digugat karena menggunakan nama dan wajah artis tanpa seizin mereka?

 

Sumber : http://www.kpopchart.net/2015/10/menang-gugatan-suzy-miss-terima.html#axzz3oGkprxEc

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori