Superman Is Dead Boikot Telkomsel Karena Telah Mendukung Reklamasi Teluk Benoa

0
Superman Is Dead Boikot Telkomsel Karena Telah Mendukung Reklamasi Teluk Benoa
0 (0%) 0 votes
superman-is-dead

Grup band punk rock asal Bali, Superman Is Dead (SID) belum lama ini telah melakukan boikot kepada salah satu provider telepon seluler, yaitu Telkomsel. Alasan grup band yang digawangi oleh Bobby (vocal), Jerinx (drum) dan Jhon Eka Rock (bass) memboikot Telkomsel lantaran provider itu telah mendukung reklamasi Teluk Benoa. Dimana Telkomsel telah menyebarkan berita berupa pesan singkat yang sangat jelas mendukung gerakan reklamasi Teluk Benoa. Alhasil, mereka pun kompak mematahkan sim card Telkomsel milik mereka.

 

“Kami harus melawan tindakan Telkomsel yang sengaja menyebarkan pesan singkat pro reklamasi Teluk Benoa,” kata salah satu personil SID, Bobby seperti dilansir dari laman Mongabay.

 

superman-is-dead2Superman Is Dead via chordgitarindonesia.com

 

Selama Telkomsel masih bekerjasama dengan investor yang akan merusak Bali, menurut Bobby, SID tidak akan pernah melakukan kerjasama dengan Telkomsel dalam bentuk apapun. Dia juga mengatakan, dengan memboikot Telkomsel, itulah cara yang paling benar dan luhur.

 

“Kami sebagai seniman memiliki cara dalam menyampaikan pesan-pesan apa yang ingin disampaikan kepada fans atau masyarakat,” tambah Bobby.

 

superman-is-dead1Superman Is Dead via cintalagu.com

 

Bukan cuma SID saja yang menolak reklamasi Teluk Benoa yang bisa merusak Bali itu, tapi juga semua kalangan yang tergabung di Forum Masyarakat Bali Tolak Reklamasi (FoBALI). Karena menurut mereka semua, proyek tersebut jelas-jelas telah melanggar konsep Tri Hita Karana yang merupakan konsep keharmonisan antara Tuhan, alam dan lingkungan. Dimana konsep tersebut sangat dijunjung tinggi oleh masyarakat Bali.

 

“Kami ingin Presiden Jokowi mencabut Perpres 51 tahun 2014 agar Teluk Benoa menjadi kawasan konservasi, indah dan asri,” pungkasnya.

 

Bagaimana menurut kamu? Apakah aksi boikot SID dan masyarakat Bali lainnya bisa diterima dengan baik dan diperhatikan oleh Presiden atau tidak? Tuliskan komentar kamu di bawah ini ya. Jangan lupa juga untuk share artikelnya.

Sumber: Mongabay.co.id

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/11/12 19:56

Jelas n pasti dukung langkah SID

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori